Rombongan XI IA-3


Tuliskan data pada kotak komentar berikut berisi nama, alamat blog anda, termasuk pandangan anda tentang kelanjutan pelajaran fisika anda di masa mendatang sebagai buku kenang-kenangan digital

42 comments

  1. Nama: Megan Afkasiga R
    Kelas: XI IA 3

    Sepertinya fisika akan tetap terus ada di hidup saya. Karena jurusan perguruan tinggi yang menjadi pilihan saya mendatang yang mungkin akan berkelanjutan untuk kehidupan saya mendatang yang salah satunya menjadi pilihan saya antara tehnik geologi, tehnik pertambangan, atau tehnik perminyakan. Dari antara 3 tersebut yang tidak mungkin lepas dari fisika semuanya dan kimia tentunya.

    Megan urutan ke-2

    Suka

  2. Nama:Laksita Kusuma Wijayanti
    Kelas :XI IA 3

    fisika…sepertinya akan saya pelajari di perguruan tinggi karena jurusan perkulihan yang akan saya ambil nanti sepertinya akan tetap mempelajari fisika dan tentunya kimia juga..

    Laksita urutan ke-3 setelah Megan

    Suka

  3. Nama : Janna Nahdya
    Kelas : XI IA 3

    Fisika.. hemm..
    Saya rasa Fisika akan terus saya kenang hingga lanjut usia. Meskipun nanti kuliah saya, mengambil jurusan Kimia, tapi metode pengajaran dan hal-hal yang masih menyangkut Fisika akan tetap saya ingat terus, terutama pengajaran dari Pak Rudy untuk menjadi orang yang sukses karena dalam Fisika menyangkut semua aspek pelajaran dalam Ipa termasuk Kimia yaitu Kinetik Gas.

    Nana urutan ke-3

    Suka

  4. Nama : Ralin Julian
    Kelas : XI IA 3

    Fisika, hm… sebuah bagian hidup yang tak akan pernah hilang…
    Terlebih merupakan salah satu bagian terpenting, pada salah satu pilihan jurusan yang akan saya ambil saat kuliah kelak, diantaranya adalah teknik sipil atau dokter forensik.

    Ralin urutan ke-3 setelah Megan dan Laksita

    Suka

  5. Tirsa Nadhifah A.
    Kelas XI IPA-3
    http://tirsaayu.blogspot.com/

    Saya rasa, pelajaran Fisika itu sangat lekat kaitanya dengan kehidupan. Karena Pelajaran Fisika, itu menyangkut aspek-aspek pelajaran MIPA seperti; Kimia, dan Matematika. Walaupun nantinya, saya tidak mengambil jurusan yang berhubungan dengan Fisika. Paling tidak masih berkaitan, secara tidak langsung. Yang pastinya ilmu Fisika yang Bapak berikan selama kurang lebih 2 tahun ini, tidak akan saya lupakan begitu saja…
    Terlebih dengan metode pembelajaran Bapak yang cukup unik, dan banyak mengajarkan kepada saya dan rekan-rekan tentang Internet atau TIK.

    Terima kasih Tirsa Ayu yang berada di urutan ke-4

    Suka

  6. Nama : Yuke Maestro Wicaksono
    Kelas : XI IA 3
    Alamat Blog : http://maestro14.wordpress.com/

    Fisika ..mmmm…
    menurut saya fisika di masa yang akan datang, sepertinya akan selalu saya ikuti terus perajalanan nya…karena di jurusan perguruan tinggi nanti saya akan mencoba bergelut dengan mata kuliah tehnik pertambangan ataupun minyak gas.. dan diantara ke dua mata kuliah tersebut, fisika akan slalu menuntun saya…

    Belajar fisika sama beratnya dengan latihan Basket setiap malam menjelang pertandingan πŸ˜€

    Suka

  7. Nama : Puput Fatimah
    Kelas : XI IA-3
    Alamat Blog : http://puputfatiimah.wordpress.com/

    FISIKA, saya menyadari banyak sekali manfaat pelajaran ini di kehidupan sehari-hari, dan pelajaran inilah juga nantinya yang akan menuntun dan menemani saya (InsyaAllah) untuk ke perguruan tinggi. Dengan apa yang sudah saya dapatkan selama ini tentang bagaimana belajar Fisika agar dapat lebih menyenangkan, banyak hal yang saya pelajari dan saya dapat selain materi di dalam pelajaran fisika itu sendiri, seperti dari yang semulanya gaptek (gagap teknologi) hingga akhirnya dapat mengerti akan teknologi, serta banyak pelajaran-pelajaran lainnya yang saya dapatkan salah satunya dari motivasi-motivasi yang selalu bapak berikan. Terima kasih untuk metode pembelajaran yang bapak berikan, semoga semua yang saya pelajari selama ini bermanfaat bagi saya ke depannya.

