Rombongan XI IA-4


Tuliskan data pada kotak komentar berikut berisi nama, alamat blog anda, termasuk pandangan anda tentang kelanjutan pelajaran fisika anda di masa mendatang sebagai buku kenang-kenangan digital

41 comments

  1. Nama : Dea Anindia Mentari
    Alamat blog : http://www.deyamentari.wordpress.com

    Pelajaran Fisika yang saya dapatkan di awal kelas XI jurusan Ilmu Alam memang penuh tantangan. Di dukung Guru saya yang sangat brillian dan banyak ide-ide beliau yang baru dan penuh inovasi membuat saya sangat terpacu untuk belajar. Mungkin masih ditemukan kesulitan dalam pelajaran ini, but this is you choice masuk Ilmu Alam inilah yang harus di hadapi. Selingan canda dan motivasi dari guru saya saat di kelas sangat meringankan kami dalam pelajaran ini.
    Saya harap untuk ke depannya, saya masih bisa merasakan pembelajaran yang ‘super’ seperti ini penuh kreatifitas dan tentunya saya mengharapkan bisa sukses dalam pelajaran ini. โ˜บ

    Dea sudah berada di urutan pertama ๐Ÿ˜€

    Suka

    • nama: nursida dewi
      blog: http://niku03.livejournal.com

      Finally, berada di penghujung kelas dua juga. Selama dua semester ini, saya merasa waw sekali di kelas IA,. Saking waw-nya sampai saya kadang stress sendiri. Tapi ternyata kelas IA itu tidak se-killer yang saya bayangkan. Banyak juga hal-hal yang menyenangkan, salah satunya di kelas fisika.

      Interaksi antar siswa dan murid memang terjalin di kelas fisika ini. Belajar menjadi lebih segar dengan selingan-selingan dari mister rudy. Inovasi-inovasi unik dan tak biasa dalam setiap kesempatan juga membuat kami kadang spot jantung. Tapi justru kejutan-kejutan itulah yang membuat kami jadi bersemangat, sambil menerka-nerka, apa yang akan dilakukan selanjutnya. Pokoknya, mulai hari ini, esok, dan seterusnya, meskipun nanti kami suatu saat tidak lagi diajar oleh guru-guru yang sekarang, saya berharap selalu ada alasan untuk kami berangkat dari rumah dengan semangat untuk belajar.

      Suka

  2. Nama :Sania Tiara Dhita
    kelas : XI-IPA-4
    web : http://dhita04.wordpress.com

    Pelajaran fisika yang saya temui dalam 2 kali seminggu ini ,telah mengajarkan saya banyak hal. Pelajaran yang tidak lepas dari segala aktifitas sehari-hari saya ini, membantu saya dalam pelajaran
    tidak hanya teori tetapi praktek juga,tugas-tugas yang diberikan mengajarkan saya hal-hal yang dulunya tidak pernah saya tau atau saya lakukan kini saya tau dan saya laksanakan.
    senang jika bisa mengenal pelajaran ini lebih dalam, semoga pelajaran fisika kedepannya bisa membantu dan membimbing saya serta memotivasi saya agar lebih baik untuk kedepannya ๐Ÿ™‚

    Seandainya bisa membantu ๐Ÿ˜€

    Suka

  3. Nama : Immaria Fransira
    Alamat Blog : http://immaria05.wordpress.com/

    Dari tahun sebelum-sebelumnya, pelajaran fisika buat saya itu selalu menantang dan bisa membuat tegang plus gugup. setiap naik kelas pun saya mendapat cara pengajaran yang berbeda-beda dari setiap guru yang mengajar. waktu dulu, ada guru yang bawaannya serius melulu jarang ada becandanya, jadi kalo sudah belajar itu bawaan jadi agak bosan ๐Ÿ˜€ terus juga ada guru yang bisa mengontrol suasana kelas dan hati para muridnya, jadinya rasa bosan itu bisa berkurang. dan guru di kelas XI ini, wow amazing ๐Ÿ™‚ saya suka dengan cara beliau yang unik, asyik dan gokil dalam memberi pelajaran. beliau juga selalu memberikan motivasi kepada murid-muridnya. kata-kata dari beliau yang paling saya ingat “hidup itu seperti lomba, yang menentukan kita menang atau kalah adalah orang lain”
    untuk kedepannya, saya berharap saya dan teman-teman semakin sukses dalam fisika dan pada saat ujian nanti dapat lulus dengan nilai terbaik ๐Ÿ™‚
    amin..

    Ayo berlomba sambil belajar fisika … nanti di kelas XII jauh lebih dashyat lombanya karena divonis melalui UN ๐Ÿ˜ฆ

    Suka

  4. NAMA : ERVI AUDINA MUNTHE
    ALAMAT BLOG : http://erviaudina.wordpress.com/
    Pelajaran fisika memang adalah salah satu pelajaran inti dari jurusan Ilmu Alam. Oleh sebab itu saya memang berusaha agar pada mata pelajaran fisika agar mendapat nilai yang bagus dan memuaskan.
    Belajar fisika dengan Pak Rudy memang lain dari pada yang lain karena belajar fisika dengan bapak itu belajar sambil bermain. Belajar dan bermain disini mungkin dimaksud kan Pak Rudy adalah dalam proses belajar-mengajar murid tidak hanya belajar saja tapi diselingi dengan berbagai games atau kegiatan yang membuat murid tidak jenuh.
    Dan juga belajar fisika dengan Pak Rudy menyenangkan karena setiap saatnya Pak Rudy sering mencitakan suasana baru. Belajar dengan Pak Rudy juga bisa dibilang ‘sersan’ alias serius tapi santai. Maksudnya sersan itu selama proses belajar mengajar Pak Rudy selain menjelaskan dengan serius tapi kadang bisa melotarkan beberapa candaan yang membuat murid jadi tertawa dan itu menurut saya menyenangkan.
    Dan pandangan saya tentang kelanjutan pelajaran fisika adalah semoga fisika bisa makin eksis dikalangan murid-murid IA juga agar pelajaran fisika di kelas XII yang akan datang dapat lebih baik lagi dan juga semoga semua apa yang Pak Rudy ajarkan kepada murid-muridnya dapat tersampaikan dengan baik ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ™‚

    Suka

  5. nama : Gladys Apriluana
    alamat blog : http://adhyskhen.blogspot.com

    pandangan saya terhadap pelajaran fisika selama satu tahun di jurusan ilmu alam ini, cukup membuat saya merasa seperti mengulang masa-masa saya belajar fisika di kelas X. karena guru yang mengajarnya sama. yaitu Pak Rudy Hilkya. sehingga saya cukup bisa menghadapi segala cobaan yang diberikan pak rudy kepada saya. karena saya sudah tahu bagaimana cara mengatasainya. yaitu dengan menjalaninya dengan santai, tapi tetap dengan hasil yang baik dan dapat memuaskan pak guru Rudy.

