PERKEMBANGAN COVID-19 DI KOTA PALANGKA RAYA SAMPAI 7 AGUSTUS 2021

wikipedia.id

Berdasarkan data yang diolah dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya per tanggal 7 Agustus 2021 diperoleh hasil grafik sebagai berikut :

Data awal diperoleh setahun yang lalu yakni 1 Juli 2020 – sebanyak 5535 orang terpapar (terkonfirmasi positif c-19), sebanyak 5369 orang sembuh dari c-19 dan sebanyak 166 jiwa meninggal dunia sampai 1 juli 2020.

Saat ini per tanggal 7 Agustus 2021 didapat prediksi sebagai berikut :

  • 52 orang terpapar setiap hari
  • 50 orang sembuh setiap hari
  • 1 orang meninggal dunia setiap hari

Akibat Covid-19 ini di Kota Palangka Raya, tingkat terpaparnya mencapai 60% dan tingkat kesembuhan 37% dan tingkat kematian 2,19%.

Apakah dalam keadaan aman? TIDAK

Di atas 50% dari tanggal 1 Juli 2020 sampai 7 agustus 2021 sangatlah tidak aman dan kondusif, karena itu kita harus tetap mematuhi protokol Kesehatan, Menghindari Kerumunan itu yang utama dan tetap menggunakan masker bahkan sampai 2 lapisan ditengah kerumunan tersebut. Jangan makan bersama dengan membuka masker hingga bertukar droplet dan menghirup aerosol, kita tidak tau apakah teman atau rekan kita itu Orang Tanpa Gejala atau Yang baru saja sembuh (sebab menurut para ahli, Covid-19 ini masih tidak aman sampai pasien yang sembuh tadi sudah menjalani terapi selama 3 bulan).

Yang sudah kena covid-19 saja masih bisa terpapar kesekian kalinya, demikian pula halnya dengan yang sudah vaksinasi masih memungkinkan terpapar covid-19 hanya saja vaksin menyebabkan tubuhnya lekas pulih. Tetapi jika akhirnya jatuh meninggal dunia, hal itu disebabkan oleh kondisi lain yang masih diteliti oleh para pihak berkompeten.

Stay Safe and Be Ready

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.