    Semoga tahun mendatang Puput semakin berhasil dan menggapai yang diimpikan walaupun bukan bersama saya sebagai guru pembimbingnya πŸ˜€

    Suka

    • Amin, terima kasih Pak untuk segala sesuatu yang sudah diberikan, ilmu, motivasi-motivasi untuk menjadi lebih baik dan pelajaran-pelajaran lainnya yang selama ini saya dapatkan dari Bapak.
      senang sekali bisa belajar dengan Bapak πŸ™‚

      Suka

  8. nama : agnesia gloria
    kelas : XI IPA 3
    http://agnes-sahabat.blogspot.com/

    FISIKA…
    bagi saya pelajaran fisika adalah salah satu pelajaran yang cukup sulit untuk dimengerti. namun, setelah bisa mengusainya, maka akan sangat mengasyikan. bahkan saya akan berdecak kagum saat mengetahui hal-hal baru tentang fisika,dan muncul rasa kepuasan saat kita dapat mengerjakan suatu masalah dalam fisika. fisika akan selalu ada dalam kehidupan ini. sudah banyak sekali contoh-contoh hal fisika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. so, belajar fisika tidak akan membuat rugi, malah akan memberikan banyak keuntungan…:)

    Jadilah Agnesia siswa yang beruntung karena rajin mencoba sesuatu yang baru

    Suka

  9. Nama : Windy Ana MArita
    Kelas : XI-IPA 3
    Alamat blog : http://windyana.wordpress.com/

    Fisika…
    yap pelajaran yang cukup sulit tapi sebenarnya kalau dipelajari lebih rajin dan mendalam itu sangat menyenangkan. Saya ingin lebih banyak belajar dan berlatih agar bisa lebih memahami apa yang belum saya pahami saat ini. Fisika sampai masa yang akan datang akan selalu mempunyai manfaat, baik dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk diri kita sendiri. banyak hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari seperti fenomena alam dan cara kerja suatu benda adalah konsep dari pelajaran fisika. Fisika akan masih dipelajari sampai saya masuk ke perguruan nanti karena fisika adalah dasar dari jurusan IPA. Semoga kedepannya saya lebih bisa memperbaiki kekurangan saya dalam pelajaran fisika πŸ™‚

    Suka

  10. Nama : Normi ananda fauziah

    Kelas : XI IA 3

    http://nandanormi.blogspot.com/

    Berbicara tentang fisika…??? Hmmm banyak sekali hal-hal yang baru saya tahu dikehidupan ini berkat belajar fisika. Seperti yang kita tahu sejak kita awal masuk sekolah dari kelas 4 SD (tahap awal belajar fisika) sampai sekarang kelas 2 SMA (tahap mulai menguasainya pelajaran fisika) ada yang bahkan sampai ke Perkuliahan yang mau kita pilih. Yaps.. seperti dengan lamanya kita belajar tentang fisika menurut saya FISIKA itu adalah pelajaran yang sangat erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Meskipun disaat nanti saya kuliah bukan dari jurusan fisika, tapi saya yakin pengorbanan guru-guru saya dari sejak awal belajar fisika sampai menguasai tentang FISIKA pengorbanan beliau (Termasuk Pak Rudy) gak sia-sia mengejarkan fisika karena dari dulu sampai seterusnya pelajaran yang saya dapatkan akan berguna dalam kehidupan sehari-hari.

    Suka

  11. Nama : Gregory Giankarlo
    Kelas : XI IA 3
    Alamat Blog : http://gregory04.wordpress.com/

    FISIKAA ..
    merupakan pelajaran yang aplikasinya banyak kita temui di kehidupan kita sehari-hari dan merupakan pelajaran yang cukup memusingkan menurut saya pribadi hehe
    Harapan saya untuk pembelajaran fisika kedepan tetap seperti yang diajarkan Mr. Rudy sekarang fun namun tetap serius dalam belajar dan mungkin untuk kelas XII nanti lebih banyak berlatih contoh-contoh soal dan cara cepat dalam mengerjakan soal agar lebih mudah meghadapi ujian nasional nantinya.

    Untuk kedepannya karena dibangku kuliah nanti mata kuliah yang ingin saya ambil masih berhubungan dengan Fisika yaitu jurusan tehknik perminyakan atau pertambangan, saya harap saya dan rekan-rekan saya bisa belajar lebih baik lagi dalam pelajaran Fisika dan pelajaran-pelajaran lainnya agar dapat menjadi bekal di bangku kuliah dan masa depan.

    Terima kasih gregory atas kenang-kenangannya ini πŸ˜€

    Suka

  12. Nama: Aditya Edmond Yusuf
    Kelas: XI IA 3

    Fisika adalah suatu Hal yang akan selalu ada didalam hidup saya karena hidup kita semua penuh dengan peristiwa yang berhubungan dengan fisika baik itu saat minum, berolah raga, dan juga dalam memanjat tangga kehidupan kita terutama pada saat kita hendak mengambil jurusan pada waktu kuliah nanti seperti kata bapak yaitu “apabila soal nya kabur maka harus kita kejar” yang berarti apabila semakin jauh tujuan kita maka harus kita kejar dengan keras juga.

    Suka

  13. Nama : Rizki Nanda Apriani
    Kelas : XI IA 3
    Alamat blog : http://rizkinanda01.wordpress.com

    fisika menurut saya akan terus mengikuti kehidupan saya..ahahaha dimulai dari kegiatan-kegiatan kecil pun berhubungan dengan fisika..dan untuk masa yang akan datang kayanya saya masih bergelut dengan dengan fisika dan kimia juga..tapi semoga saja, fisika yang saya dapat untuk masa depan akan lebih menyenangkan dan juga pasti akan bermanfaat nantinya untuk saya dan juga kita sekalian pastinya..

