MENEMANI ANAK KULIAH

Menjelang siang masuk kelas XI MIPA 7 yang sedang ramai menyiram tanaman, tetapi banyak yang sedang error katanya. Saya mengikuti kegiatan perkuliahan daring anak-anak. Memang agak gemes juga mendengar jawaban berbagai mahasiswa dan jelaslah sebagian diri saya yang mengikuti perkuliahan tersebut.

Photo by MART PRODUCTION on Pexels.com

Mungkin ini juga yang harus saya sadari jika sedang mengadakan kelas daring ke semua kelas XI, bisa juga ada orang tua yang mendengar saya memberi presentasi atau paparan tersebut. Kesesuaian dengan level pendidikan juga yang penting dijelaskan dalam hal ini.

Jikalau anak SMA ini rasanya perlu banyak main-main dan berlatih kolaborasi, berarti kita imbaskan juga strateginya dengan bermain siram menyiram. Jika nanti strateginya perlu public speaking, maka strateginya mulai dengan menyanyi karaoke dan rekaman suaranya di aplikasi Wesing buatan Tencent.

Photo by Max Fischer on Pexels.com

Strategi bersaing dalam kerja sama merupakan latihan yang simpel buat siswa-siswa SMA, jangan sampai juga keasyikan bermain jadi lupa segalanya. Tetap kontrol otorisasi ada di pencetus gerakan.

Mengerti atau tidak, mungkin demikian pula pikiran saya yang melankolik dan kadang over thinking saat mengikuti kegiatan kuliah-kuliah daring anak-anak saya di rumah.

Bagaimana dengan anda, wahai para orang tua? mudahan tidak begini jadinya

Ayo kita Wesing dan Shopee siram tanaman …

Photo by Selim Can Iu015fu0131k on Pexels.com

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.