HARI KARTINI 2022

Sejak pagi kuberangkat dari jam 6.35 ke lembaga pengampu saya, radio RRI kunyalakan dan aku dengar telewicara antara penyiar RRI saat itu, Meity dengan Eva siapa lengkapnya, lupa juga. Yang membahas tentang peranan Wanita di kancah Politik Indonesia.

Ada satu kutipan menarik yang saya dengar dari ucapan narasumber, Bu Eva bahwa Politik itu adalah kegiatan High Cost dan inilah alasan memgapa populasi perempuan yang banyak di Indonesia juga tidak memilih caleg caleg perempuan. Selain itu yang paling telak adanya pernyataan bahwa perempuan ini tidak memiliki uang yang cukup untuk berkampanye dan mengikuti kontestasi politik. We are knew that bahwa perempuan ini terkenal dengan sebutan mahluk materialistis jadi hal yang wajar jika memilih pun erat kaitannya dengan prinsip dasar ekonomi tersebut.

Gara gara pernyataan tersebut saya tersentuh untuk memotivasi rekan rekan kerja saya yang perempuan agar segera bertindak dan beraksi untuk memberi contoh dan teladan sifat materialis tadi diubah menjadi investatif, hal yang nyata dimulai dengan menabung dan mengubah pola konsumsi barang barang keperluan menjadi konsumsi terukur pada Reksadana dan saham di pasar Modal, termasuk sukuk obligasi, surat utang negara SUN, surat berharga Bank Indonesia. Ikutilah edukasi kami dari Galeri Edukasi dan Investasi SMADA Palangka Raya setiap hari Jumat, pukul 19.00 wib melalui zoom Meeting.

Majulah Perempuan Indonesia

Selamat Hari Kartini

Guru-guru SDN 1 Lubuk Ramba Kalimantan Tengah