    tapi, selain itu, bapak rudy juga melakukan ide-ide baru dalam cara mengajarnya di kelas XI ini. walaupun terkadang, saya hampir merasa stress. karena cobaan yang diberikan datang bertubi-tubi. tapi, pada akhirnya saya tetap mencoba menyelesaikan dengan baik. agar dapat memuaskan hati pak rudy.

    oleh karena itu, pandangan saya tentang kelanjutan pelajaran fisika di masa mendatang semoga dapat lebih santai dalam menghadapinya. karena, tahun depan kami yang dikelas XI ini akan menduduki kelas XII (amin) dan akan menghadapi UN. jadi, agar kami tidak terlalu stress dan dapat dengan tenang menghadapi kelas XII nanti.
    sekian dan terima kasih. ๐Ÿ˜€

    Menurut pendapat pribadi saya, tahun depan lebih kurang sama saja dengan “memindahkan lembaga bimbingan belajar ke dalam sekolah atau kelas XII” so nikmati saja ๐Ÿ˜€ …

    Suka

  6. Nama : Wenny Puspita
    Alamat Blog : wennypuspita.wordpress.com

    Menurut pandangan saya pada pelajaran fisika mendatang,kita tahu mungkin pelajaran fisika ini bagi sebagian orang dirasa sulit,padahal didalam kehidupan sehari-hari kita ini banyak hal yang berhubungan dengan fisika yang secara jelas dapat dilihat dengan kasat mata.Meskipun dirasa sulit untuk dipelajari sebenarnya secara tidak sadar kita telah mempelajari terus-menerus fisika itu dalam kehidupan sehari-hari kita.Dalam pelajaran fisika sebenarnya banyak hal yang menarik dan menyenangkan yang masih belum kita ketahui untuk dipelajari.

    Namun sebagian besar orang melihat dari sisi kesulitannya saja,itu karena masih banyak keterbatasan kemampuan yang kita miliki,meskipun semakin banyak ilmu pengetahuan yang telah kita dapatkan,akan tetapi sebenarnya kesulitan yang kita hadapi itu telah ada jawabannya,namun hanya karna ketidak inginan kita untuk mencari tahu akar dari kesulitan itu sendiri,sehingga semakin banyak hal yang tidak kita mengerti dan dapat kita selesaikan.Bila kita mau berusaha mencoba mempelajarinya maka akan ada jalan kemudahan untuk mencapai keberhasilan tersebut.

    Oleh sebab itu, pelajaran fisika ini sebenarnya seperti pagar keliling semesta yang masih harus kita jelajahi dan dipelajari dimasa kini dan dimasa yang akan datang ,karena semua itu akan berguna pada waktunya.Dan kita akan menyadari betapa bermanfaatnya ilmu yang telah kita dapatkan dimasa kini untuk dipergunakan dan dikembangkan dimasa yang akan datang dan pastinya akan memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan kita.Jadi ilmu itu seperti roda yang akan terus berputar dan harus kita jalani sehingga akan semakin banyak pengetahuan yang kita dapatkan.

    Oleh karena itu,dalam pelajaran fisika ini saya ingin mencoba berusaha mempelajari dengan baik agar ilmu yang saya dapatkan pada sekarang ini akan bermanfaat dan membantu saya di masa mendatang.

    Suka

  7. Pelajaran fisika yang saya jalani dikelas XI ini cukup sulit, namun setelah pelan-pelan dipelajari dan diajarkan dengan metode belajar Pak rudy, saya mulai mengerti dan rasa deg-degan plus tegang itu hilang :). Karena beliau mempunyai metode pembelajaran โ€œbelajar sambil bermainโ€ jadi suasana pembelajaran gak membosankan, diselingi motivasi, dan juga ada praktek untuk memperjelas teori yang disampaikan serta inovasi pembelajaran yang menarik.:)
    Harapan saya pembelajaran fisika kelak menjadi lebih baik lagiโ€ฆdiselingi motivasi sebagai penyemangat belajar dan latihan soal-soal untuk persiapan ulangan terutama jika sudah berada dikelas XIIโ€ฆ sehingga saya dan teman-teman seperjuangan saya sukses dalam pelajaran fisika. Amin.

    Good luck for all ๐Ÿ™‚

    Suka

  8. Nama: Nur Sa’adah
    Alamat Blog :http://nsaadah75.wordpress.com/

    Pelajaran fisika yang saya jalani dikelas XI ini cukup sulit, namun setelah pelan-pelan dipelajari dan diajarkan dengan metode belajar Pak rudy, saya mulai mengerti dan rasa deg-degan plus tegang itu hilang :). Karena beliau mempunyai metode pembelajaran โ€œbelajar sambil bermainโ€ jadi suasana pembelajaran gak membosankan, diselingi motivasi, dan juga ada praktek untuk memperjelas teori yang disampaikan serta inovasi pembelajaran yang menarik.:)
    Harapan saya pembelajaran fisika kelak menjadi lebih baik lagiโ€ฆdiselingi motivasi sebagai penyemangat belajar dan latihan soal-soal untuk persiapan ulangan terutama jika sudah berada dikelas XIIโ€ฆ sehingga saya dan teman-teman seperjuangan saya sukses dalam pelajaran fisika. Amin.

    Good luck for all ๐Ÿ™‚

    Suka

  9. Nama: Yunitasari Annisa
    Alamat Blog: http://www.yunitasa.wordpress.com

    2 tahun saya belajar fisika, 2 tahun juga saya merasakan metode pembelajaran fisika yang diterapkan pak Rudy. Metode pembelajaran fisika tiap semester selalu menggunakan metode yang berbeda-beda, Awalnya ini terasa aneh bagi saya, tapi juga mengasyikkan untuk saya. Tidak membosankan tapi menegangkan, tidak begitu menegangkan tapi mengasyikkan. Mengisi LKS, melakukan percobaan, melakukan pengamatan, menulis artikel dalam blog, refleksi, menerima pengetahuan umum, melakukan prediksi, dan masih banyak lagi. Semua itu saya dapatkan dari semester 1 kelas X sampai semester 2 kelas XI. metode yang menurut saya langka, dan berhasil mengaduk-aduk perasaan saya dalam belajar fisika.

    Harapan saya belajar fisika kedepannya bisa lebih menyenangkan lagi, saya juga berharap materi fisika selanjtunya bisa saya kuasai dengan baik, agar saya bisa mengerjakan soal ulangan dan ujian.

