16 jam yang lalu

Saat tulisan ini dibuat jam sudah menunjukkan pukul 7.05 dan sejak pukul 3.30 tadi, suara Azan bergema dan takbir berkumandang yang menandakan bahwa hari ini adalah Hari Raya Kurban Iedul Adha 1442 Hijriyah.

Kami turut berbahagia dengan hari raya ini sekaligus juga mendoakan agar umat umat dalam keadaan sehat wal Afiat dan tidak sampai harus terpapar wabah yang sedang bergejolak di tengah-tengah masyarakat.

16 jam yang lalu, berarti pukul 15.00 tanggal 19 Juli 2021. Saya mencari makna susah tidur dan perasaan tidak menentu karena tidak lagi mendengkur, sebab tidur adalah aktivitas paling sempurna dari keseluruhan aktivitas tubuh manusia. Sampai pukul 15.00 kantuk tidak juga menyerang saya, lemas juga tidak saya rasakan.

Jikalau penderita covid19 laksana pasien yang flu berat sekaligus terserang pneumonia, saya pernah merasakannya di tahun 2018 jauh sebelum wabah ini merebak. Saya memahami betul kesulitan selama 8 hari saya memulihkan diri dan memang tidak serta Merta kuat sediakala. Tanpa tabung oksigen dan ventilator saya masih bisa bernafas dibarengi rasa nyeri di dada setiap kali menarik dan menghembuskan nafas, saya menyesalkan keteledoran saya terpapar udara dingin terus menerus tanpa persiapan baju hangat dan baju tebal. Itu asal usulnya penyakit yang pernah saya derita, dengan mengguyur obat anti bakteri ke paru-paru yang diresepkan oleh Dokter spesialis penyakit dalam waktu itu sebab tahun tahun tersebut belum ada praktik dokter ahli paru di kota ini, perlahan lahan saya bisa sembuh dan menjalani kehidupan seperti biasa.

Berdasarkan 16 jam yang lalu, potensi kita bisa melemah jika kita panik dan galau karena itu jangan panik segera bergerak ke dokter atau melapor diri ke RSUD Palangka Raya jika anda mengalami gangguan kehilangan penciuman dan rasa pengecap tidak bekerja, jangan sampai terasa parah dan lemas sebab pengobatan penyakit ini berdosis tinggi bukan lagi berdosis rendah.

Besok tanggal 21 Juli 2021 kita mulai lagi kegiatan seperti biasa, saya tunggu anda di Classroom dan Google Meet sesuai jadwalnya. Nyalakan notifikasi dan seringlah membaca, hadang blog ini atau stream di laman classroom serta nyalakan lonceng subscribe channel YouTube saya jika sewaktu waktu ada video terbaru, maka anda yang terlebih dahulu tahu dan mempelajarinya.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.