PENANGGALAN

Betapa pentingnya penanggalan dalam peradaban dunia modern, tak bisa ditinggalkan dan tak bisa dikalahkan dengan pengetahuan perhitungan waktu terbarukan. Jam biologis pun bisa saja berbeda tanpa adanya penanggalan

Saat ini ditulis, masih pada tanggal ….

Karena saya menuliskan blog menggunakan jadwal dan sayang jika semua ide itu harus dituangkan segera sehingga saya undur-undurkan agar blog ini terisi sampai 183 hari lamanya. Yang berarti itu sekitar 6 bulan lagi. Yang artinya dengan kerja keras mengulas ide yang ada ditandai sampai sekitar 4 november 2022 kelak saya tidak kehabisan tulisan 😀

Kiranya demikian pula yang ada di blog-blog pemula yang sudah anda buatkan dan sampai tulisan ini disimpan sudah 39 orang dari 247 siswa di kelas XI yang menerima pemberitahuan adanya penugasan itu telah merespon. Ada yang masih berwarna biru dan ada pula yang sudah berisi.

Photo by cottonbro on Pexels.com

Jika hal di atas anda lakukan berulang-ulang sebagaimana kalender, berarti anda merupakan insan yang sudah melakukan antisipasi bagi kehidupan masa mendatang yang secara paralel bisa saja tidak bisa anda awasi. Kehidupan paralel kita adalah ada di dunia nyata dan ada di dunia media sosial. Blog, sebagai salah satu media sosial juga perlu kita pertimbangkan untuk memasukkan semua portofolio ide dan kehidupan kita yang bernas dan bisa kita baca berulang-ulang apalagi keunikannya dapat dicari dengan mesin pencarian di internet. Dibandingkan IG, FB atau twitter akan lebih rumit kita carikan di mesin pencarian ketimbang blog dan tulisan apa yang pernah terlintas kita buat di sana.

Tanggal-tanggal itu merupakan pertanda dan menjadi monumen selama hidup masih dikandung badan marilah kita berliterasi dan menulis sampai jemari kita lelah dan kita menanti keajaiban yang telah kita torehkan setiap hari.

One comment

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.