    Suka

  10. Nama : Wenny Puspita
    Alamat Blog : http://wennypuspita.wordpress.com/

    Menurut pandangan saya pada pelajaran fisika mendatang,kita tahu mungkin pelajaran fisika ini bagi sebagian orang dirasa sulit,padahal didalam kehidupan sehari-hari kita ini banyak hal yang berhubungan dengan fisika yang secara jelas dapat dilihat dengan kasat mata.Meskipun dirasa sulit untuk dipelajari sebenarnya secara tidak sadar kita telah mempelajari terus-menerus fisika itu dalam kehidupan sehari-hari kita.Dalam pelajaran fisika sebenarnya banyak hal yang menarik dan menyenangkan yang masih belum kita ketahui untuk dipelajari.

    Namun sebagian besar orang melihat dari sisi kesulitannya saja,itu karena masih banyak keterbatasan kemampuan yang kita miliki,meskipun semakin banyak ilmu pengetahuan yang telah kita dapatkan,akan tetapi sebenarnya kesulitan yang kita hadapi itu telah ada jawabannya,namun hanya karna ketidak inginan kita untuk mencari tahu akar dari kesulitan itu sendiri,sehingga semakin banyak hal yang tidak kita mengerti dan dapat kita selesaikan.Bila kita mau berusaha mencoba mempelajarinya maka akan ada jalan kemudahan untuk mencapai keberhasilan tersebut.

    Oleh sebab itu, pelajaran fisika ini sebenarnya seperti pagar keliling semesta yang masih harus kita jelajahi dan dipelajari dimasa kini dan dimasa yang akan datang ,karena semua itu akan berguna pada waktunya.Dan kita akan menyadari betapa bermanfaatnya ilmu yang telah kita dapatkan dimasa kini untuk dipergunakan dan dikembangkan dimasa yang akan datang dan pastinya akan memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan kita.Jadi ilmu itu seperti roda yang akan terus berputar dan harus kita jalani sehingga akan semakin banyak pengetahuan yang kita dapatkan.

    Oleh karena itu,dalam pelajaran fisika ini saya ingin mencoba berusaha mempelajari dengan baik agar ilmu yang saya dapatkan pada sekarang ini akan bermanfaat dan membantu saya di masa mendatang.

    Suka

  11. Nama:Syaldie khairi ridhani
    Alamat blog:http://syaldiekhairi.wordpress.com/

    Hm…Pelajaran fisika yang saya dapatkan di kelas XI jurusan ilmu alam selama setahun ini memang terasa lain dari sebelum nya.Karena selain belajar nya enak,kami di ajari oleh guru yang baik,gaul,suka bercanda dan beliau juga sering memberi kami motivasi untuk kami belajar dan bagaimana kami ke depan nya.Memang tak bisa di pungkiri bahawa memang ada kesulitan dari pelajaran ini,tapi saya juga harus sadar bahwa itulah tantangan yang harus saya hadapi karena sudah memilih jurusan ilmu alam ini.tapi meskipun pelajaran ini bisa di bilang sulit,tapi dengan cara mengajar pak RUDY yang seperti ini kelas terasa rame dengan canda dan tawa khas beliau.

    Saya harap untuk kedepan nya bisa terus seperti ini dengan cara mengajar yang seperti ini serius tapi di penuhi canda dan tawa,sehingga kami tidak merasa bosan,dan saya tidak henti-henti nya berdoa agar saya atau kami semua bisa sukses dalan pelajaran fisika ini dan pelajarn lain nya juga.AMIN

    Suka

  12. Nama : DITINIA UTAMI
    Alamat blog : http://ditiniautami.wordpress.com/

    Mata pelajaran fisika adalah mata pelajaran yang rumit, sulit, dan sangat memeras otak untuk berpikir. Apalagi mengingat rumus-rumusnya. Itu sih awalnya menurut saya. Setelah memasuki pelajaran fisika dengan bimbingan Pak Rudy Hilkya sebagai guru fisika, saya mendapatkan bahwa fisika itu asyik. Tiap bahan ajar fisika diadakan praktek dan tes. Dari berbagai praktek dan tes yang telah dilalui tersirat makna bahwa apapun hal yang sebelumnya kita lihat sulit tapi dengan tekun dan yakin kita bisa mengerjakannya maka hal tersebut menjadi mudah dan menyenangkan serta menjadi pengalaman baru di kehidupan kita
    .
    Saat pelajaran fisika, setiap siswa harus aktif, kreatif, inovatif, dan percaya diri. Pelajaran fisika ini diperkenalkan juga melalui media elektronik dan internet. Membuat blog, mengisi serta mempertahankan keaktifan blog masing-masing. Hampir semua percobaan dan teori fisika dipublikasikan ke blog untuk saling tukar menukar informasi. Dalam pelajaran fisika diharapkan semakin fokus tentang konsep, teori dan latihan soal.

    Menurut saya, masa yang mendatang pelajaran fisika akan lebih asyik dan menyenangkan. Mendapat banyak ilmu yang tak semua orang tahu. Bagi yang sudah tahu dan ingin tahu pasti gabung di kelas fisika. Pelajaran fisika memberi bekal dan pengetahuan dalam proses menuju kedewasaan untuk menggapai cita-cita. Hal ini semua memang sesuai dengan motto fisika โ€œBelajar dan Bermainโ€.
    Terimakasih untuk Pak Rudy yang telah memberikan ilmunya kepada kami. Teruslah berkarya dan membangun semangat untuk generasi kami dan generasi mendatang. Tuhan Memberkati. ๐Ÿ˜€

    Suka

  13. Nama : Louisa Gusni Maygrecia
    Alamat blog : http://louisagusni.blogspot.com/

    Pelajaran fisika sampai kelas XI IPA ini adalah pelajaran yang menguras otak tapi menyenangkan karena diselingi percobaan atau praktek yang santai tapi serius. Fisika yang selama ini dianggap sulit dibuat menjadi lebih ramai dengan pengajaran dari Pak Rudy Hilkya. Dulu pelajaran fisika saya hanya terpaku pada buku. Dengan bimbingan dari Beliau pengetahuan akan fisika semakin luas. Serta pengetahuan akan ilmu teknologi pun semakin bertambah.
    Untuk ke depannya saya berharap semoga pelajaran fisika dalam bimbingan Pak Rudy terus maju dan berkembang. Serta berharap juga untuk kesuksesan kami semua dalam pelajaran fisika di kelas XII nanti, dan kesuksesan dalam ujian ๐Ÿ™‚

    Semoga Icha juga semakin sukses berdasarkan pengalaman belajar fisika ini di kelas XI ๐Ÿ˜€

    Suka

  14. Nama : Vinka Meliari
    Alamat Blog : http://vinka014.wordpress.com/

    Pelajaran Fisika adalah salah satu pelajaran ilmu alam yang suli dan rumit karena dipengaruhi berbagai rumus dan hukum yang ada didalamnya tetapi pa Rudy menawarkan pelajaran fisika agar jauh dari kata susah apalagi rumit, yaitu dengan motto “belajar dan bermain” sehingga membuat kami merasa bahwa fisika sebenarnya menyenangkan jika mau belajar dan bermain bersama “fisika”. 2 tahun belajar fisika dengan ba Rudy memberikan saya berbagai pengalaman,dari cara bapak belajar yang selalu mempunyai metode baru dan tidak sungkan untuk selalu berbagi ilmu dengan kami,belajar fisika selama ini telah membuka mata kami tentang luasnya dunia diluar fisika,misalnya saja melalui blog. Perasaan yang selalu bisa teringat dan membekas selama belajar fisika dengan pa Rudy adalah ketika kita sedang deg degan takutnya ada tes ataupun yang lain pa Rudy selalu bisa merubahnya menjadi suasana yang ceria lagi dan membuat semuanya menjadi renyah kembali,saat – saat seperti inilah yang sangat saya nikmati.

