BERPIKIR SEPERTI ORANG (SUKSES)

Penulis John C Maxwell

John Calvin Maxwell

Penulis ini lahir di 20 Februari 1947, penulis yang banyak menuliskan tentang kepemimpinan (leadership), manajemen, motivasi kerja, dan banyak topik lainnya. Salah satunya adalah buku ini yang didedikasikan kepada beliau menggunakan penjelasan suara.

Cara mikir anda bisa mengubah hidup anda, percaya deh. Melalui resume singkat dari 3 jam buku bersuara ini (semoga) bisa mengubah cara berpikiran kalian.
Berpikir otomatis – tidak semua orang bisa kaya gini, apalagi mikir itu cape dan membosankan
Mengubah cara mikir itu susah – bikin ketombe aja, siapa saja yang mengatakan bahwa mikir itu gampang sebenarnya bohong, sebab berpikir itu pekerjaan sulit dan rumit.

Mengubah cara berpikir merupakan investasi untuk diri anda sendiri karena pikiran manusia yang teratur sama seperti harta berlian
Bagaimana cara kalian berpikir dan proses itu, bisa diikuti cara sendiri :
1. Buatlah dirimu dengan input yang baik (mulai dari membaca yang baik dan bagus, baca buku, baca majalah bagus, dan mendengarkan audio book) kemudian kalian tuliskan di mana saja

2. Bergaul dengan orang yang benar, dengan pemikir yang benar – jangan berteman dengan teman yang suka menyia-nyiakan waktunya. Apalagi yang suka berbual-bual, batasi saja karena itu tidak bisa mengasah pemikiranmu. Agar pikiranmu tajam maka asahlah dengan orang yang pikirannya juga tajam setajam silet atau pisau cukur

3. Buat prioritas tinggi untuk berdisiplin dalam berpikir. Bikin jadwal untuk berpikir jangan bikin jadwal buat tidur saja. Minimal sehari penuh untuk sebulan atau setengah hari setiap dua minggu. Tangkap ide apa saja dengan menulis.

4. Bertindak dengan pikiran yang baik, jangan sampai tertunda atau ditunda.

5. Ijinkan emosi untuk berpikir dengan tepat, akurasikan perasaanmu dalam pikiran yang kamu rencanakan.

6. Lakukan 5 langkah ini berulang-ulang setiap hari. Promosikan ide tunggal setiap hari karena pikiranmu adalah harta karun terbesar.

Sisanya dengarkan saja video berikut ini sebagai bagian latihan listening bahasa inggris. Banyak sekali teman teman saya yang sudah menjadi guru asal bukan guru bahasa inggris, katanya kesulitan dalam bahasa inggris padahal banyak terjemahannya .

sumber : https://www.youtube.com/watch?v=RjoJAHcGcP0

Tuliskan pikiranmu dan rencanamu

Photo by KoolShooters on Pexels.com

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.