THE POWER OF POSITIVE THINKING

Norman Vincent Peale

Bapak ini telah memperkaya pikiran saya dengan buku-buku motivasinya yang saya mulai baca di tahun 95, di antara kegalauan antara kuliah atau kaget pada kegiatan mencari fulus.

Pada mulanya kami bergabung dalam MLM tertentu yang sempat ramai di tahun menjelang 2000 ada sebutan nama-nama batu kecuali akik, bacan, jamrud, kecubung, dan lain-lain. Semua peringkat itu dinamakan dengan bahasa asing seperti pearl (mutiara), ruby (mirah delima), emerald (ngga tau apa padanannya, kukira nama Band Jazz), kemudian Diamond (berlian).

Dari banyak produk yang mestinya ditradingkan, akhirnya kebanyakan beli buku-buku motivasi dan salah satunya tulisan bapak di atas. Bisnis itu stop dan tidak ada yang melanjutkan sampai sekarang tetapi kenangan motivasinya masih terkenang sampai sekarang apalagi disiapkan dalam audiobook.

asal tahan mendengar selama tiga jam sehari

Kebanyakan yang disampaikan oleh Pak Norman adalah mengandalkan Tuhan dalam seluruh rangkaian hidupmu, berikan kalimat penguatan setiap hari di depan cermin bahwa Tuhan bersamaku dalam hidupku hari ini dan selamanya. Always Believe God in all aspects. Begitu terus kata-kata Beliau. Sukses itu anugerah Tuhan dan jangan ragu mempercayakan seluruh kegiatan, burukkah harimu, bahagiakah harimu bersamaNYA.

Imajinasikan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkanmu, tetapi terus terang bahwa cara dan jalan Tuhan itu misterius dan tidak terselami. Semakin anda menenggelamkan diri dengan cerita Bapak Norman, maka anda menjadi seorang yang berserah dan pasrah pada kehendakNYA. Kekosongan dalam paradigma Yin Yang bukan kosong kehampaan tetapi egostatik yang dibentuk oleh setiap personal adalah menghadirkan pikiran Tuhan dalam diri kita masing-masing. Semua kekuatan kita berasal dari Tuhan.

Mengapa isi motivasi Norman V. Peale kebanyakan dari khotbah? Jangan heran sebab beliau ini juga evangelis atau pendeta.

Contoh inspirasi bahwa penginjil juga masuk dalam urusan motivasi bisnis, kepemimpinan hingga motivasi diri yang benar- benar boom sejak tahun 50an hingga kaitan dengan pengembangan perusahan dan pengembangan diri.

Penerapan dari semua kata Pak Norman, bergantung dengan diri kita masing-masing. Apakah kita mau berubah atau kita mau berbenturan dengan dunia? Konon sampai hari ini, Pak Norman masih ada bersama kita sekalipun hanya suaranya. Sungguh warisan yang luar biasa.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.