Ocratya Gregorius

Pak Rudy merupakan seseorang yang memiliki tugas dan peran yang sangat penting dunia pendidikan saya. Selain sebagai pengajar, bapak juga bertugas sebagai pendidik bagi para siswa-siswanya disekolah. Sebagai seorang pengajar sekaligus pendidik, bapak juga memiliki kompetensi sebagai guru yang profesional. Kompetensi tersebut antara lain kompetensi kepribadian, profesionalitas, dan kompetensi sosial. Keempat kompetensi tersebut wajib dimiliki dan dipenuhi oleh seorang guru karena hal tersebut dapat mempengaruhi sukses tidaknya ia dalam mengajar siswa-siswa di kelasnya.
Figure dari bapak yang dapat selalu memperhatikan suatu kepentingan kami biasanya mendapatkan perhatian lebih dari kami, kami yang senang dengan sikap dan perilaku baik, diperlihatkan oleh seorang Rudy Hilkya dalam pembelajaran, sikap serta peribadian pak Rudy yang disenangi kami selama pembelajaran daring fisika yang pertama Mempunyai rasa humor (humoris), kedua menaruh sebuah perhatian dan paham akan kondisi para siswa – siswanya, ketiga suka menerangkan pelajaran dengan terperinci dan jelas serta mendalam dengan menggunakan contoh yang baik dalam mengajar para siswanya, keempat berusaha supaya pekerjaan yang telah diberikan kepada siswa menarik, dan dapat membangkitkan suatu bentuk motivasi untuk siswa agar dapat tertarik dan dapat mempelajari pelajaran fisika secara mandiri, dan yang kelima bapak tegas, menguasai kelas, dan dapat menciptakan suatu rasa hormat kepada siswanya.
Menurut saya pribadi Pak Rudy datang dengan segala keseruan dan cara – cara mengajar siswa yang cukup berbeda dari yang lain. Seperti menambahkan refrensi pembelajaran dari blog wordpress maupun dari youtube. Materi yang disampaikan juga cukup dapat dimengerti terutama karena ada disematkan video pembelajaran yang sudah pasti akan membantu siswa dalam mempelajari fisika dengan baik.
Terkadang Pak Rudy juga menyempatkan membuat aplikasi khusus untuk mengajar agar dapat mempermudah siswa mendalami materi yang dipelajari dengan beberapa simulasi yang menarik dan itu juga merupakan daya tarik dari seorang Rudy Hilkya.
Sifat disiplin dan tegas yang bapak terapkan kepada kami bisa menjadi motivasi dan pembelajaran bagi kami agar bisa menjadi orang yang lebih baik dalam banyak hal, terutama dalam ketepatan waktu, bersikap, keberanian dalam bertanya dan juga keberanian dalam mengajukan pendapat.
Mungkin saya tidak akan menjadi orang yang seperti sekarang tanpa dukungan dan bantuan dari Bapak Rudy dan guru – guru yang lain, yang memberikan dukungan baik dari pelajaran maupun dukungan mental bagi saya.
Seorang Rudy Hilkya dapat membimbing siswanya dengan perhatian dan pemahaman tentang siswa – siswanya agar mereka bisa menjadi orang yang lebih dewasa dan bisa mendorong mereka agar dapat melangkah lebih maju untuk menghadapi dunia kerja yang tidak semenyenangkan yang mereka kira. Bapak mengajarkan kami untuk tetap kuat, tetap struggle untuk hidup dan tidak menyerah untik menggapai cita – cita yang kami inginkan. Terimakasih sudah membimbing kami menuju pintu gerbang kelas 12 dan kiranya kami dapat terbang bebas tanpa batas mencapai tujuan dan tetap memegang prinsip dan pelajaran yang bapak berikan kepada kami agar kami tidak jatuh kedalam keputusasaan.