BACALAH MAKA ENGKAU AKAN BERTAMBAH

Kebiasaan membaca karena paksaan, bukanlah hal yang baik. Apalagi jika itu masih dialami sebagian besar peserta didik yang berusia remaja. Sebabnya karena remaja-remaja ini hobinya selalu diperintah, dipaksa tidak ada inisiatif mandiri. Jikalau ada pun itu sedikitnya 10% dari populasi mereka yang bersekolah. Apalagi yang tidak bersekolah, dengan berbagai alasan. Yang jelas untuk remaja-remaja di kota besar dan kota menengah, tidak bersekolah ini biasanya karena lazy atau malas atau karena memang tidak berminat ke sekolah, maunya rebah dan santai tiba-tiba bangun dari mimpi jadi orang kaya.

Ada juga tidak ke sekolah disebabkan alasan membantu orang tua dan lain sebagainya, tetap saja yang utama saat ini, seseorang diterima di jenjang selanjutnya karena memiliki ijazah dengan tingkat pendidikan sebelumnya. Bagaimana jika anda ingin sukses? jika hanya mengandalkan pengalaman SMA tanpa ada niat mengembangkan diri lebih tinggi dengan lebih pesat lalu menjadi hebat. Kasusnya hanya 5% di antara pemuda-pemuda yang demikian, itu pun karena tekad dan semangat diehard.

Maka, yang sangat perlu dipertimbangkan adalah membuat dirimu rajin membaca dan rajin belajar, jikalau sudah penuh hasil membaca dan belajarnya segera melakukan tindakan. Jangan hanya menunggu dan menunggu, sama seperti kerbau yang kerjanya di sawah. Sementara remaja ini adalah manusia-manusia berbudi pekerti dan berbudi daya yang kemampuannya melebihi penarik bajak tadi jika Ia mau bertindak dan bekerja.

Pahamilah itu.

Bacaan siang saat sudah jenuh dan lelah, apalagi kelas anda berasap karena ruang penyejuknya tewas dengan sukses sebab tidak dibersihkan dan tidak diperhatikan pengelolanya.

Photo by Thirdman on Pexels.com

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.