    Harapan saya untuk pelajaran fisika selanjutnya,agar tetap dalam situasi yang menyenangkan seperti sekarang atau lebih menyenangkan jika memungkinkan karena kami akan duduk di kelas XII yang artinya kami harus lebih serius apalagi untuk UN jadi sayapun memikirkan sebuah tekat “Fisika harus menjadi sahabat ku” oleh karena itu besar harapan ku untuk pa Rudy agar tetap mau mendampingi dan memberikan ilmu yang terbaik bagi suksenya kami semua. Amin.

    Walaupun belajarnya serius terus tetapi harus tetap bisa Menyenangkan, ingat pepatah orang Jepang bahwa membuat yang sulit menjadi menyenangkan ๐Ÿ˜€

    Suka

  15. Nama: Nanda Anggiadita
    Alamat blog: http://nandanggiaditaa.wordpress.com

    Pelajaran fisika yang sangat saya rasakan perbedaannya adalah saat saya duduk di kelas XI ini. Karena dulu belajar fisika tidak berbeda dengan pelajaran yang lain, yang hanya duduk mendengarkan dan memperhatikan guru yang sedang menjelaskan tentang materi pelajaran tersebut. Tapi, saat saya duduk di kelas XI IPA ini pelajaran fisika menjadi lebih menarik dengan berbagai macam metode belajar yang diajarkan oleh Pak Rudy. Apalagi didukung dengan penggunaan teknologi jaman sekarang, seperti blog, Blackberry, facebook, internet, dll.
    Saat pelajaran fisika sedang berlangsung, Pak Rudy juga suka bercanda sehingga suasana tidak terlalu tegang. Berbagai praktek yang menarik dilakukan di dalam kelas maupun out door yang bertujuan agar lebih memahami tentang materi yang diajarkan, selain itu juga dapat membangun rasa kerja sama antar satu dengan yang lainnya, misalnya saja dalam pembuatan roket air, mengamati laju kendaraan yang lewat, dll.
    Dimasa yang akan datang, saya berharap hal yang sudah berlangsung saat ini tetap dilanjutkan, namun seiring dengan perkembangan topik yang menyangkut fisika bisa lebih variatif lagi, dengan metode-metode ajaran yang baru dan menarik serta motivasi yang dapat membuat para murid lebih bersemangat untuk menjalani hidup. Dan tidak lupa agar sukses untuk UN yang akan datang. Sukses selalu, aminnnnn ๐Ÿ˜€

    Suka

  16. Nama : Ayu Maulida
    Alamat Blog : http://ayumaulida22.wordpress.com/

    Pelajaran Fiska selama di kelas XI ini terasa berbeda dengan pelajaran Fisika di kelas X. Tentu saja karena guru yang mengajarnya pun tidak sama. Kalau di kelas X saya sama sekali tidak mengerti dengan Fisika apalagi harus mengingat rumus ini itu, saya terkesan santai dan masa bodoh dengan pelajaran satu ini. Yah, alhasil nilai saya di kelas X juga pas-pasan hahaha :D. Nah, waktu menapaki kehidupan di kelas XI saya secara perlahan-lahan tapi pasti menyenangi pelajaran Fisika. Mengapa? Karena mengingat saya sudah di kelas XI apalagi di jurusan IA saya harus mempertanggungjawabkan pilihan saya itu dengan belajar sungguh-sungguh. Apalagi tahun depan saya *Insya Allah* naik ke kelas XII dan menghadapi ujian akhir.

    Selain itu, guru yang mengajarnya pun terbilang SUPER menurut saya. Awalnya saya merasa deg-degan plus tegang diajar oleh Pak Rudy, karena sebelumnya belum pernah diajar oleh beliau. Namun setelah beberapa kali pertemuan perasaan deg-degan plus tegang itu berkurang *sedikit* bahkan perlahan-lahan saya menyenangi pelajaran Fisika. Mengapa? Karena saat belajar Fisika dengan Pak Rudy saya merasa paham dengan penjelasannya, beliau menggunakan metode โ€œbelajar sambil bermainโ€ di kelas Fisika-nya jadi suasana suram pelajaran Fisika hilang. Beliau juga mengadakan praktek dan penelitian yang semakin memperjelas materi yang sedang diajarkan. Pak Rudy juga selalu memberi motivasi kehidupan kepada kami juga inovasi pembelajaran di masa depan. Menurut saya beliau juga merangkap sebagai guru TIK kami, karena selama belajar dengan beliau saya jadi sering mengutak-atik blog, belajar program-program di computer, dan lain-lain yang bahkan belum pernah diajarkan oleh guru mata pelajaran bersangkutan.

    Harapan saya pelajaran Fisika lebih menyenangkan lagi di masa mendatang, saya memimpikan masuk ke kelas Fisika dengan senyuman lebar 3 jari tanpa merasa takut ini itu *sekarang masih*, saya juga berharap lebih bisa menguasai materi di pelajaran Fisika sehingga bisa berhasil di ulangan maupun ujian.

    Suka

  17. Nama : Ayu Maulida
    Alamat Blog : http://ayumaulida22.wordpress.com/

    Pelajaran Fiska selama di kelas XI ini terasa berbeda dengan pelajaran Fisika di kelas X. Tentu saja karena guru yang mengajarnya pun tidak sama. Kalau di kelas X saya sama sekali tidak mengerti dengan Fisika apalagi harus mengingat rumus ini itu, saya terkesan santai dan masa bodoh dengan pelajaran satu ini. Yah, alhasil nilai saya di kelas X juga pas-pasan hahaha ๐Ÿ˜€ . Nah, waktu menapaki kehidupan di kelas XI saya secara perlahan-lahan tapi pasti menyenangi pelajaran Fisika. Mengapa? Karena mengingat saya sudah di kelas XI apalagi di jurusan IA saya harus mempertanggungjawabkan pilihan saya itu dengan belajar sungguh-sungguh. Apalagi tahun depan saya *Insya Allah* naik ke kelas XII dan menghadapi ujian akhir.

