Jam ke-2 XI MIPA 2 ruang 15

Situasi aman terkendali, sesuai tata tertib peserta ujian dan pengawas ujian, bahwa tidak ada kerumunan dan lalu lalang di sekitar ruang ujian.. hanya beberapa ruang lain saja yang Pengawas nya tidak memgikuti rapat pada Jumat, 3 Desember 2021 yang masih mengira menggunakan gaya lama.

Inilah pentingnya mengikuti rapat dan membaca seabrek tata tertib sehingga saat hari pelaksanaan menjadi lebih teratur dan disiplin. Kedisiplinan peserta didik dimulai dengan keteladanan dan contoh baik dari para pendidik dan tenaga kependidikannya. Bukan hanya seruan atau instruksi tetapi tidak diberikan contoh yang tepat dan benar serta efektif. Persekolahan akan menunjukkan hasil yang terbaik jika keteladanan itu selalu dimulai dari pemimpinnya.

Bila ada yang mencemooh kenapa harus dari saya, padahal banyak bawahan saya serta guru guru lainnya, eh jangan salah Bung. Pemimpin itulah panutan yang ditiru dan dicontoh bukannya meminta orang lain yang melakukannya, mulailah dulu dari diri Anda.

Saya tidak akan memerintahkan peserta didik banyak banyak menulis blog atau bikin konten jika saya saja tidak memulai untuk menulis blog dan membuat konten. So, first selalu mulai dari diri sendiri. Seperti lagu ciptaan Gorga yaitu Kumulai dari Diri Sendiri, untuk melakukan yang terbaik. Bukan hanya bisa dilakukan atau dinyanyikan semata, tetapi juga dijalankan secara murni dan konsekuen.

76 tahun yang lampau saja, Soekarno Hatta hanya berdua, berani mengklaim Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan hanya berdua juga berani mengatasnamakan Bangsa Indonesia. Inilah Yang harus kita contoh.