Salsa Annisa Jiwa Chemist

Haloo Pak… Bagaimana kabar bapak? Semoga baik-baik saja ya pak. Sudah lama rasanya kita tidak berinteraksi dan bertemu. Kali ini, saya akan menggambarkan sosok bapak dalam paragraf dibawah ini seperti layaknya ketika saya sedang bercerita kepada orang lain tentang bagaimana sih sosok Pak Rudy. Selamat membaca pak…

Di SMAN 2 Palangka Raya saya mengenal seorang guru yang mengajar mata pelajaran Fisika. Beliau adalah Pak Rudy Hilkya, S.Pd, M.Pd. Pak Rudy adalah sapaan akrab beliau. Menurut saya, Pak Rudy adalah salah satu guru favorit dan guru yang pasti dikenal oleh banyak murid di sekolah. Terbukti kalau kita menyebutkan nama Pak Rudy pasti kebanyakan orang tau yang mana sosok nya. Hal ini dikarenakan bapak guru ini bersikap sangat akrab dan ramah dengan murid muridnya, lalu juga eksis, gaul, aktif dan selalu ter–update. Dan tentu yang namanya Pak Rudy tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu mengikuti trend masa kini terutama tentang teknologi dan bahkan kadang-kadang saya merasa yang lebih menguasai teknologi adalah Pak Rudy dibandingkan murid hehe… Bapak guru ini selalu rajin untuk mencari ilmu baru. Sifat inilah yang selalu membuatnya lebih hebat dan menguasai aplikasi aplikasi mengajar atau bahkan aplikasi lainnya yang bahkan sepertinya belum kami ketahui.

Nah yang saya sukai juga ketika belajar dengan Pak Rudy saya menjadi lebih banyak mengetahui aplikasi yang sebelumnya saya tak pernah tau, salah satunya yaitu aplikasi untuk mengetehui frekuensi dari sumber suara contohnya speaker. Dan tak kalah menarik, Pak Rudy juga pernah memberikan tugas untuk melakukan percobaan online untuk menghitung frekuensi nada senar gitar menggunakan aplikasi yang belum pernah saya dengar sebelumnya, saya sangat senang bisa lebih tau dan belajar banyak hal baru.


Di sisi lain, ketika di zoom meeting ataupung gmeet biasanya saat bapaknya menjelaskan pelajaran tak lupa bapaknya menyelipkan beberapa candaan ataupun nasehat, sehingga membuat suasana menjadi lebih cair dan fresh. Walaupun Pak Rudy ramah dan akrab dengan muridnya, ia tetap bersikap tegas terutama ketika ada muridnya yang melakukan kesalahan.


Oh iyaa, Pak Rudy juga cukup aktif dalam media sosial atau platform digital seperti instagram, twitter, blog, youtube lhoo… Blog yang dimilki Pak Rudy bernama fisikarudy, yang dimana dari semua guru yang pernah saya tahu dan kenal tidak ada yang mempunyai blog sendiri. Menurut saya, hal itu merupakan suatu inovasi baru dan memudahkan para murid untuk berkomunikasi, dan update juga tentang berita di sekitar. Karena di dalam blog tersebut terdapat banyak konten dan informasi bermanfaat dan menarik misalnya seperti informasi tentang mata pelajaran fisika, materi – materi, pengumuman penting, dan terkadang juga Pak Rudy membagikan konten lain seperti membahas tentang beberapa grup k-pop yang dimana pasti banyak murid yang tertarik terutama kaum perempuan termasuk saya hehe, di blog itu juga bapak sering membagikan quotes yang berisikan kata-kata bijak atau puitis tentang banyak hal, dan masih banyak lagi konten menarik lainnya.

Selain itu, beliau juga mempunyai channel youtube bernama Pak FisikaRudy dan melalui channel tersebut telah mencapai 263 subscribers sampai saat ini. Nah yang membuat menarik sekaligus bermanfaat bagi murid muridnya termasuk yang saya rasakan yaitu Pak Rudy sering membagikan video penjelasan materi dan contoh soal setiap semester pembelajaran. Dan menurut saya hal tersebut sangat efektif karena videonya bisa ditonton berulang ulang agar bisa lebih memahami materinya dan agar tidak lupa nantinya.

Yaa… kira kira seperti itulah sosok Pak Rudy yang bisa saya gambarkan. Untuk Pak rudy, terima kasih ya pak atas pembelajarannya di kelas XI MIPA 2 selama ini, saya mohon maaf jika saya dan teman-teman ada kesalahan kepada bapak. Semoga kita bisa bertemu lagi nanti ya Pak, sampai jumpa Pak…

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.