EDUKASI PUBLIK BERSAMA KANTOR PERWAKILAN BEI KALIMANTAN TENGAH

Pada Jumat, 27 Mei 2022 di Ruang Guru 1 SMAN 2 Palangka Raya telah diadakan kegiatan edukasi pengenalan pasar modal kepada Guru dan Peserta didik kelas X dan XI bersama Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalimantan Tengah, Stephanus Cahyo Adiraja dan tim.

Sekolah Pasar Modal adalah wahana informasi terbuka untuk umum, diharapkan menjadi sarana mengenalkan dunia pasar modal kepada masyarakat yang masih awam dan buta tentang pasar modal. Bekerja sama dengan kantor perwakilan Bursa Efek Kalimantan Tengah pada bulan Agustus 2021 dibentuklah Galeri Investasi dan Edukasi SMAN 2 Palangka Raya yang dibina oleh Galeri Investasi Universitas Palangka Raya, sebagai kegiatan ekstra kurikuler pertama pasar modal di Kalimantan Tengah.
Tujuan adanya galeri investasi dan edukasi, memberi informasi dan edukasi yang benar serta meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan tentang investasi bodong dan menambah pemahaman masyarakat pendidikan di Indonesia bahwa berinvestasi di Pasar Modal adalah peluang dan kesempatan menambah aset jaminan masa depan serta mempertahankan nilai aset terhadap inflasi, memperkecil nilai ketidakpastian aset keuangan dan turut membantu pembangunan di negara dengan terjun sebagai investor pasar modal yang dilindungi Institusi Keuangan seperti Otoritas Jasa Keuangan.
Kegiatan edukasi publik ini didampingi oleh Erwina Handayani, S.Pd, M.Si selaku Direktur GIE SMAN 2 Palangka Raya dan Rudy Hilkya, S.Pd, M.Pd selaku Penanggung Jawab Kegiatan diikuti sekitar 40 peserta dari kalangan guru, staf tenaga kependidikan dan peserta didik kelas X dan XI.
Selain menerima informasi, tanya jawab dan diskusi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian reward bagi peserta yang telah aktif mengikuti kegiatan salah satunya telah memiliki e-KTP sebagaimana anjuran Kementerian Dalam Negeri bagi WNI yang telah berusia 17 tahun serta siswa yang telah aktif menjadi investor pasar modal bersama orang tuanya.
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Siswa yang beruntung :
1. Sarah XI MIPA 8
2. Melki Fernandes XI MIPA 7
3. Priscilla Dewi Nakita XI MIPA 5
4. Endang XI IPS 1
5. Silvawan XI IPS 2
6. Shania XI IPS 2

Nantikan kegiatan bersama berikutnya dengan Galeri Investasi dan Edukasi SMAN 2 Palangka Raya setiap hari Kamis atau Jumat



One comment

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.