Gue Baper

Photo by Polina Kovaleva on Pexels.com

“Eh tau ngga Pa Rudy tu baperan lho orangnya”
” Ah Masa?”
“Orang pemarah gitu bisa juga kaya cewe”
“Keliatannya aja garang padahal garing”
” oi ya ya”
” Udah itu aja”

Demikianlah sedikit obrolan halusinasi yang bisa saya dengar dari jarak manapun dan selalu ada setiap tahun kalo sudah menyangkut perasaan. Siapa di dunia ini yang tidak baperan, apalagi yang mengandung coklat keju dan strawbery jadi satu. Yah pastilah bukan makanan apalagi baper itu menyangkut sesuatu suasana kebatinan yang sangat mendalam sensitif peka dan apa lagi sebutannya untuk mengetahui kejadian kehamilan.

Suatu hal yang besar akan terjadi jika Anda atau Saya salah mengomunikasikan sesuatu, sementara kita tau notabene bahwa orang yang kita hubungi itu bisa saja memiliki otoritas, kekuasaan, kemampuan, kemungkinan memperlancar segala urusan dan tujuan kita atau menghalangi bahkan menghancurkan semua usaha dan perjuangan kita.

Kesalahan kata-kata dalam bertulis dan bertutur melalui Whatsapp atau pesan pesan singkat lainnya sangat dominan mempengaruhi kelanjutan usaha dan kegiatan kita berikutnya. Apalagi jika saya minta tolong ke pihak lain namun sebaliknya pihak lain malah acuh tak acuh, maka saya akan berpikir ulang untuk melanjutkan permintaan saya atau memohon pertolongan kepada pihak lain yang lebih mengerti dan mau memahami saya.

Melalui pelajaran kesetimbangan benda tegar dan sebelumnya pokok pembahasan mengenai momen gaya momen inersia atau energi kinetik rotasi, jika kita mikir lebih dalam dan lebih lama lagi, siklus rotasi itu adalah rangkaian trayektori atau lintasan yang selalu kembali ke titik semula. Melingkar menggelinding merupakan elaborasi dari translasi dan rotasi. Sambil bergeser juga berputar pada titik porosnya. Misal : putaran baling-baling, helikopter, roda motor, roda ban mobil, roda truck, roda panser, baling baling ATR 72, baling-baling Bell 412 baling baling dalam rotari jet Boeing 737-900 NG atau A320 Citylink merupakan pengejawantahan gerak sakral dan mistis religius yaitu MELINGKAR.

Apa hubungan melingkar dengan Baper?

Baper itu porosnya dan melingkar itu adalah lintasan perjalanannya, so kemana pun kita melangkah kita akan selalu kembali ke titik tersebut. Baik secara faktual, de facto atau secara khayali imajiner bahkan fantasi halusinasi.

Maka agar baper itu tidak mempengaruhi kehidupan dan perjuangan Anda, terutama kepada para pelajar yang lama dikungkung dengan daring online jejaring atau belajar jarak jauh tanpa tatapan mata tanpa tatap muka seperti seminggu yang lalu atau hari selasa kemarin. Menjaga mood sangat penting dengan belajar bertutur tulisan aksara yang santun dan memahami siapa lawan bicara anda walau tidak kasat mata.

Termasuk pula berdoa kepada Tuhan yang kita percayai ada dan kita yakini keberadaan NYA.

Kita pun tidak ingin sembarangan berdoa kepada Tuhan, mungkin meminta yang mustahil ada sih ya, tetapi lebih banyak semakin realistis dan pasti dapat kita kerjakan.

So Be It, Saya Baper

Photo by Greta Hoffman on Pexels.com

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.