    Suka

  14. Nama : Nurlia Enda Permata Sari
    Alamat blog anda : http://enda1312.wordpress.com/

    FISIKA ?
    Pada mulanya saya memandang pelajaran fisika sama seperti pelajaran pelajaran lain , seperti matematika yang harus menghitung , seperti biologi yang harus sanggup menghapal dan juga mirip seperti kimia yang gabungan antara keduanya . Tapi semua itu berbeda semenjak saya diajar Mr.Rudy , Mr.Rudy dengan caranya sendiri menjelaskan kepada kami bahwa fisika sebenarnya selalu hidup berdampingan dengan kami dalam hal apapun . Cara yang Bapak gunakan pun berbeda dengan guru lainnya fun tapi tetap pada jalurnya .
    Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas semua materi yang Bapak berikan kurang lebih 2 tahun ini , buat saya Bapak tidak hanya mengajarkan saya Fisika ,Bapak mengajarkan saya banyak hal baik itu tentang teknologi juga ilmu ilmu tentang kehidupan lainnya dan juga saya ingin berterimakasih atas motivasi motivasi yang Bapak berikan pada kami semua selama ini. Terimakasih atas semua pelajaran yang bapak berikan saya harap semuanya dapat berguna untuk saya kedepannya .

    Suka

  15. Nama : Prisca Nadya Verina
    Kelas : XI IA 3
    alamat Blog : http://nadyaverina.blogspot.com/

    FISIKA,sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan sangat berguna bagi saya kelak.
    fisika tidak hanya mengajarkan saya tentang pelajaran yang dasar tentang fisika tapi fisika selama ini mengajarkan saya tntang teknologi dan yang paling berbeda adalah cara mengajarnya yang menyenangkan dan memiliki keakraban yang baik antara murud dan guru.
    Terima kasih untuk semua yang telah bapak ajarkan untuk saya semoga bisa bermanfaat kelak dikehidupan saya πŸ™‚

    Suka

  16. Nama : Ditha Sari Pramesti
    Kelas : XI IA 3
    Alamat Blog : http://dithasaripramesti.wordpress.com

    What do you think about Physic ? Fisika menurut pandangan saya, akan terus berada didalam kehidupan kita sehari-hari. Dari hal yang terkecil sampai hal yang membuat saya sakit kepala.  untuk masa kedepannya saya berharap agar saat belajar fisika saya bisa memahami dan mengerti, juga agar ada cara cepat mempelajari dan menguasainya. Masa depan memang susah ditebak, asal ada kemauan pasti ada jalan. πŸ˜€

    Suka

  17. Nama : M. Taufan Iskandar
    KElas : XI IA 3

    Saya belajar fisika selama 2 tahun terakhir saya berfikir bukan hanya fisika “tho” yang saya dapatkan, melainkan ada berbagai macam ilmu yang menjadi pengiring selama pembelajaraan fisika dimulai. mulai dari TIK “dalam hal menulis blog, membuat persentasi, animasi flash sederhana, dLL”, kemudian favorit saya adalah “fisika Sosial”, yang sering di ajarkan sembari mengiring belajar “fisika” di kelas. Serta Motivasi yang tiada habisnya slalu di berikan kepada tiap siswa yang mengikuti pembelajaran FISIKA baik motivasi dalam lingkup pembelajaran atau lingkup sosial. Banyak cabang-cabang dari fisika yang bisa di lihat kenyataan, tidak hanya berisi rumus-rumus atau teori” fisika sajja.

    untuk kedepannya saya belum memilih untuk menjadi apa atau bagaimana, namun belajar dari pengalaman di tahun pertama saya di bangku SMA, Fisika dan “Cabang-cabang” sangat berguna di tahun ke2 dalam Kelas ILMU ALAM saya.
    Ada bekal yang tersirat dan yang di berikan dalam 2 tahun pembelajaraan fisika Ini. Walaupun belum memilih untuk menjadi apa atau bagaimana, namun Pasti segala hal yang diajarkan selama 2 tahun terakhir ini pasti akan berguna Nantinya dan tak’an sia-sia.

    Suka

  18. Kristina Rahayu
    http://athe082.wordpress.com/

    eeemmm….
    mnurut kuu,
    fsika bkaL Lbih asik sperti yg dii pLajari pda saat-saat skarang…
    gak cuma ttg pngtahuan fisika doank…
    kita juga bsa tau ttg mmbuat alat-alat..
    kita juga bsa tau niLai-niLai khdupan sLain fsika…
    yaaahhh….
    htung2 buat nambah pngalaman hdup kita dii masa mndatang…

    waLaupn pass dii prguruan tinggi kita bakaL ngmbiL iLmu kimia,matematika, atau pun bioLogi,
    pasti bkaL ketemu fsika Lagi…
    namanya juga jrusan ipa…

    tapi jangan sampai juga fsika maLah bikin kita giLa..
    kaLo tergiLa-giLa sma iLmunya sih gak apa…
    ^^

