Wake Up in The Morning

Akhir akhir ini jadi susah tidur apalagi gadget kebanyakan dipermainkan demi mengisi aktivitas harian sebab bekerja dari rumah, akibatnya kantuk terus di pagi hari datang menyerang bahkan malas untuk bangun pagi.

Menurut riset kesehatan dan moral kerja, orang yang malas bangun pagi menjadi pekerja yang tidak produktif dan tubuhnya pun rentan terhadap sakit penyakit, apalagi di musim wabah seperti sekarang ini. Kebanyakan duduk menyebabkan obesitas dan pelan pelan tubuh melebar ke samping karena kurang gerak.

Sepertinya masa ini sangat diperlukan untuk perkembangan peradaban manusia. Perlahan-lahan daerah yang semula hijau karena tidak banyak yang terserang covid19 karena lalai dan mengabaikan protokol berubah menjadi daerah terparah ditambah kekurangan fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang mendukung semakin menyulitkan keadaan.

Apalagi beban kerja tenaga medis yang tinggi dan jarang istirahat karena pasien banyak berdatangan, sepertinya juga memperparah keadaan. Jika berita seperti ini terus disebarluaskan ada yang beralasan imunitas tubuh menjadi turun, itu hanya pembenaran akan suatu kondisi bahwa si penerima berita tidak terima jika disebut abai.

Kehidupan kita ini tidak banyak berita manis dan baik, selalu lebih banyak berita busuk, buruk bahkan hoax. Mau ditangkal bagaimana pun tetap itu yang muncul dan mengemuka. Bahwa warga Indonesia terlalu santuy menghadapi prahara kini.

Termasuk prahara bangun pagi bagi pelajar yang terbiasa memulai aktivitas di atas jam 8.00 pagi. Nah, mulai sekarang saudara saudara yang saya banggakan sudah mesti bersiap siaplah jam 7.00 mulai daring di kelas saya. Jangan terlambat karena keterlambatan model apapun tidak akan memperbaiki keadaan kita. Mulai dengan sebelum jam 7.00 masuk Google classroom, tepat jam 7.00 mengisi presensi sambil sudah membuka google meet yang hanya kurang dari 60 menit.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.