    Selain itu, guru yang mengajarnya pun terbilang SUPER menurut saya. Awalnya saya merasa deg-degan plus tegang diajar oleh Pak Rudy, karena sebelumnya belum pernah diajar oleh beliau. Namun setelah beberapa kali pertemuan perasaan deg-degan plus tegang itu berkurang *sedikit* bahkan perlahan-lahan saya menyenangi pelajaran Fisika. Mengapa? Karena saat belajar Fisika dengan Pak Rudy saya merasa paham dengan penjelasannya, beliau menggunakan metode โ€œbelajar sambil bermainโ€ di kelas Fisika-nya jadi suasana suram pelajaran Fisika hilang. Beliau juga mengadakan praktek dan penelitian yang semakin memperjelas materi yang sedang diajarkan. Pak Rudy juga selalu memberi motivasi kehidupan kepada kami juga inovasi pembelajaran di masa depan. Menurut saya beliau juga merangkap sebagai guru TIK kami, karena selama belajar dengan beliau saya jadi sering mengutak-atik blog, belajar program-program di computer, dan lain-lain yang bahkan belum pernah diajarkan oleh guru mata pelajaran bersangkutan.

    Harapan saya pelajaran Fisika lebih menyenangkan lagi di masa mendatang, saya memimpikan masuk ke kelas Fisika dengan senyuman lebar 3 jari tanpa merasa takut ini itu *sekarang masih*, saya juga berharap lebih bisa menguasai materi di pelajaran Fisika sehingga bisa berhasil di ulangan maupun ujian. Amiin ๐Ÿ™‚

    Suka

  18. Nama : Nisa Tazkiyah
    Alamat blog : http://nisatha1495.wordpress.com/

    Pandangan saya tentang mata pelajaran fisika tahun ini sangat mengesankan. Selama kurang lebih 1 tahun ini saya duduk di bangku kelas XI Ilmu Alam belajar fisika dengan Pak Rudy sungguh menjadi hal yang super. Super gugupnya, super permainannya, dan super pelajarannya. Dibanding dengan kelas X, belajar fisika di kelas XI ini lebih rame. Bisa bercanda tapi juga ada kalanya serius. Motonya : “bermain sambil belajar”. Dari yang tidak bisa menggunakan blog jadi cukup mahir menggunakannya, membuat roket air yang di sekolah lain belum tentu ada, membuat bumerang dan melemparkannya, dan lain-lain. ๐Ÿ˜€

    Berawal dari mengikuti workshop, saya mulai mengenal watak Pak Rudy dalam mengajar fisika. Fisika yang menurut saya cukup banyak rumus dan teori, yang membuat saya cukup pusing untuk memahaminya. Tapi dengan adanya Pak Rudy, diselingi tingkahnya yang kocak dan candaannya membuat pelajaran ini menjadi lebih terasa ringan. Rasa deg-degan pun yang ada pada awal semester jadi hilang entah kemana. Dan saya menyadari satu hal bahwa, jika tidak ada pelajaran fisika di dunia ini, kita tidak akan menemukan jawaban dari semua pertanyaan tentang fenomena alam di sekitar kita di dunia ini. Tidak akan ada mesin-mesin yang super yang membantu kerja kita selaman ini. Karena Fisika adalah pelajaran yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari Dinamika Rotasi sampai Termodinamika semuanya melekat dengan kehidupan kita sehari-hari. ๐Ÿ˜ฎ

    Dan semoga kedepannya, saya lebih termotivasi lagi dalam menggali ilmu fisika. Lebih giat belajar dan memahami fisika. Saya juga berharap nilai fisika saya sukses. Dan lebih lebih lebih baik lagi kedepan. Amien… ๐Ÿ™‚

    syukurlah tidak tertulis bahwa belajar Fisika itu mengenaskan ๐Ÿ˜ฆ

    Suka

  19. Nama : Nita saraswati
    Alamat bog : http://nitasaras.wordpress.com/

    Pelajaran fisika yang saya temui di setiap satu minggu dua kali yaitu senin dan selasa selama kelas XI adalah pelajaran yang luar biasa,luar biasa karena disetiap pertemuan selalu ada kejutan-kejutan yang mungkin tidak pernah dibayangkan dihari sebelumnya.
    Tidak mudah memang berada dikelas ini tetapi disetiap pelajaran dan tugas yang suguhkan selalu ada sisi positif yang bisa diambil.

    unik itu dia belajar fisika kali ini memang sangat unik karena kita ga hanya bertemu dengan rumus saja,banyak yang bisa kita temukan di pelajaran fisika ini kerana dengan cara pengajaran yang berbeda juga yaitu “belajar sambil bermain” .
    sering saya merasa beruntung karena tidak semua orang mendapatkan ilmu yang diberikan didalam kelas ini,dan saya sendiripun yakin suatu saat atau bahkan besok ilmu ini pasti sangat berguna.

    Harapan saya untuk selanjutnya adalah semoga saya dapat mendalami lebih baik lagi materi-materi yang di berikan karena mungkin saya sendiri begitu banyak kekurangan dalam menghadapi hari-hari di kelas ini ๐Ÿ™‚

    Suka

  20. NAMA : Shendy Ananda Lundju
    ALAMAT BLOG: http://nonapolcadot.wordpress.com/

    Selama aku di kelas XI ini aku merasakan kembali harus menghadapi tantangan baru…
    tentunya dengan semangat yang baru juga .. Disini dalam pelajaran fisika di kelas XI saya sebenarnya gugup waktu awal masuk karna jujur saya waktu kelas X belum pernah di ajarkan oleh bapak Rudy.
    nah setelah pertama kali bapak masuk saya cukup lumayan tegang, ternyata candaan bapak mencairkan suasana tegang itu.
    Dengan konsep bapak mengajar saya jadi lebih senang dengan “Belajar sambil Bermain” selain itu selain itu yang bikin asik saat materi pelajaran dapat langsung di praktekkan seperti roket air, bumerang dan yang lainnya.. harapan saya agar bisa lebih memperdalam materi fisika ini
    dan shendy ucapkan banyak terimakasih kepada bapak yang sudah membimbing GB ๐Ÿ™‚

    Suka

  21. Nama : Mariala Aridyna
    Alamat Blog : http://missdyna.wordpress.com/

    Pelajaran fisika memang pelajaran yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, apalagi dikelas XI ini. Yaa pelajaran fisika berhasil membuat siswa “gila” ๐Ÿ˜€ Untungnya dikelas XI ini saya mempunyai guru yang dapat mengajarkan saya dan membuat saya cukup mengerti dengan pelajaran fisika tersebut. “Belajar sambil bermain” sebuah metode pembelajaran yang baik. Walaupun terkadang masih susah untuk kami mencapai nilai yang memuaskan. Tetapi dengan niat, dorongan dan bantuan dari guru, kami berusaha agar mencapai nilai yang memuaskan. Harapan saya di kelas XII yang akan datang, semoga dapat merasakan sensasi “kegilaan” dari fisika ini lagi ๐Ÿ˜€ dan semoga dapat lebih menguasai materi-materi pembelajaran fisika.