    Suka

  19. Fajar Amarul Fattah
    XI IPA-3
    fajar169.wordpress.com

    Ya, Fisika…

    Menurut saya walaupun setelah lulus SMA maupun Perguruan Tinggi, Ilmu Fisika akan terus menjadi satu keterkaitan atau ikatan dengan hidup saya. Dalam kehidupan sehari-hari saya pasti akan mengalami peristiwa yang berkaitan dengan fisika. Oleh karena itu saya juga harus tetap mempelajarinya, jelas pasti akan sangat membantu. Nah setelah lulus SMA nanti saya berkeinginan untuk belajar dan menuntut ilmu di sebuah akademi Dinas Perhubungan…

    Cara belajar yang berbeda yang telah diberikan oleh bapak sangat membantu saya agar menjadi manusia yang lebih baik dibidang teknologi maupun moral, lebih maju dan lebih mengenal teknologi. Terima Kasih atas semua metode belajar yang bapak beri, nasihat-nasihat, wedjangan-wedjangan dan pesan-pesan yang Bapak berikan semua ini sangat berguna menuntun saya dalam menjalani kehidupan… Sekali lagi Terimakasih Pak

    Suka

  20. Rizki Hidayah Hasibuan
    XI IA 3
    https://rizkihidayah.wordpress.com/

    Fisika adalah pelajaran yang selelalu berkaitan dengan kehidupan kita.semua pelajaran MIPA pasti ada kaitannya dengan fisika. Ga cuma pelajaran MIPA aja. Tapi, dari Geografi sampe Sejarahpun bisa masuk ke pelajaran Fisika. Hal seperti inilah yang di ajarkan oleh Pak Rudy. Semua pelajaran bisa masuk ke pelajaran Fisika. Hal ini pula yang membuat Fisika itu lebih asik dan penting.
    Walaupun, setelah lulus SMA saya tidak masuk jurusan yang menjurus langsung ke Fisika. Tapi, saya yakin jurusan yang saya inginkan itu pasti ada kaitannya dengan Fisika. Saya berharap saya bisa bertemu guru seperti bapak lagi dengan metode yang unik dan tidak monoton. Seperti yang bapak ajarkan sekarang.

    Suka

  21. Aprilia Retnaning
    XI IA 3
    http://apriliaretnaning.wordpress.com/

    Menurutku, pelajaran fisika lekat kaitannya dengan semua yang ada di dalam kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari bangun tidur sampai kita tidur lagi.. Pasti kita akan mengalami yang namanya peristiwa fisika..
    Pelajaran fisika, khususnya di SMA ini adalah suatu mata pelajaran yang ga bisa aku lupakan.
    Karena banyak sekali kenangan suka maupun duka di dalamnya.
    Meskipun nanti di perkuliahan, aku ga mengambil jurusan yang menyangkut tentang fisika.
    Tapi pelajaran fisika akan terus aku ingat dan aku terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Suka

  22. Nama : Renaldy Giovani Wicaksono
    Kelas : XI-IA-3
    http://aldy1507.wordpress.com/

    Menurut saya fisika awalnya memang sangat sulit untuk di mengerti karena jujur saja saya tdak terlalu mahir dalam belajar fisika.saya terus berusaha memahaminya,dan alhamdulillah sekarang saya bisa walaupun tidak terlalu pintar tapi insyaallah saya bisa mengimbangi teman-teman saya yang notabennya mahir dalam pelajaran ini.awalnya saya ikut les dan akhirnya saya bisa juga πŸ™‚ jadi “DIMANA ADA KEMAUAN DISITU ADA JALAN” (y)
    makasih banyak buat bapak yang selama ini sudah membimbing dan mengajari saya dengan semua kesabaran bapak dalam menuntun saya ke dalam jalan yang benar πŸ˜€

    Suka

  23. Nama : Intan Maulida
    Kelas : XI IA – 3
    http://intanmaulida.wordpress.com/

    Tentang Fisika……….
    Fisika?? Setiap kehidupan dibumi pasti ada hubungannya dengan fisika. Fisika dapat memberi pengetahuan bagi kita tentang peristiwa yang ada di muka bumi ini. Seperti halnya saya yang sekarang duduk di bangku kelas XI SMA negeri di Palangkaraya ini. Apalagi saat ini saya masuk dalam jurusan yang ada hubungannya dengan fisika. Ternyata fisika yang saya pelajari saat ini sangat berbeda dengan pemikiran saya saat baru mengenal fisika pada bangku sekolah dasar dulu. Sangat rumit bagi saya, tapi manfaat yang saya dapat saat ini sangatlah banyak.
    Berhubung dengan fisika di masa depan nanti, mungkin saya bertemu kembali atau tidak, saya masih belum tahu. Walaupun jurusan yang saya pikirkan untuk perguruan tinggi nanti tetap berhubungan dengan IPA, saya belum tahu mengenai fisika di masa yang akan datang. Jadi, saat ini saya hanya perlu mempelajari fisika sedalam mungkin dan apabila di perguruan tinggi nanti saya akan bertemu kembali dengan pelajaran fisika, saya harus sudah siap untuk bertempur kembali dengan rumus-rumus yang cukup membuat pikiran saya rumit.

