PESONA ANGGREK

Anggrek atau Orchid, menurut saya bunga yang misterius dan saking misteriusnya bunganya bisa bertahan lama sampai sebulan. Mulai dari hibrida, mutan hingga liar di tengah hutan. Dari Sumatera hingga Papua termasuk Kalimantan, tersebar merata dengan berbagai spesies dan varian.

foto kiriman WA Keluarga – Courtesy Lidya Adrian Novel-Sera

Berlomba-lomba para pecinta anggrek mencari dari yang murah meriah hingga langka. Dari yang putih mentah hingga merah merona sampai hitam legam seperti arang juga dicarinya.

Kemudahan sekarang tidak perlu lagi berjalan-jalan keluar masuk hutan, atau menjelajah setiap jengkal tanah untuk mencari kelangkaannya. Tinggal pesan lewat belanja online, mulai dari mana saja anda bisa kumpulkan sambil membangun eknomi pedagang bunga dari skala rumahan kemudian menengah hingga skala grosiran. Media media tanam pun bisa dibeli dengan margin harga yang terjangkau asal jangan serakah, manfaatkan voucher ongkos kirim atau uang kembalian yang pas distrategikan dengan kecintaan dan kehendak pecinta anggrek.

Courtesy Elina Panara Sera, Jl Turi, Panarung, Palangka Raya

Terkumpul sedikit demi sedikit mulai dari dendrobium, anggrek tanah, anggrek bulan, ekor tikus, ekor tupai retusa,ada lagi namanya rembusa, anggrek mentangai sampai anggrek Papua. Tapi yang terakhir ini agak langka karena yang cukup banyak adalah anggrek persilangan dan akan saya cari terus sampai dapat banyak persilangan garis lurus sejajar itu sampai penuh.

Kiriman Foto WA Grup Keluarga Courtesy Glorine Sera – Lamandau, Kalimantan Tengah

Tangkai bunga potong yang saya ambil seminggu lalu sampai hari ini masih berdiri tegar di vas dan bertahan dalam kelembaban untuk mempercantik sudut ruang makan.

Biarlah penampakan anggrek anggrek yang ada ini mewakili aset yang saya tanam dan pelihara. Walau sesungguhnya bukan semua pernah saya pelihara karena ada amang akang yang memeliharanya.

Eh salah bukan bunga duit
Courtesy Lidya Britania Sera, Bukit Hindu, Jl Krakatau,

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.