    Suka

  22. NAMA : CHRISTAMAYA SHINTA J
    ALAMAT BLOG : http://christagteven.wordpress.com/

    Awal mengenal Fisika memang dalam pikiran mengalir ketakutan,namun sebenarnya cara pengajaran nya sangatlah nyaman dan disiplin. Dikelas XI ini, kembali saya ditantang untuk menghadapi pelajaran fisika. Dimulai dari pikiran, hati dan tenaga. Namun, berkat pelajaran fisika yang metode belajarnya sangat menantang dan sangat sengit persaingannya, saya berusaha ingin menjadi yang terdepan, ingin di segani, ingin menjadi yang saya impikan. Tapi ini lah pelajaran fisika, tidak mudah untuk meraih itu semua tanpa perjuangan. Beliau memang sangat disiplin dan tegas, maka dari itu seluruh siswa selalu waspada dan berjaga-jaga apabila pelajaran Fisika menjelang.

    Belajar sambil bermain selalu diterapkan dalam pelajaran fisika. Dimulai dari bermain, belajar , presentasi, tertawa bersama dan berbagai tuntutan dalam Fisika, itu lah yang manjadi hal yang aku nantikan. Pelajaran Fisika juga mengupas tuntas hl-hal seputar kehidupan yang biasa dialami yang mungkin tidak disadari. Ini lah hebatnya fisika. Tidak itu saja, ketika mulai belajar fisika,saya segera tahu bahwa didalam fisika begitu sarat dengan kegiatan yang menantang, seru dan menyenangkan. Fisika yang merupakan sarana ampuh untuk mengembangkan potensi, saya dan teman-teman diajak melakukan pengamatan, prestasi, membuat laporan dan masih banyak lagi.

    Harapanku untuk kedepannya, semoga Fisika dapat menjadi motivator dan saya dapat lebih mendalami materi fisika. Saya juga sangat berharap melalui kegiatan yang dijabarkan, potensi saya akan semakin terasah. โ€œjika potensi kita terasah, tidak ada lagi alasan untuk gagal merih impian, benar bukan ?โ€ . ๐Ÿ™‚

    Suka

  23. Nama : Ni Ketut Adhi S.
    Alamat blog : http://niketutadhi.wordpress.com/

    Menurut saya “Fisika” itu adalah adalah salah satu mata pelajaran yang susah. Dimulai dari rumus-rumusnya hingga menelaah soal. 2 tahun sudah saya belajar fisika dengan guru yang berbeda tiap tahunnya. Di awal masuk kelas 2 yang lalu, jujur saya cukup takut dan tegang ketika mengetahui kalau Pak Rudy yang akan mengajar kelas kami waktu itu. Gugup dan tegang itu ternyata saya rasakan hanya awal-awal pelajaran. Pak Rudy orangnya asik dan suka bercanda, jadi dengan bercanda beliau, kelas yang dingin dan beku jadi bisa cair ๐Ÿ˜€
    Teknik belajar fisika yang beliau ajarkan juga berbeda dengan gaya belajar dengan guru sebelumnya. Bukannya membandingkan, tetapi memang terasa perbedaan antara belajar yang memang belajar dengan “belajar” itu. Fisika yang tadinya “kosong” di otak saya, kini dikelas 2 kekosongan itu mulai terisi sedikit demi sedikit. Pak Rudy juga memberikan motivasi untuk kami disetiap pelajaran fisika. dan wow motivasi beliau tersebut berhasil mendorong saya agar belajar dan belajar maupun susah. Saya paling suka ketika beliau sudah mengeluarkan kalimat-kalimat yang membuat saya jadi semangat belajar ๐Ÿ˜€
    Saya harap agar dikelas XII nanti, pelajaran fisika ini sudah benar-benar saya kuasai. Karena di kelas XII ini bukan lagi saatnya untuk bermain-main dalam belajar, UN menunggu di depan mata. Selain itu latihan soal -soal lebih banyak juga perlu untuk fisika, agar lebih mantap ๐Ÿ˜€ dan semoga saja pak rudy masih memberikan kalimat-kalimat motivasinya agar kami nanti termotivasi untuk belajar fisika ๐Ÿ™‚

    terimakasih ๐Ÿ™‚

    Suka

  24. Nama : Raynaldi
    Alamat blog : https://raynal5.wordpress.com/

    Sedikit bimbang tentang kelanjutan fisika di masa mendatang “ibarat dua kue yang harus di bagikan pada 3 orang anak” yang semuanya harus serba di perhitungkan. Yang artinya seseorang yang kebingungan memilih antara harus jujur atau tidak dalam bertindak yang keduanya memiliki resiko tinggi, yaitu jujur dalam ulangan (walau tak mengerti soal, tetap jujur pada jawaban sendiri) memiliki resiko yang lumayan membuat berpikir 2 kali untuk jujur atau tidak sebab jika jawaban rata-rata salah dan tak lulus tes maka akan membuat stres berkepanjangan bahkan susah tidur. Yang kedua adalah tidak jujur dalam ulangan, yang akibatnya memang nilai akan tinggi, tapi tinggi kemungkinan juga mengakibatkan stres, karena. . . .hening sejenak. . .”Dosakah Saya?” . . .Intinya adalah apa bisa ilmu pengetahuan berkembang tanpa kejujuran?

    Seperti yang saya sering katakan pada AKmal dan Eko, “Orang tidak bisa maju kalau tidak merasa terancam”. Maksudnya bukan terancam dengan senjata pembunuh, tapi terancam “apakah saya akan sukses jika saya tidak membuat kemajuan dalam diri saya?”. . .”Akankah hidup saya lebih baik jika Orang yang menghidupi saya selama ini telah pergi?”. Itulah ancaman dalam batin yang harus kita sadari sendiri dan jika tidak sadar juga, orang terdekat, teman atau guru lah yang harus membantu memberikan ancaman itu dengan memojokan seseorang maka ia akan berusaha mendorong balik seseorang yang memojokannya (contohnya, guru mengatakan “tidak ada Remedial bagi yang tidak lulus”, itu sudah cukup memojokkan seseorang. Maka seseorang yang terpojok itu akan berusaha lebih giat belajar agar dapat menaklukkan ancaman itu).