    Suka

  24. Nama : Setyadi Harli Pratama Temban
    Kelas : XI IA-3
    Blog : http://setyadiharli.wordpress.com

    Pelajaran fisika sebenarnya adalah pelajaran yang rumit bagi saya, namun semenjak diajarkan oleh Pak Rudy, pelajaran fisika menjadi menyenangkan dan tidak membosankan, apalagi sebenarnya fisika sangat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari di sekitar kita.
    Harapan saya kedepannya, pelajaran fisika akan tetap menyenangkan atau bahkan lebih menyenangkan dari sebelumnya dengan diajarkan oleh Pak Rudy, saya juga sangat berharap agar saya dapat lebih memahami dan mengerti dalam penyelesaian soal-soal fisika kedepannya.

    Suka

  25. Nama: Naomi Elisinta
    Kelas: XI IA 3
    http://naomielisinta.wordpress.com/

    Fisika….
    Pelajaran Fisika erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Pelajaran yang saya dapatkan sejak duduk di bangku kelas 1 SMP ini, termasuk pelajaran yang sulit bagi banyak orang selain pelajaran Matematika dan pelajaran di bidang IPA lainnya. Pelajaran Fisika sebenarnya akan mudah dipelajari bila kita sungguh-sungguh belajar.
    Semenjak saya kelas XI guru yang mengajar pelajaran Fisika adalah Pak Rudy. Selama bapa yang mengajar, saya banyak mendapatkan pelajaran yang megesankan. Bapa banyak memberi kami pengetahuan, mulai dari belajar nge-blog, menggunakan media Lan messenger, dan masih banyak lagi. Bapa juga sering memberikan kami nasihat serta menceritakan cerita-cerita lucu dan konyol yang membuat kami tertawa. Walaupun demikian, bapa juga memiliki sisi tegas dan disiplin.
    Selama kelas XI ini Pak Rudy banyak memberikan kami tugas. Awalnya sih saya dan mungkin teman-teman saya yang lain sering mengeluh dengan tugas yang saya rasa terlalu banyak itu. Tapi sekarang saya merasa dengan tugas-tugas yang diberikan bapa dapat menambah pengetahuan saya dan membuat saya ingin mengetahui banyak hal lagi. Terima kasih banyak pak atas ilmu yang sudah diberkan untuk kami. JBU ^.^

    Suka

  26. Hm……
    Fisika sepertinya akan selalu ada dalam kehidupan saya. Dalam kehiduanku sehari-hari pun banyak hal-hal yang berkaitan dengan Fisika…..
    Fisika tidak hanya kita pelajari di MIPA saja, tapi juga dapat kita pelajari di IPS, seperti geografi. Kita juga dapat belajar mengenai astronomi. Melalui pengajaran dari pa Rudy yang berbeda dengan guru yang lain, membuatku lebih paham mengenai Fisika. Belajar mengenai Fisika tidak harus selalu di dalam kelas, tapi juga dapat dipraktekkan, contohnya seperti bermain bumerang.
    Fisika sepertinya juga akan terus saya pelajari karena jurusan yang akan saya ambil ketik kuliah akan berkaitan dengan fisika.
    Terima kasih pak atas kesabarannya dalam mengajar saya selama 1 tahun ini….
    Saya akan selalu mengingat metode-metode dan pengajaran bapak selama 1 tahun ini… Serta motivasi dan saran yang telah bapak berikan….
    Kamsahamnida, Rudy-songsaenim

    Suka

  27. Nama : Samson Barnea
    Kelas : XI IA 3
    Alamat Blog : http://samsonbarnea.wordpress.com

    Fisika merupakan ilmu yang akan selalu saya dan orang-orang gunakan dalam kehidupan. Karena fisika amat sangat berhubungan dengan kehidupan kita sehari-hari karena dalam hidup kita memerlukan usaha yang merupakan salah satu pelajaran dari fisika juga. Bila kita tidak berusaha maka kita tidak akan mendapat apa-apa, karena di dalam hidup kita memerlukan usaha untuk mendapatkan sesuatu.Fisika merupakan ilmu yang berharga dalam kehidupan ku dan sangat bermakna bagi kehidupan kini dan nanti.

    Suka

  28. Nama : Anggita Jayanti
    Kelas : XI IA 3
    http://anggitajynti.wordpress.com/

    Saya berharap dapat mempelajari ilmu fisika lebih banyak lagi. jadi untuk kelanjutan pelajaran fisika yang akan datang. Saya berharap pelajaran fisika dapat tetap memegang konsep belajar agar memepermudah dalam memahami konsep fisika. karena fisika akan berguna dalam setiap kehidupan saya.

    Suka

  29. nama : Rolla Oktavilla
    kelas : XI IPA 3
    blog : rollaolla.blogspot.com

    Fisika .
    2 tahun saya mempelajari tentang fisika , 2 tahun pula saya diajar oleh Pa Rudy . awalnya bagi saya fisika itu pelajaran yang susah . tapi setelah saya diajar dan masuk jurusan ipa lebih menggali tentang fisika , fisika itu menyenangkan , berhubungan dengan kehidupan sehari-hari , saling berkaitan .
    melalui belajar fisika juga saya tidak hanya mengenal rumus-rumus nyata fisika , tapi saya juga lebih mengerti teknologi , seperti BLOG .
    pembelajaran fisika yang diberikan membuat saya mengetahui bahwa fisika itu bukan pelajaran yang susah dan membosankan karena harus bertemu dengan rumus-rumus , tapi fisika itu mengasyikan πŸ™‚

