Bombardier Dengan Tulisan

Kebiasaan Menulis membawa dampak yang sangat berarti terutama bagi orang-orang seusia saya yang dua tahun lagi akan memasuki gerbang 50 tahun, tak terasa 40% masa hidup saya berada di institusi Widya Mandala dari SMA 1, SMA 4 hingga berlabuh di sini SMA 2, kalo SMA lain tempat saya main mainan bertamu tamuan ketemuan dengan Kepala Sekolahnya atau gurunya, tapi kebanyakan guru fisikanya sih LoL

Seminggu berjalan ternyata menulis begini begitu memberikan dampak imunitas bagi pikiran dan perasaan saya, bukan hanya ketakutan akan kengerian peningkatan orang-orang di sekitar saya yang terpapar Covid19 tapi bisa mengalahkan perhatian teror mental dari berita-berita negatif tentang masyarakat yang tidak percaya bahkan meremehkan bahwa Corona virus itu tidak ada. Padahal sejak K13 tahun 2012 diluncurkan buku Biologi SMP sudah menuliskan bahwa Virus Corona ini ADA dan Eksis.

Pertanyaannya mengapa muncul sekarang? Tren bahwa kekebalan tubuh manusia itu berkurang dan menurun! Modernisasi tidak membuat kita semakin sehat tetapi justru semakin rentan dengan penyakit karena variasi serangan kuman, bakteri, virus serta penyebab penyebab renik lainnya semakin “lihay” atau semakin “cerdas” mengakali antibodi dan antigen. Wow, jika prinsip sains seperti ini yang kita pedomani, maka sel sel di tubuh kita di darah kita dan sekujur badan ini harus juga kita latih dan kita persiapkan menghadapi era globalisasi wabah ini.

Serangan bibit virus ini telah menjadi pandemi dengan tingkat distribusi kontaminasi yang tinggi, sementara Pemerintah berupaya mengatasinya maka kaum masyarakat mulai dari kalangan atas, menengah, kalangan bawah, hingga kalangan rakyat Jelantah akar rumput pun harus bersiap-siap dan harus SANGGUP melewatinya dengan cara apapun juga.

Awal-awal pandemi betapa ramai orang bersepeda, orang berolahraga dan satu setengah tahun berlalu, yang berolah raga rajin seperti ini, seperti : pesepeda, pelari, berenang, gym, senam zumba, peyoga dan lain lain akhirnya kembali kepada orang orang yang benar benar diehard mengubah pola hidupnya dan bukan sekedar ikut-ikutan saja karena gaya dan trendy.

Mulailah dengan apa yang saya pikirkan, anda keluhkan, saya galaukan, anda sesalkan, anda bagikan lewat WA tanpa makna dan analisa, saya tuliskan lagi dalam blog saya dan tiba tiba menjadi kesenangan lama yang baru muncul kembali, membangkitkan rasa cinta yang pernah ada dan mungkin bisa berulang naik turun pasang surut seperti gaya gravitasi Jupiter kepada satelitnya Io.

Marilah mulai menuliskan apa saja, lama lama anda akan terbiasa mengungkapkan pikiran menjadi sajian rangkaian kata berubah menjadi sirkuit elektronik semesta secara biologis dan bisa membahana secara digital sebagai warisan kepada anak cucu anda di masa mendatang.

Salam Literasi

Rudy Hilkya

Fisikarudy

Guru fisika yang sering galau