21 Juli 2021

Sepuluh hari lagi bulan Juli akan berakhir dan anda sudah 2 Minggu memulai kegiatan belajar di kelas XI.

Kelas XI berbeda dengan kelas X, di mana saat itu anda berasa baru lulus SMP dan maaf, perlakuan kepada anda sama seperti anak yang baru tau apa apa. Tentu saat kelas X segala sesuatunya indah dan manis, semua kesalahan dimaklumi seperti membolos, tidak hadir pembelajaran interaktif lewat zoom atau google meet, tidak memberitahu ketidakhadiran kepada guru mata pelajaran dan wali kelas apalagi orang tua, memberitahukan ketidakhadiran hanya menulis teks di WA tanpa melampirkan surat pemberitahuan dari orang tua, sering sekali tidak mengikuti pembelajaran daring baik di google classroom atau kelas Maya lainnya, presensi tidak pernah tuntas dan ada pula wali kelas yang tidak tegas dengan aktivitas siswa, nah semua hal hal yang indah itu bermuara pada apa negosiasi untuk naik kelas seolah olah dengan alasan Corona maka semua siswa kelas X dapat fasilitas bisa pindah jenjang ke kelas yang lebih tinggi. Ingat di kelas X IBB ada yang tidak naik kelas tanpa bantuan guru manapun, berempati lah kepada mereka yang tidak mendapat simpati tersebut dari guru yang gampang menolong memberikan nilai pada saat rapat kenaikan kelas. Hei, stop lah bertindak seperti kekanak-kanakan, buang jauh perangai di kelas X tadi.

Saya sudah meneliti berdasar nama nama yang diberikan wali kelas X juga guru guru yang mengajar di kelas Sebelumnya tentang siswa kelas XI sekarang, yang penting kehadiran meeting interaktif anda ikuti, alasan apapun diberitahu sebelum kegiatan berlangsung, tanpa pemberitahuan tersebut saya menyangsikan kesulitan anda dan juga menandakan Anda tidak serius sekolah..padahal anda sedang ada di RUMAH. Saya sudah berkomunikasi dengan para orang tua, juga dapat mengawasi putra putrinya sebab pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah lebih tepat lagi Pembelajaran adalah tanggung jawab guru, tapi keberhasilan siswa dan siswi tidak mungkin tanpa campur tangan orang tua kalian.

Grow Up lah, berikutnya isi presensi dan klik menyerahkan atau mengirimkan tugas sebagai rangkaian siklus penilaian sikap dan kehadiran, jangan anggap keterlambatan hal yang biasa dan wajar karena itu pengurangan nilai sebesar 50% dari nilai semula.

Mengerjakan tugas ya dikerjakan dan dikumpulkan, sekalipun menurut anda tidak tuntas, Kamilah yang menilai itu semua. Serahkan dan kumpulkan sebelum batas waktu ditutup agar anda terbiasa menghadapi pembelajaran jarak jauh di kampus kampus.

Sekarang menjadi hal yang biasa, selama wabah masih merajalela anda belajar disiplin dari rumah. Tak perlu banyak tingkah, ikuti dan jalankan apa yang anda bisa lakukan.

Jangan mengeluh, sebab keluhan tanda tidak berdaya. Jika saya dari dulu mengeluh saya tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan seperti sekarang apalagi bisa menyelesaikan pendidikan kesarjanaan saya sampai tingkat ini. Keluhan hanya menjadi batu sandungan.

Sekolah daring, sesuatu yang tidak kita sukai tapi harus kita jalani. Deal with it, and Live with it dan itu hanya sementara sampai semua dari anda wahai peserta didik muda bisa menjalani vaksinasi massal semua dan mendapatkan dua kali dosisnya. Jika belum vaksin, jangan harap ada.Pertemuan Tatap Muka sebab berkerumun saja sekarang adalah hal yang berbahaya. Anda dan saya tidak tahu, siapa di antara kita Orang Tanpa Gejala?

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.