Menulis Blog itu Gampang

Pertama-tama daftar dulu lewat wordpress.com isi dengan email yang aktif dan coba registrasi serta otorisasi kemudian welcome World dan isikan dengan tulisan pertama anda mau apa aja, curhat curcol kah atau mau menghujat tapi awas ya konsensus hukum tanggung sendiri jika sampai menjerat pihak lain secara tidak bertanggung jawab dan tidak didukung bukti kuat sama saja dengan bunuh diri dengan karir anda menulis dan membunuhi karakter anda sendiri.

Jadi menulis hal hal yang positif. Terus bagaimana caranya saya cari uang dari menulis blog? Yah harus bayar fee untuk pasang plugin adsense yang mencapai sekitar 100 USD lebih dan bisa mencapai hampir 3 juta an rupiah untuk paket bisnis, tapi apakah itu menjamin blog anda akan banyak dikunjungi orang ? Bum tentu lah, karena yang penting adalah esensi sehingga pembaca berkunjung karena sukarela dan mencari informasi yang mereka inginkan dan harapkan.

Blog saya ini dikunjungi orang ya karena sudah lama dibuatnya sejak tahun 2007 lah, bisa dibayangin tuh karena di antara jeda tersebut ada juga masa saya malas menulis dan membiarkan blog ini kusam sendiri bahkan dikunjungi dari ribuan hingga menjadi puluhan aja.

Apakah saya menyesal? Ya ada juga, tapi itulah karena penulis blog seperti saya ini moody-an alias tergantung perasaan, apakah baper? Bisa juga hahahaha

Ayo menulis blog, isi dengan pikiran dan keinginan hati anda, jangan mikir apa nanti akan dibaca orang atau tidak, asalkan rajin dishare lewat WA atau media lain, asal bisa mengajak orang lain membaca dan mengunjungi blog anda, terus anda rajin mengisinya so blog anda akan didatangi pembaca lah.

Ayo hajar, mari bikin blog.

Lewat wordpress aja ya …

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.