AWAL-AWAL MENULIS DI WORDPRESS

Saya kepincut wordpress dan pernah menyimpang ke blogspot padahal sebelumnya saya justru memulai menulis blog dari blogspot. Sebab awal kata blog berasal dari sebutan di platform google tersebut yang lebih popular. Karena ingin tampil tidak dimanja dan daripada banyak bicara. Sebab bicara saja tanpa ada bukti tulisan, sama seperti kuah mie godok yang tidak ada sayurnya. Kata-kata adalah isi, tetapi tulisan melebihi rasa.

Kira-kira menurut saya begitu. Kata-kata yang kurang manis, etis, pantas, mengena akhirnya menjadi sering dibaca dan dikunjungi. Semua disebabkan karena rajin, rajin, rajin. Tiada kata lain selain rajin untuk memulai dan membangun blog anda. Menulislah setiap hari dan perhatikan yang terjadi, adalah semangat dan jargon terkenal dari teman saya, Om Jay alias Wijaya Kusuma. Yang sampai hari ini selain menulis di blog dan juga rajin menerbitkan tulisan-tulisannya menjadi buku.

Kapan saya mencapai giliran itu? tidak sama, kami masing-masing memiliki keinginan dan tujuan yang berbeda. Begitu juga dengan anda.

Tulisan ini tidak untuk dipahami apalagi dimengerti, cukup dicerna segampang anda melahap kebab Baba Rafi atau Pizza Buah Mas Taufik atau Ayam Goreng Rocket Chicken juga Hamasa di G Obos Street. Cerita saya sama ribetnya dengan jajan-jajanan pinggir jalan, jika tidak digusur karena kelezatan yang sudah disaingi penyaji lainnya, bisa juga mati dan tidak berkembang lagi sebab tidak diurus dengan baik oleh si empunya.

Menulis di blog atau mengisi web, merupakan sebuah seni yang bisa dipelajari dan dilatih terus-menerus menjadi keahlian.

3 comments

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.