    Suka

  30. NAMA : FEBIO AMINO LEIDEN
    KELAS : XI IA 3
    http://bioleiden23.wordpress.com/

    Kelas fisika
    memang… saya baru menerima program ajaran bapak Rudy selama kira2 1tahun sudah dan saya merasa pelajaran dan cara mengajar pak rudy sangat berbeda dan mudah diterima jika dibandingkan dgn cara mengajar dari semua guru fisika yang pernah saya temui ,
    jujur saja selama kelas X saya sama sekali tidak mengerti yang namanya fisika entah apa karena saya yang susah menangkap pelajaran dan saya memang merupakan murid yang cukup membangkang atau kesalahan program mengajar . cukup ironi karena saya sungguh bercita2 menjadi arsitek dan orang tehnik .

    tapi , ketika bertemu Pak Rudy berbeda rasanya , dikelas saya merasa asik , pelajaran pun dapat saya terima dengan mudah , tidak bosan , dan setiap pelajaran melihat kebanyolan Pak Rudy yang selalu memecahkan ketegangan didalam kelas πŸ˜€ selalu terasa ” WAAAHHH ” begitu ..

    dan saya akan tetap membawa fisika dalam hidup saya , saya ingin mencapai cita2 saya dan saya sadar jika saya ingin mencapainya , maka fisika lah yang berperan cukup besar bagi saya dimasa depan nanti , ” tidak ada rintangan yang tidak bisa dilewati , kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda “

    Suka

  31. Nama : Khandar yosua
    Kelas : XI IA 3 Gen-27

    kelas fisika sebenarnya saya selalu mengantuk bahkan kadang merasakan hawa” aneh ketika pak Rudy masuk kelas. Hingga akhirnya menjadi tidak mengerti apa yang di terangkan oleh bapak didepan kelas. Walaupun seperti itu nantinya di tengah pelajaran akan muncul suara tawa yang di sebabkan oleh celotehan atau banyolan yang di lakukan oleh pak Rudy. Dari situlah suasana kelas yang sepertinya suram dan sunyi menjadi kelas yang ceria dan penuh tawa. semoga ini masih berlanjut trus sampai semester 2 hehehe πŸ™‚

    kamu memang kurang tidur, makanya sering mengantuk. Apalagi saya dengar makin banyak suara hewan rimba belantara dalam kelas Astaga πŸ˜† jadi semakin hijau dan asri akhirnya

    Suka

  32. Malam pak, sya Evan Kristanto Gampa atau biasa dipanggil Evan KG dri aStaGa (Asosiasi XI IA 3). Blog yg sya punya ada 2, yaitu http://www.kristantoevan.wordpress.com dan http://www.evankg.blogspot.com
    Mengenai pelajaran Fisika, jujur gak pernah belajar fisika dgn cara yg bpak ajarkan. Lebih bisa ditangkap dn dimengerti klo cara belajarnya sprti ini. Cara pembelajaran dgn pembawaan santai tpi pemikiran serius mnurut sya shrusnya memang diterapkan. Kalo masalah penerapan kedepannya, sya yakin smada akan trus mnjdi unggulan dgn adanya guru sprti bpak.

    Saya berharap ada kader penerus atau cadanganlah, kalo saya ada kesibukan lain πŸ˜€

    Suka

  33. Nama : Rabiatul Adawiah
    Kelas : XI IA 3 Gen 27

    Fisikanya Pak Rudy itu beda daripada yang lain. Banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan selain mengenai pelajaran fisika saat belajar bersama bapak. Jujur saja, saya kurang menyukai pelajaran fisika tetapi sekarang entah mengapa saya menyukai pelajaran fisika dan selalu menantikan kejutan-kejutan baru yang bapak berikan kepada saya dan teman-teman saya di kelas XI IA 3. Cara penyampaian materi dari bapak yang tidak bertele-tele tetapi langsung ke pokok materinya membuat saya lebih cepat mengerti karena saya tipe orang yang tidak suka ribet tetapi suka sesuatu yang simpel namun menarik. Sukses terus buat bapak, dan terima kasih atas segala ilmu yang telah bapak bagikan kepada kami semua. πŸ˜€

