LAPORAN TAMBAHAN

Make a report, melaporkan, menulis laporan. Ini yang anda kerjakan selesai mengambil data penelitian. Penelitian dan pengamatan hari ini akan anda kerjakan pada hari Senin nanti. Saya tuliskan pada Jumat ini dan semoga kamu yang membacanya menjadi punya pengertian, serta tidak salah melaksanakannya pada saatnya nanti tiba.

Photo by Pixabay on Pexels.com

Jikalau laporan yang kalian kerjakan berisi topik percobaan fisika, maka jangan lupa tulis judul percobaannya, dilanjutkan dengan Alat dan Bahan Percobaan, kemudian langkah kerja percobaan, bagian landasan teori, bisa anda sadur paling banyak 100-300 kata tentang teori yang mendukung percobaan anda tersebut. Jangan mencontek mentah mentah dari hasil pekerjaan orang lain sebab itu plagiat atau menerima,.menjiplak yang bukan buah pikiran anda sendiri.

Tuliskan landasan pemikiran yang anda jadikan penelusuran pengamatan atas percobaan tersebut..300 kata lumayan banyak asalkan tidak mencontek mentah mentah, apalagi itu adalah hasil pemikiran temanmu. Sebab dirimu nantinya tidak menulis laporan percobaan dalam ruang ujian melainkan di tempat lain yang memungkinkan anda berdiskusi atau saling mengisi bisa saja saling melengkapi atau saling berkenalan kemudian pedekate lalu jadian.

Segala hal itu adalah semua kemungkinan yang paling mungkin terjadi, tak sudah menafikkan bahwa anda nantinya akan melakukan kejahatan akademik yakni Mencontek. Jangan pernah memperkirakan bahwa penguji dan penilai laporan kalian itu bodoh, tengil, mungkin juga tidak berpengetahuan. Apalagi sampai memendam dalam benaknya bahwa Ujian Praktikum atau Ujian Sekolah itu hal yang mudah dan bisa dijadikan ajang tipu tipu. No way Bro and Sist, kami sudah melewati semua tahap pemikiran Kalian dan sudah kami antisipasi sedemikian rupa. Tinggal bagaimana anda bisa bekerja sama dengan tim penguji dalam menyelesaikan fase akhir anda di sekolah ini..

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Keberhasilan kalian menyelesaikan UP dan US juga membawa kelegaan bagi Tim Ujian Sekolah dan guru-guru yang pernah mengajar kalian, mereka bangga dengan pencapaian yang kalian hasilkan terbaik dalam event rutin sekolah ini. Kelak anda merasakan dampak dan akibatnya jika mengabaikan pesan pesan yang disampaikan di atas.

Orang yang berhasil adalah orang yang mau belajar dari kesalahannya dan kesalahan orang lain. Kalo Gagal dicoba terus pada kesempatan lain dan jangan sia siakan kesempatan yang ada untuk berkarsa berkarya terbaik.

Photo by Lukas on Pexels.com

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.