TENGAH MALAM PUASA HARI KE-3

26 menit setelah tengah malam, aku masih memeriksa respon dan kemunculan para pemain Siram Tanaman, jikalau baru 3 orang yang telah hadir aku sangat berbahagia dan bersyukur bahwa dampak bermain ini rupanya ada yang terhibur. Sekalipun mungkin sebagian besar merasa ngawur dan mengatakan untuk apa merepotkan diri sampai sedemikian. Someday you would not believe what are you doing right now. Because saya juga ngga tahu dan mungkin tahun depan atau masa depan bisa berubah drastis dan tidak semenarik saat ini atau mungkin bahkan lebih easy bahkan lebih efektif dari sekarang untuk mencari uang yaitu koin buat belanjaan. Tidak keluar uang buat beli token dengan iming iming apapun melalui bitcoin atau ETH atau NFT atau sejenisnya yang canggih. Bagiku cukuplah lewat koin 50 atau 70 sekali tarik tapi dikerjakan dalam durasi yang pendek kurang dari 3 jam berarti jika 24 jam dimaksimalkan anda punya kemungkinan 8×70 koin dal.sehari bisa juga dapat koinnya acak antara 60 65 hingga 70. Bu Riak bilang bahwa sekarang zaman cari uang pake modal handphone ada benarnya juga ya itulah mainkan siram tanaman atau game apapun di shopee games bisa Nemu duit recehan dan bisa dipakai belanja bahwa potensi pay later hingga kredit pinjaman (khusus buat yang sudah dapat gawian atau sudah bekerja seperti Danar penyanyi x factor.

Bu Riak sang guru kimia,.kini hidupnya lebih semarak dan bisa memiliki banyak pengalaman berinvetasi dari handphone dan peluangnya sambil berwirausaha. Ponselnya sudah banyak koleksi reksadana dan mungkin pula koleksi sahamnya yang bernilai fantastis pada masanya nanti. Dengan gaya moderat dan elegannya, Beliau sudah mempersiapkan diri untuk menikmati masa tuanya jika waktu itu tiba dengan santuy dan tidak perlu bekerja keras membanting tulang sampai pehe kahang. Hal serupa dialami oleh Pak Masari, pendidik agama Katolik. Beliau ini getol dan rajin mengikuti edukasi dan diskusi publik bersama Galeri Investasi SMADA dalam waktu 3 Minggu terakhir ini saja dengan antusiasme yang tinggi sudah berani jual dan membeli saham dengan metode auto melalui handphonenya.

Bagi saya refleksi malam yang akan memasuki malam ke-3 puasa di Ramadhan kali ini terasa sekali hikmahnya karena bisa mengendorse dan menggugah semangat bapak ibu guru untuk mulai menabung saham dan membeli Reksadana buat masa depannya. Yang berikutnya menunggu konfirmasi dari perusahan sekuritas kepada ibu Susmiaty dan Pak Karuhei guru PJOK untuk mulai meniti karir sebagai Investor, membangun persekutuan ekonomi Bangsa Indonesia dan mempersiapkan masa yang lebih gemilang.

Perubahan pola berpikir dan cara melihat masa depan itu sifatnya intuitif dan pragmatis. Jika selalu beralasan uang belum ada dan selalu kekurangan, kita tidak bisa keluar dari perlombaan tikus ini menurut Robert T. Kiyosaki. Jikalau Robert mengatakan cara berpikir Rich Dad dan Poor Dad itu karena sudah pewe. Mungkin ya juga sih, karena semuanya yang dicari keamanannya termasuk menjaga keamanan pendapatan maupun penghasilan. Tapi jika yang diharapkan adalah apresiasi terhadap uang dan aset yang ada, selain aset properti yang cenderung terlelap dan lama menunggu sekalipun pada momen yang tepat akan menghasilkan kekayaan yang boom fantastis, rasanya menurut efektivitas dan efisiensi pengalaman berinvestasi mulai dari 10 ribu lebih better daripada tidak sama sekali. Memilih instrumental investasi yakni tanah, kebun, rumah, barak, apartemen, rumah kos, akan terkendala dengan perawatan dan ongkosnya yang melekat. Tetapi memiliki Reksadana atau saham terhadap perusahaan besar dan “baik” jauh lebih menguntungkan. Tanpa maintenance, hanya maintenance cara berpikir dan mau belajar rajin tentang ekonomi dan pasar modal Indonesia atau dunia, memahami imbal hasil dan alat Investasi lainnya sudah lebih dari cukup.

Patuhi prinsip ekonomi, modal sedikit mungkin untuk menghasilkan kekayaan yang maksimal.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.