Kristanoval Siloam Selow Men

Salam pak Rudy, semoga sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan. Saya harap, apa yang saya sampaikan di kesempatan ini dapat diterima dengan baik oleh Bapak. Ada banyak hal yang ingin saya sampaikan mengenai Pak Rudy, guru yang lumayan saya kagumi, karena pengetahuan dan gaya bicara yang menggambarkan kalau pak Rudy itu orang yang luas pengetahuannya. Pertama-tama sih, saya ingin memberikan kesan pertama saat melakukan proses belajar mengajar untuk pertama kalinya, yaitu di semester 1. Walau belajar hanya sebatas pertemuan secara online, namun kinerja yang diberikan bapak memberikan dampak yang signifikan untuk kami. Di awal pertemuan, saya agak takut juga, karena memang banyak rumor mengenai pak Rudy itu galak dan tak kenal ampun. Apalagi pertemuan hanya melalui zoom secara online. Namun di pertemuan pertama juga, saya mendapati bahwa pak Rudy itu orang yang lumayan asik dan humoris. Dan setelah beberapa pertemuan, saya mendapatkan kesimpulan bahwa pak Rudy itu orang yang asik, namun tegas kepada murid-muridnya. Hal itulah yang banyak membuat orang berpendapat bahwa pak Rudy itu galak. Apalagi bagi siswa yang susah mengikuti kedisiplinan pak Rudy, pastilah sering dihukum. Namun saya bersyukur di kelas kami gak ada yang nakal dan selama belajar daring, lancar jaya bersama pak Rudy.
Belajar bersama pak Rudy memang ada susah senangnya. Senangnya itu terletak di keasikan belajar, selama meeting banyak candaan dan tawa. Susahnya itu ada di proses belajarnya, apalagi secara online banyak kesulitan yang ditemukan. Mulai dari absen yang lumayan ribet, kata-kata yang dipakai di google classroom sulit dimengerti, sampai membuat tugas harus dibuat secara terstruktur dan mengikuti langkah-langkah yang biasanya ada di google classroom. Namun sebenarnya itu semua tidak masalah, karena visi dan misi yang diusung pak Rudy sesuai pengamatan saya adalah mendisiplinkan anak muridnya. Saya jalani dengan penuh senang hati dan semangat.
Belajar bersama pak Rudy, tidak melulu tentang belajar fisika. Tetapi juga belajar perkembangan teknologi, dan bagaimana memanfaatkan nya dengan baik untuk kepentingan proses belajar-mengajar. Contohnya menggunakan YouTube untuk live streaming selama belajar, sehingga bisa ditonton ulang materi yang sudah dijelaskan, supaya tidak ketinggalan. Live streaming ini juga berguna untuk para siswa yang lambat masuk pertemuan di google meet, untuk dapat tetap mengikuti pembelajaran. Selain YouTube, pak Rudy juga membuat website yang isinya adalah materi fisika dan tempat soal-soal. Sehingga kami hanya perlu membuka website saja untuk melihat materi yang diperlukan. Masih banyak penerapan yang baik dari pak Rudy yang sangat bermanfaat untuk kami yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas segala jerih payah bapak, dalam membimbing dan membina kami. Segala perbuatan dan perlakuan bapak, sudah kami anggap sebagai makanan sehari-hari kami, supaya karakter dan sifat kami baik serta bermanfaat. Itulah pendapat dan kesan saya terhadap sosok pak Rudy selama mengajar kelas kami, walau dibatasi pertemuan secara meeting namun beliau sangat memperdulikan anak didiknya supaya menjadi siswa yang berkarakter baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Sekian pak Rudy, mohon maaf jikalau ada hal yang kurang berkenan. Salam dan sehat selalu dalam lindungan Tuhan. Terimakasih.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.