10 Mei 2022

Hari ini adalah hari ke-130 pada kalender Gregorian yang menganut perputaran bumi terhadap matahari lamanya 365 hari dan 366 hari jika tahun kabisat.

Photo by Magda Ehlers on Pexels.com

Peristiwa bersejarah pada tanggal 10 Mei antara lain :
tahun 1871 – Perancis kalah dari Germania dan melakukan perjanjian perdamaian di Frankfurt

tahun 1940 – Jerman menginvasi Belanda yang kemudian nantinya dikenal operasi Market Garden

Sumber : wikipedia.org

10 Mei adalah hari ke-2, kita semua kembali ke sekolah dan merasakan kerja kerja kerja lagi. Mulai lagi menulis-tulis dan mengajar-ajar dan lain bermacam kegiatan. Termasuk saya mempersiapkan diri menghadapi ujian-ujian mandiri. Yang kelas XII sudah berurusan menyelesaikan pendidikan di SMA dan membawa berkas ke sana ke mari seperti melamar pekerjaan. Ada yang masuk Akpol, Akmil, PTN, PTS bercampur aduk jadi satu. Atau ada yang melamar kerja ke Alfamart dan Indomaret serta tempat-tempat lain.

Saran saya adalah lanjutkan pendidikan selama uang yang disiapkan orangtua kalian sudah tersedia. Jika anda mau bekerja selama mencari pendidikan atau bagian dari latihan, ya Silakan. Saya teringat akan seorang alumni SMADA namanya Muhammad Fahlevi, selama sebagai siswa SMA 2, Fahlevi ini kadang suka membolos untuk pelajaran-pelajaran tertentu hingga sering dipanggil ke BK, kemudian agak penurut di kelas XII-nya. Setelah lulus dari SMA 2, Fahlevi tidak segera melanjutkan sekolah karena kondisi keuangan orangtuanya jadi ia mengambil kerja sebagai buruh di kebun sawit dan pada Natal 2010 ia datang berkunjung ke tempat saya menceritakan titik balik kehidupannya yang hampir tewas terbakar saat kebakaran lahan, kemudian pada natal tahun itu juga ia bercerita bertekad untuk menjadi polisi dan akhirnya setahun kemudian saya mendengar Fahlevi sudah masuk korps Brimod Kepolisian Republik Indonesia Polda Kalimantan Tengah. Saya yakin bekal Fahlevi tadi adalah motivasi hidupnya untuk bertahan hidup.

Sama halnya dengan kalian, jangan sampai terlambat melihat peluang dan kesempatan.

Fahlevi yang dulunya tengil dan bengal sekarang sudah menjadi pengawal keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah bertugas sampai Papua melawan KKB OPM.

Bagaimana dengan kalian? Perubahan itu ada di tangan dan pundak kalian, jika kalian tidak mengubahnya dari sekarang kapan lagi. Kesempatan selagi masih belum 28 tahun masih panjang dan masih berguna bagi Republik Indonesia, kecuali kalian ingin berpindah kewarganegaraan yah banyak hal yang harus dipersiapkan termasuk aset dan harta benda yang akan dibawa masuk ke dalam negara tujuan, sebab negara tujuan tentu saja tidak akan menyantuni anda selama-lamanya. Anda harus punya pekerjaan dan terutama keahlian atau skill bukan sikil doang untuk menendang dan menginjak bahkan mendepak orang lain.

Dunia ini keras bung, bro, sis, jika anda tidak mengeraskan hati dari sekarang anda tidak akan bisa menyaingi bahkan menandingi Fahlevi di sebelah kanan ini.

Salam Perjuangan, Salam 10 Mei 2022

Saya teringat akan tanggal ini yakni ulang tahun calon-calon mantan kekasih yang tidak pernah kesampaian. Ada juga yang hampir jadi mantan tetapi karena hatiku tidak akan bisa bersamanya itu juga jadi masalah besar. Lain kali saya ceritakan di kelas saja jangan di sini, sebab siapa tahu dia ngintip :LOL:

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.