    Suka

  34. Nama : VIVI MONICA
    Kelas : XI IA 3 Gen 27
    Alamat blog : http://vivimonica.wordpresss.com

    Fisika, awalnya saya menganggap fisika itu adalah pelajaran yang paling menyulitkan hafalan dan rumus yang begitu banyak belum lagi percobaan-percobaan yang akan dilakukan. Tantangannya begitu besar, sakit kepala melakukannya istilah trendnya hatipun cenat-cenut. Namun semenjak saya diajarkan oleh Pak Rudy, ternyata fisika itu tidaklah menyulitkan seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Memang saya akui bahwa fisika adalah pelajaran yang benar-benar menguras otak, tapi dengan pembawaan Pak Rudy yang selalu fres tiap harinya disertai penyampaian bahasa yang tidak kaku dan baku, pelajaran Fisika menjadi begitu mengasyikan ditambah goyangan khas Pak Rudy saat mengajar. Suasana yang sebenarnya menegangkan terlupakan dengan tawa tiwi siswa yang tak tahan menahan adegan-adegan lucu Pak Rudy. Motivasi-motivasi yang Pak Rudy berikan sangat membangun dalam proses pembelajaran saya, ada satu pernyataan Pak Rudy yang saya ingat hingga saat ini dan akan saya jadikan pandangan dalam hidup saya kelak, yaitu ketika Pak Rudy menayangkan video singkat tentang orang-orang yang memiliki kekurangan dalam hidupnya. Mereka mampu berjuang dan berusaha sebagaimana manusia normal pada umumnya yang lebih hebat lagi mereka dapat menerima kekurangan yang mereka miliki. Mereka adalah atlet-atlet yang luar biasa dan dapat memenangi perlombaan yang mereka ikuti. β€œKekurangan bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan”. Kita harus bersyukur atas apa yang kita peroleh, kita harus berusaha dan berusaha dalam kondisi apapun, entah itu menyulitkan bagi kita, hingga kita memetik hasil yang terindah dalam hidup kita. Jangan pernah bosan atas apa yang kita lakukan. Terima kasih atas pengajaran Pak Rudy selama ini, saya akan berusaha dan berusaha untuk mencapai hasil yang bagus. Terima kasih juga, atas motivasi-motivasi yang diberikan. Motivasi Bapak sangat bagus…. Jaya terus Pak

    Suka

  35. Nama : VIVI MONICA
    Kelas : XI IPA 3
    Alamat blog : http://vivimonica.wordpresss.com

    Fisika, awalnya saya menganggap fisika itu adalah pelajaran yang paling menyulitkan hafalan dan rumus yang begitu banyak belum lagi percobaan-percobaan yang akan dilakukan. Tantangannya begitu besar, sakit kepala melakukannya istilah trendnya hatipun cenat-cenut. Namun semenjak saya diajarkan oleh Pak Rudy, ternyata fisika itu tidaklah menyulitkan seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Memang saya akui bahwa fisika adalah pelajaran yang benar-benar menguras otak, tapi dengan pembawaan Pak Rudy yang selalu fres tiap harinya disertai penyampaian bahasa yang tidak kaku dan baku, pelajaran Fisika menjadi begitu mengasyikan ditambah goyangan khas Pak Rudy saat mengajar. Suasana yang sebenarnya menegangkan terlupakan dengan tawa tiwi siswa yang tak tahan menahan adegan-adegan lucu Pak Rudy. Motivasi-motivasi yang Pak Rudy berikan sangat membangun dalam proses pembelajaran saya, ada satu pernyataan Pak Rudy yang saya ingat hingga saat ini dan akan saya jadikan pandangan dalam hidup saya kelak, yaitu ketika Pak Rudy menayangkan video singkat tentang orang-orang yang memiliki kekurangan dalam hidupnya. Mereka mampu berjuang dan berusaha sebagaimana manusia normal pada umumnya yang lebih hebat lagi mereka dapat menerima kekurangan yang mereka miliki. Mereka adalah atlet-atlet yang luar biasa dan dapat memenangi perlombaan yang mereka ikuti. β€œKekurangan bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan”. Kita harus bersyukur atas apa yang kita peroleh, kita harus berusaha dan berusaha dalam kondisi apapun, entah itu menyulitkan bagi kita, hingga kita memetik hasil yang terindah dalam hidup kita. Jangan pernah bosan atas apa yang kita lakukan. Terima kasih atas pengajaran Pak Rudy selama ini, saya akan berusaha dan berusaha untuk mencapai hasil yang bagus. Terima kasih juga, atas motivasi-motivasi yang diberikan. Motivasi Bapak sangat bagus…. Jaya terus Pak……..

    Suka

  36. Halo.. apa kabar bapa? perkenalkan nama saya MAZHAR SATRYO biasa dipanggil d sekolah Mazhar dari kelas XI IA 3 asTaga. ini blog saya pak http://brfcmazhartyo.wordpress.com isinya ngga terlalu banyak.
    FISIKA yang diajarkan Pak Rudy berbeda dengan guru yang lainnya. Pak Rudy mengajarkan gaya ajarnya yang unik dan menggelitik sehingga membuat murid yang diajarkan oleh Pak Rudy tidak membosankan walaupun sering dikasih kertas lembaran soal-soal.

    Suka

  37. Halo.. apa kabar Mr. Rudy, perkenalkan nama saya MAZHAR SATRYO atau biasa di panggil di sekolah Mazhar dari kelas XI IA 3 asTaga. Ini blog saya http://brfcmazhartyo.wordpress.com isinya tidak seberapa banyak.
    FISIKA yang diajarkan oleh Bapak Rudy berbeda dengan sistem ajar yang diajarkan oleh guru lain yang pernah mengajar saya. Pak Rudy memiliki gaya ajarnya sendiri yang unik dan meggelitik sehingga murid yang diajarkan oleh Pak Rudy tidak membuat siswanya mengeluh. Walaupun sering dikasih kertas lembaran soal-soal yang juga bermanfaat bagi muridnya. πŸ™‚

