STRATEGI MENGHADAPI COVID19 YANG TIBA-TIBA MENYERANG KITA

Tips dari : Dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp A. RSCM JAKARTA

Jadi bagi yang baru saja tertular Covid ada beberapa strategi yg mesti kita laksanakan
Yang pertama : tekniknya adalah agar kita tidak menjadi tuan rumah yang baik untuk Covid itu berkembang biak. Covid itu masuk ke tubuh kita, membajak tubuh kita, berkembang biak memanfaatkan nutrisi dari tubuh kita dan virus ini menggunakan glukosa untuk berbiak secara menggila. 1 sel saja kalau dibajak bisa menghasilkan 400 ribu sampat 1 jt anak virus dalam waktu beberapa jam. Ini luar biasa gilanya virus ini.
Strategi untuk biar kita menjadi tuan rumah yang buruk bagi virus ini, yang pertama begitu kita merasakan gejala terinfeksi virus, apakah itu demam, batuk2, nggak enak badan atau ngilu2 segera TIDUR, TIDUR dan TIDUR krn TIDUR membuat system imunitas kita siaga.

Yang kedua adalah PUASA jangan sekali kali banyak makan.
Pada saat pembajakan Virus diawal, kita harus banyak puasa agar Virus nya tidak bisa makan. Lalu bagaimana dengan diri kita? Diri kita dapat memakan cadangan lemak dalam tubuh kita. Jadi TIDUR dan PUASA.
Berapa lama: kalau bisa 16 jam / 20 jam TIDUR dan PUASA.

Kalau lapar, karena Virus ini hanya memakan gula, maka untuk sementara ini makanlah yang berupa lauknya saja Telur, Ikan, Ayam, Bebek, Burung Dara, Daging dan lainnya tanpa nasi, tanpa roti, tanpa mie, tanpa minuman manis atau buah manis. Seperti susu, kurma, madu jangan dimakan diawal awal karena ini dapat dimakan oleh Virus untuk berbiak.
Dengan stategi ini, virus ini tidak akan mereplikasi secara menggila, nanti dalam waktu 2 / 3 hari dalam masa recovery tiba pada saat kita timbul nafsu makan dan gejala2 itu sdh menghilang dan tubuh kita mulai terasa enak barulah kita boleh makan banyak tapi tentu tetap dikurangi jumlah karbohidratnya utamakan Protein untukmembuat antibodi. Nanti setelah seminggu, dua minggu atau swabnya negatif boleh makan bebas seperti biasa. Semoga bermanfaat

Kiriman NINA MEIRINA di WA IKA Sistelnas

Photo by cottonbro on Pexels.com