GAIRAH SAYA BANGKIT KEMBALI

Saat melihat grafis isian blog di atas, dibandingkan bulan bulan sebelumnya dan diawali Juli tahun lalu, rasanya maret april ini bisa dikatakan bulan kebangkitan sekalipun belum 20 Mei. Kebangkitan bahwa ada rasa lagi untuk kembali mengisi blog ini sekalipun sebagai pemantik atau pematuk.

dari statistik di atas, tanda bintang sudah lumayan dibanding biasanya cuma satu bahkan kosong. Yang artinya blog saya yang memang sudah tua dan lawas ini memang tidak menarik sama sekali, kecuali saya berbuat suatu kejutan dan shocking wave-nya tepat. Sekalipun tidak semua asumsi saya benar, tapi eksperimen ini cukup membuat ada gerakan dan kebangunan bahwa Anda sudah mulai sinergis dan beresonansi dengan maksud dan tujuan pergerakan ini. Anda tidak malas dan anda orang kreatif hanya saja masih anda tahan karena malu atau takut salah.

Di sisi lain, saya mengendorse rekan-rekan guru lainnya termasuk guru-guru bahasa. Bahwa kalian yang telah berbuat memeriahkan eksperimen ini bukan Lazy People, but we are (para teachers) too oldies. Karena terlalu tua akibatnya pelan dan sulit bergerak mengikuti kecepatan dan kelincahan anda seperti kijang innova reborn dan sudah beralih ke avanza hingga expander. Kami masih suka berkutat dengan toyota soluna old.

Melalui riset yang cukup lebar dan sempit dalam kurun waktu 2 minggu ini di InstaGram. Saya menyadari bahwa kekuatan terbesar untuk tidak dilupakan dan ditinggalkan (unfollow) adalah terus bereksistensi tapi yang normal dan wajar saja, bukan dibuat-buat walaupun sebenarnya juga hasil perbuatan. Bingung kan? saya pun lebih bingung dari kalian yang membacanya.

Instagram saya baru bangkit dari keterpurukan dengan akun yang sama seperti blog ini. Mati enggan hidup segan, saya pikir cukup seadanya saja. Ternyata itulah adalah awal malapetaka yang disebut Mental Block. Mental seperti ini menghambat diri anda untuk berbuat, bertindak dan melakukan yang sebenarnya baik tapi karena terlalu banyak pertimbangan, mikir pikiran orang lain, mikir kelemahan diri sendiri, terlalu over thinking seperti kata anak-anak Jaksel, akhirnya jatuh kepayahan.

Mending first, kalian harus berani dan nekad. Isi dan tuliskan apa saja yang melintas, terbang, terbenam, lalu hadir – segera jadikan itu rentetan kata-kata yang perlahan-lahan menjadi rentetan kalimat dan akhirnya jadi paragraf. Ups, sorry berat bro dan sis. Saya pribadi bukan guru Bahasa Indonesia atau yang ingin ikutan klinik berbahasa yang baik dan benar. Genre saya adalah aliran pop culture yang free style dan independen. Beginilah gaya tulisan saya, bebas dan sambil salto. Anda mau membaca dan memikirkan dari berbagai sisi pandang atau dimensi pengukuran, mah bebas aja. Yang penting pesan saya sebenarnya tersampaikan yakni Apapun kata orang, reaksi orang yang semula tidak senang, banyakan jadi haters. Biarin !

Karena dengan kehadiran mereka, justru anda semakin keras untuk berbuat banyak dan menghasilkan banyak tulisan atau gambar foto bahkan video di Instagram, bikin story yang beda-beda dengan pendekatan yang bermacam-macam. Sama juga di web blog, tulis saja macam-macam, variatif dan beraneka. Akhirnya ada saja yang mampir dan membaca. Jika mereka tidak suka, anggap saja belum waktunya dan teruslah mengasah kemampuan dan berlatih terus-menerus.

Pekerjaan yang menyenangkan adalah kegiatan yang paling anda sukai dan anda dibayar untuk melakukannya.

Saya dibayar siapa? Kelak anda akan tahu jawabannya

2 comments

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.