LELAHMU JADI LELAHKU JUGA

Bahagiamu bahagiaku pasti,

Potongan kalimat dari lirik lagu Malaikat juga Tahu (ngga tempe) ciptaan Dewi Dee penulis buku Supernova yang hit di tahun 2008 mengingatkan daku akan masa masa kelam di saat rajin bacot depan kelas tapi ngga ada bukti pertinggalnya.

Kini dengan kemajuan zaman, gadget atau handphone, ponsel, tablet, iPad, apa saja peralatan yang terkoneksi dengan internet 4G dan bisa untuk menulis diary digital sangat berguna dibandingkan 14 tahun lampau.

Apabila itu kedewasaan seorang remaja, mungkin kini ia sedang berada di SMP kelas 8 yang hari ini datang ke sekolahnya entah di SMP Negeri 2 Palangka Raya ataukah di SMP Katolik St Paulus, almamater saya saat basuh ingusan batuk pilek dulu kala.

Kedewasaan pula yang kadang dihadapi dengan ketidaksabaran oleh para orang tua, mereka tak tau dan belum merasa seperti yang kami rasakan bahwa saat anak beranjak dewasa maka masalah masalah baru pun berdatangan sama seperti jamur kutu dan gulma tanaman di musim penghujan.

Saat orang orang muda datang meminta restu dan tanda tangan, meminta perkenan dan izin melaksanakan pernikahan yang mengikuti tata Gereja yang kami layani, menjadi biang pertanyaan kalbu, apakah mereka siap akan masalah masalah baru yang akan menerpanya. Ah saya terlalu over thinking, memikirkan orang lain sama seperti diri saya sendiri. Belum tentu kesusahan tersebut mereka alami. Tapi itulah rasa sensitif yang saya miliki karena saya melankolis.

Saya menyarankan kepada keluarga muda dan merawat anak anak mereka yang masih imut lucu menawan dan mempesona, nikmati semua detik kebersamaan dalam bermain dan mengasuh mereka. Karena di sanalah letak kebahagiaan sejati dan kekayaan batin yang tak berhingga.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.