Menantang 800 kata

Sanggupkah saya menuliskan sebanyak ini kata-kata dalam rangkaian rajutan kalimat. Tuntutan bagi seorang guru adalah menulis buku. Saya seorang yang tidak adil, hanya rajin menulis secara mayapada tapi buku belum satupun saya terbitkan. Sekalipun hanya puisi atau antologi puisi. Tetapi setelah berkali-kali mendengar cerita Bu Norhasanah, Bu Katmie, Bu Retno, Bu Sri Rakhmawati, Bu Hanna Kali Wahyumie,dan banyak ibu ibu lain selain bapak Wijaya Kusuma yang getol menulis blog dan buku.

Ada terasa sesuatu mencubit di usus duabelas jari, suatu rasa minyi minyit di usus kecil hingga usus halus. Semula saya duga ini rasa diare disentri mau mencret, setelah bolak balik ke toilet ternyata bukan. Itu semua asam dalam perut yang bekerja karena pikiran berkuasa. Yah saya harus mencobanya dengan Menuliskan 800 kata setiap harinya. Sekalipun belum sampai 800 pun tidak perkara besar, karena ini menjadi latihan dan karbohidrat literasi untuk menuju perubahan komunitas dan perubahan semesta secara global.

Nantinya 800 kata bukan hanya dalam bahasa Indonesia tapi juga dalam berbagai bahasa. Jika cuma bisa Inggris saja ya sudah lumayan, berarti anda turut menyumbangkan waktunya untuk mengunjungi dan membaca blog saya ini.

Terima kasih atas kunjungan anda terutama pada bagian Angka Penting sebab setiap hari saya pandang dan analisa lebih dari 500 pembaca yang berdatangan. Juga kepada 15 institusi yang telah mengutip isi tulisan dari blog saya ini sejak tahun 2012 yang sudah saya amati melalui akun Google Scholar lupa saya namanya dalam bahasa Indonesia. Oh Google akademik, mungkin semacam itulah.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.