    Suka

  38. bapaa, saya Elsa Wirakaryanti, dari rombongan XI IA 3.
    sebelumnya saya minta maaf pak, saya baru-baru saja berkutat dengan pekerjaan tulis-menulis di blog, karena fasilitas saya kurang memadai pak, mohon dimaklumi πŸ™‚
    saya mulai ya pak, kalau boleh jujur, saya ini tidak pintar dalam pelajaran fisika, jadi maklum saja kalau setiap test yang bapa berikan masih belum bisa saya selesaikan dengan nilai yang memuaskan.
    tanpa terasa ternyata sudah hampir setengah tahun pak rudy menggurui saya dalam segala macam ilmu tentang fisika. dan daru sekuruh peoses pembelajaran, saya kadang-kadang mengerti, kadang juga tidak. mungkin karena saya agak LOLA (loading lama), saya kurang bisa menangkap pelajaran yang mungkin terlalu cepat penyampaiannya pak. hehehe
    saya anak dari keluarga sederhana tapi bahagia, maka dari itu pak, saya tidak bisa mengikuti kegiatan les yang diikuti oleh kebanyakan teman-teman saya.
    bukan saya kurang berkenan ikut les pak, hanya saja kurang mampu.
    saya balik ke pembahasan fisika yaa pak. sebenarnya awalnya saya itu tegang ketika akan memasuki pertemuan pertama pelajaran fisika, karena jujur pelajaran fisika selama kelas X hanya sedikit yang nyangkut di otak saya pak :D. sampai-sampai saya gugup setengah mati beberapa waktu sebelum bapa masuk kelas kami untuk pertama kalinya.
    ternyata bapa agak berbeda daru yang saya bayangkan, karena hari itu bapa justru memberi pencerahan dengan beberapa motivasi yang salah satu kata-katanya masih saya ingat sampai sekarang. kata-katanya kira-kira begini “Hormatilah keterbatasan anda”, yang bapa ucapkan dengan nada khas bapa yang lantang.
    pelajaran fisika memang hadir dalam suasana yang selalu menegangkan karena pak rudy suka sekali muncul dengan hal-hal baru yang tidak terduga. dan yang lebih asiknya, bapa justru mencairkan suasana tegang itu dengan beberapa lelucon yang boleh dibilang ajaib, karena bisa membangunkan siswa yang ngantuk dengan mendengar gelegar tawa anak-anak di dalam kelas.
    guyonan bapa itu muncul dengan kreatif, seperti memikirkan bahwa dimasa depan akan ter-realisasikan sistem pembelajaran menggunakan anroid pak πŸ˜€
    fisikaa, sepertinya bapa harus benar-benar bisa membuat saya paham tentang fisika. saya bingung pak, mengatasi kesulitan fisika yang berupa rumus-rumus ajaib πŸ˜€
    untungnya, pelajaran fisika hanya satu hari saja yang bersama jadi satu dengan materi pelajaran eksak. yaitu hanya hari selesa berbarengan dengan pelajaran matematika. waaaah, tidak terbayangkan kalau 2 hari pertemuan pelajaran fisika itu disertai materi eksak lainnya, bisa-bisa menghitung saja yang dilakukan selama kurang lebih 7 jam tanpa bimbel.
    mungkin cuma ini saja yang bisa saya sampaikan tentang biodata saya, mohon maaf sekali lagi ini pak, tulisan ini mungkin lebih terbaca seperti ajang curhat atau konsultasi. πŸ˜€ maklum ya pak, terima lasih atas kesempatannya pak πŸ™‚

    Suka

  39. Nama : Evan Octavaldy
    Kelas : XI IA -3 (ASTAGA)
    Alamat Blog : evansahay.wordpress.com

    Saya sebenarnya dari SMP dulu memang sudah kesulitan dan cepat bosan kalau Fisika, jadi kalau nilai fisika tuntas itu mujizat banget πŸ˜€ Tapi beda dengan Pak Rudy di kelas XI ini karena dengan banyak praktek seperti membuat roket bahkan bermain ElectroCity jadi ngga cepat bosan, dan juga walau nilai masih ada yang belum tuntas Pak Rudy selalu memotivasi murid agar tidak mudah menyerah. Semoga ke depannya dengan cara mengajar ini bisa merubah pikiran bahwa fisika itu sebenarnya tidak membosankan πŸ˜€

    Suka

  40. Hallo perkenalkan..
    Nama : Gerry Giovanni Benson
    Kelas : XI IA -3 (ASTAGA)
    Alamat Blog : geregi.wordpress.com

    Di masa yang lalu (jaman SMP, 2007 – 2009) pelajaran Fisika adalah pelajaran yang baru buat kalangan SMP (belum ada Kimia), jadi materinya pun masih ‘keras’..tetapi di masa sekarang (SMA), pelajaran Fisika sudah mulai melunak terutama saat di Kelas XI, melunak karena cara, media, dan pembawaan pengajaran Guru lah yang berbeda & kreatif, karena berbeda inilah, minat semangat & kreativitas siswa menjadi meningkat, apalagi diselingkan dengan lelucon2 yang pasti nya tidak membosankan, kemudian pembelajarannya bukan hanya sekedar teori2 melulu, tetapi sambil diadakan / diselingi dengan Praktek, hal inilah yang membuat siswa menjadi ‘Fallin in Love’ pada pelajaran Fisika πŸ™‚
    ‘I hope in future’ tetap dipertahankan dan diperjuangkan nya dan mungkin ditingkatkan kreativitas dan media pembelajaran yang ‘berbeda’ agar generasi2 yang akan datang tetap ‘enjoy’ dan selalu ‘stay tuned’ pada pelajaran Fisika πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan ke agnesiagloria Batalkan balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.