Sesi 2 kelas XI MIPA 8

Siang ini dimulai jam 11.50 siswa kelas XI MIPA 8 telah menanti di Ruang Ujian ke-15 dengan tenang dan nyaman bersiap-siap menghadapi mata ujian Matematika dan Bahasa Indonesia.

Tanpa membuang banyak waktu, saya membacakan tatib peserta ujian beserta meminta mereka memasukkan alamat tautan tempat ujian, siswa siswa ini sangat terampil dan cekatan sudah menunggu izin memulai tes pertama.

Posisi pengawasan saya pindah ke belakang karena saya melihat ada beberapa manuver manuver politik yang membahayakan dan bisa mengganggu stabilitas ekonomi kerakyatan. Setelah didekati dan saya berada pada TKP maka manuver manuver yang mencurigakan tadi bisa diatasi dan bisa dikunci sebagaimana tatib pengawasan.

Demikianlah serunya ujian berbasis Digitaliasi ini walau sempat setengah jam lebih padam listrik tetapi para siswa ini tetap tenang dan tabah menjalani kegiatannya.

Semoga suasana yang dibangun pada saat ini dapat dibawa terus hingga ujian berakhir tanggal 17 Desember 2021 kelak.

Biasanya daerah yang paling rawan adalah di bagian behind, sehingga seperti ujian Masuk UI secara mandiri dulu pengawas lebih banyak berada di belakang peserta ujian dibanding duduk dongo dongo dongo di depan.