    Singkatnya, inti dari perkataan yang lumayan panjang, “ilmu tidak hanya datang dari depan mu, tapi juga dari belakang dan samping mu, sebab menatap ke belekang tentang apa yang telah kita lakukan membuat instropeksi diri dan menatap segala yang ada di sampingmu membuat kamu lebih kuat terhadap godaan yang tak kunjung henti menerpa “. Karena dengan demikian, keinginan memajukan ilmu pengetahuan bukan hanya menjadi angan-angan tetapi menjadi kenyataan yang harus kita kejar demi kehidupan selanjutnya, bukan demi diri sendiri.

    Suka

  25. nama saya : egie meyska putri
    alamat blog saya : http://egiemeyskaputri.wordpress.com/

    Pelajaran fisika mungkin hal yang tidak asing bagi kita yang sedang menuntut ilmu, pelajaran fisika yang telah saya terima pada kelas XI jurusan ilmu alam yang di ajarkan oleh guru kita pak Rudy. banyak yang saya dapatkan mengenai penerapan kehidupan sehari- hari yang berhubungan dengan fisika. dalam pelajaran fiska pak rudy sering memberi motivasi untuk semangat dalam hal mempelajari rumus-rumus fisika yang sangat buannnnyaakk.. hehe ๐Ÿ™‚

    Tapi seiring berjalanya waktu yang telah saya terima dalam mempelajari fisika, saya masih menemukan kesulitan dalam mempelajari fisika. Tapi dengan adanya kita sering mempelajari soal-soal dan test yang diberikan oleh pak rudy saya sedikit lebih mengerti.
    Saya harap kedepanya kita dapat belajar fisika lebih fokus dan giat belajar untuk menghadapi ulangan-ulangan dan test-test agar kita semua sukses dalam kegiatan apapun yang berhubungan juga dengan fisika.

    Suka

  26. Nama : Rina Wedsty Anggreani
    Alamat Blog : http://rinarp04.wordpress.com/

    Pelajaran FISIKA adalah pelajaran yang telah ku pelajari sejak SMP dulu. Pelajaran yang penuh dengan rumus-rumus yang membuat pusing. haaa,, Sejak SMA ini FISIKA menjadi pelajaran yang mulai menyenangkan. Tapi sebelum kesenangan itu ada kami mempelajari FISIKA ini diawali dengan Ketegangan yang super duper mengerikan , sampai keringat dingin kalau bertemu Mr.Rudy Hilkya . Jujur, saya bertemu Guru seperti Pak Rudy ini baru sekarang . Guru yang bener bener guru ,, Seorang guru yang pengen anak didik nya semua berhasil . (y) -jadi curhat colongan ๐Ÿ˜€

    To the point deh , Harapan saya kedepannya untuk pelajaran fisika yaitu belajar dengan santai , tidak terlalu tegang seperti awal bertemu dengan Pak Rudy dan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Kalau bisa bikin Fisika jadi lebih asyik supaya kami cinta dan ketagihan sama pelajaran yang satu ini ๐Ÿ™‚ hee,,

    Suka

  27. Nama : Achmad Reza Kurniawan
    Official website ๐Ÿ˜€ : http://ahmadrezavilagge.blogspot.com/

    Saya sudah dua tahun belajar dengan seorang “Mastermind” Mr Rudy Hilkya, banyak sekali rasanya kenangan yg saya dapatkan. It so much Experiences, Funs, Sads times that i’ve been throught ! Saya harap saya bisa kembali bertemu “Mastermind” ini di kelas selanjutnya, jika memang harus berpisah, saya mohon kenanglah kami, tetaplah bersama ! Kuatkan persaudaraan and Farewell Mr Rudy Hilkya ๐Ÿ˜ฆ
    Saya tidak pernah berharap bahwa harus berpisah dengan cara ajar bapak yang Mak Nyos, keren, BRILIAN, I Hope you still teach all of us in Senior year ! Cheers \m/

    Suka

  28. Nama : Hariyati
    Alamat blog: http://hariyati17.wordpress.com/

    Belajar fisika kelas XI ini seru, asyik, rame, rumit, susah, agak ribet, yaa pokoknya semuanya lah. Tugas yang lumayan bertubi-tubi membuat aku stress tapi untunglah ada bantuan dari teman-teman dan Pak Rudy juga mengerti dan gak terlalu memaksakan kalau kita belum bisa, tapi kita diajarkan biar lebih bisa. Dikelas XI ini selain aktif belajar disekolah kita juga aktif belajar didunia maya yaitu ngisi blog dan bergabung diklub fisika, itu juga yang bikin seru dan asyik, kadang-kadang disuruh main game ๐Ÿ™‚ :). Guru fisikaku memang gaul Pak rudy githu lo. Terus prakteknya juga rame-rame cara ngajarnya juga lebih efisien. Harapannya nanti kalau pak rudy yang ngajar di kelas XII belajarnya lebih seru dan asyik lagi. Semoga kami belajarnya lebih rajin lagi biar semuanya LULUS. Amin

    Suka

  29. Nama: Diah Intan Pertiwi
    bLog: http://intannhiieyz.blogspot.com/

    sudah 2 tahun ini fisika belajar dengan Mr. Rudy hilkya. Awalnya cukup menegangkan dan gugup saat belajar. Tapi lama kelamaan belajar di rombongan fisika ini jadi menyenangkan. Dengan metode pembelajaran yg berbeda dari sebelumnya. Yah, membuat semangat belajar menambah. Dengan mengadakan praktek-praktek luar kelas, membuat hasil kreatifitas yg belum pernah terpikirkan sebelumnya. Menambah pengalaman barulah. Dari yg tdk tahu menjadi tahu dan bisa menerapkan dlm kehidupan sehari-hari. Ditambah dengan suasana kelas fisika yg serius diimbangi dengan kekonyolan cerita bapak yg membuat suasana kelas tidak slalu tegang. Walaupun masih ada kesusahan dalam pembelajaran, tapi itulah sebuah pilihan. terima kasih ya pak sudah mau membimbing kami dlm belajar, semoga pembelajaran fisika kedepannya menjadi lebih baik dan menghasilkan inovasi terbaru.

