Semoga Jitu

Tetiba datanglah WA demikian dari Ketua Panitia Ujian Akhir Sekolah

Selamat pagi Bpk/Ibu pengawas…
Mohon kerjasamanya Bpk/Ibu, bahwa jeda antara mapel ke-1 dan ke-2 tdk ada isirahat ke luar ruangan PAS utk menghindari gerombolan di luar ruangan.
Terimakasih Bpk/Ibu…
Selamat bekerja…
🙏🙏

Kemudian ada rekan kami menjawabnya

Iya pak tp ini anak2 sdh pada selesai, sementara jadwal berikutnya pukul 8.45 🤦🏻‍♀️

Saya jadi teringat pesan pesan Waka Kurikulum beberapa hari sebelumnya dan belum terjadi di ruang yang saya awasi kecuali hari ini

Bpk/Ibu pengawas, mohon jgn sampai ada siswa keluar kecuali ke toilet. Ini siswanya bnyak berhamburan di luar.
Mohon kerjasamanya.
🙏🙏

Selamat pagi Bpk/Ibu pengawas ruang….
Mohon disampaikan ke siswanya agar tetap di dlm kelas krn jeda antara mapel ke-1 dan ke-2 cuma 15 menit saja. Selain itu, kita juga nebghindari kerumunan di luar ruangan.

Selamat pagi Bpk/Ibu pengawas ruang…
Mohon perhatiannya, bahwa jeda antara mapel ke-1 dan ke-2 tdk ada istirahat.
Tks. 🙏🙏

Jadi akhirnya saya punya sok Lusi lah :

Siswa peserta ujian yang sudah keluar dibuat bete karena tidak akan diizinkan masuk selain waktu yang mepet untuk mengikuti tes. Tidak ada keluar masuk ruang ujian, jika ke toilet untuk memastikan pakaiannya tidak kotor karena datang bulanan saya suruh ke UKS saja dan dibantu petugas kesehatan di sana untuk mendampingi yang bersangkutan. Siswa pria yang duluan ke luar ruang ujian dan mau masuk kelas seperti biasa jam istirahat tidak saya izin kan selain tepat waktu saja.

Yang berkerumun di luar dan memecah tugas kerumunan adalah tugas Tim Satgas Covid19 sekolah ya, tidak hanya menunggu kedatangan siswa saja tapi juga mengurai kerumunan siswa. Jika siswa ditahan di dalam ruang juga tidak bijak sebab masih ada yang ujian, daripada mereka uring-uringan dan malah mengganggu temannya, bukankah lebih baik mengganggu tim guru piket yang setiap hari berjaga-jaga. Jadi saran saya

Samalah dengan pengawas ruang yang tidak pernah ke luar dari ruang pengawasannya termasuk saat jeda istirahat kecuali yang bersangkutan berangkat atau Peru berurusan ke Toilet. Maksimalkan tugas piket itu tidak hanya pagi siang sore termasuk memecah kerumunan siswa.

Inilah hasil dari 4 siswa ruang 3 yang bertahan sampai selesai waktu ujian untuk mapel Agama.