    Suka

  30. Nama ; Putri Khairani
    Alamat Blog : http://putrigurlztar.blogspot.com/

    Berbicara soal โ€œFisikaโ€ yah memang pelajaran ada enak dan susahnyaโ€ฆ tapi semenjak duduk di bangku SMA, saya bisa lebih menyukai pelajaran fisika tidak seperti saat duduk dibangku Smp yang membuat siswa siswi cukup bosan dan akhirnya mengantukโ€ฆ. Ketika duduk di bangku SMA,pelajaran fisika didukung oleh guru yang ga bikin bosan dan selalu membuat pelajaran ini lebih menarik dari pelajaran lainnya ๐Ÿ™‚ , gokil lahh ๐Ÿ™‚ suka membuat kami ketawa,aktif, dan kreatif seperti dengan seringnya praktek diluar kelas, dan dapat bembuat otak kami lebih berkembang dengan tugas menulis blog yang guru lain pun sangat jarang memberikan tugas seperti ini, ini semua membuat kami banyak menemukan hal-hal baru ๐Ÿ™‚
    Mudahan kita semua bisa lebih kreaktif dan menjadi siswa pintar dan aktif untuk selanjutnya ๐Ÿ™‚ dan tentunya saya berharap semua bisa mendapatkan nilai yang terbaikโ€ฆ aminn ๐Ÿ™‚

    Suka

  31. Nama : Siti Fadhilatunnisa
    Alamat Blog : http://sitifadhilatunnisha.wordpress.com/

    Dikelas XI ini kali pertama saya diajarkan Fisika oleh Mr.Rudy . Saya merasakan banyak perbedaan dan perubahan setelah di bina oleh Pak Rudy . kalau pada waktu kelas X tahun lalu hanya duduk , memndengarkan dan memeperhatikan Guru menerangkan pelajaran Fisika . Jadi terkesannya monoton .

    Tetapi setelah saya di ajarkan oleh Pak Rudy , pelajaran Fisika yang sebelumnya terasa monoton itu menjadi menyenangkan dan tidak membosankan pastinya . Beliau bisa membuat suasana kelas menjadi lebih fresh . Terkadang bisa membuat antung saya dag dig dug .
    Beliau juga mengajarkan teori Fisika di selingi oleh praktek – praktek yang memotivasi saya menjadi lebih aktif ketimbang sebelumnya .
    Harapan saya di pembelajaran Fisika selanjutnya, saya ingin terus dan mencoba mempelajari ilmu fisika dengan baik dan bisa sukses dalam pelajaran fisika . ๐Ÿ™‚ amin

    Suka

  32. nama : ronaldi susilo
    blog : http://www.ronalditurtles.wordprees. com

    Biarpun saya baru masuk di kelas XI IPA 4 . tapi saya sudah merasa senang barada di sana . dengan pelajaran pelajarannya yang menyenangkan . saya dapat lebih berkembang . apa lagi dengan pelajaran Fisika yang di ajarkan Mr.Rudy . karna Mr.Rudy bukan hanya mengajarkan teori tapi juga praktek . dan saya sangat suka praktek . itulah sebabnya saya suka di ajarkan oleh Mr.Rudy . madah mudahan di klas XII nanti saya bisa di ajarkan oleh Mr.Rudy lagi .. ๐Ÿ˜€

    kesan pertama …. yaaa

    Suka

  33. Apa bila di kelas XII nanti saya dia ajarkan oleh Mr.Rudy lg . saya janji akan lebih semangat dan serius dalam belajar Fisika ๐Ÿ˜€
    Tapi itu kalau saya naik ke kelas XII . tapi saya tidak boleh menyerah . saya akan berusaha buat naik ke kelas XII . biar bisa ketemu sama Mr.Rudy lagi . hahaha ..

    Suka

  34. nama: NI AYU LAKSMI DEWI
    website: niayulaksmidewi.wordpress.com
    kesan saya terhadap pelajaran fisika selama ini adalah selama belajar fisika saya merasa berbeda dengan saat belajar dengan pelajaran lain.sebab selain pemberian materi oleh Pak Rudy juga memberikan selingan humor yang membuat kami tetap nyaman dan senang dalam pelajaran ini dan jg motivasi untuk belajar yg diberikan beliau selama pelajaran fisika.serta yang paling menarik bagi saya adalah ketika mengadakan kegiatan fisika seperti bermain pesawat kertas,bermain boomerang,dll.semoga di kelas 3 nanti saya bsa bertemu dengan pelajaran & hal hal yang menarik seperti ini.

    semoga ๐Ÿ˜€ Selamat Berjuang Ayu di Utsawa Dharma Gita semoga menang dan membawa harum nama Kalimantan Tengah

    Suka

  35. โ€œRALAT COMENT SEBELUMNYA KARENA BAHASA YANG KURANG SOPANโ€
    Nama : Nugraha Adhi T.
    Alamat blog : http://just3joe.wordpress.com

    Kesan tentang fisika ??
    kalo dulu saya ditanya kayagitu,saya gak bakal jawab karena gak ada yang berkesan sama sekali,buat saya pelajaran fisika itu pelajaran yang paling bikin stress,bayangin aja guru” fisika saya dari SMP sampai saya kelas 1 SMA semuanya kalo udah masuk kelas pasti langsung nulis rumus di papan tulis terus ngejelasin panjang lebar,habis penjelasan yang sangat panjang tadi terus ngasih soal tanpa mikirin muridnya yang dia ajar itu ngerti atau gak tentang fisika.
    Tapi sekarang saya gak lagi kayagitu,SMA kelas 2 ini adalah awal yang bisa dibilang merubah semua pandangan saya ke depannya nanti,terhadap pelajaran fisika yang saya anggap sangat rumit itu menjadi “it’s really awesome”.
    Awal masuk kelas 2,saya mendengar dari temen” sama dari kakak saya kalo yang mengajar fisika di kelas 2 bakal lebih ngeri dari guru” saya sebelumnya,dan itu udah bikin semangat saya down duluan,minggu petama mengajar fisika buat saya,ternyata cara ngajarnya not bad,makin lama di ajar ternyata yang temen” bilang ke saya itu sama sekali gak terbukti,karena ternyata cara ngajarnya bener” beda dari guru” yang pernah saya hadapin,mulai dari cara menjelaskannya yang gak bikin bosan murid,lelucon” dan cerita” yang sering diselipkan tiap lagi ngajar,praktek” di lapangan yang paling ditunggu oleh para murid,bahkan dengan cara ngajar seperti itu membuat guru dan murid jadi semakin akrab,dan itu semua membuat saya yang gak suka fisika menjadi tertarik sama pelajaran fisika.
    Meskipun di kelas 3 nanti dia udah gak ngajar saya lagi(padahal saya berharap diajarin terus sampai lulus nanti),ada satu perkataanya yang akan selalu saya ingat yaitu “jadilah orang yang jenius,orang yang bisa menciptakan sesuatu yang belum pernah diciptakan oleh orang lain”
    Dan sekarang kalo saya ditanya “Apa kesan kamu tentang fisika ??”
    Jawaban saya adalah โ€œkamu gak bakal tau kayagimana kesannya kalo belum pernah bertemu,Mr.Rudy Hilkyaโ€

    Suka

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.