Elmo Alfaliano Nahan

Pelajaran fisika di kelas 11 tahun ajaran 2020/21. Pelajaran fisika pada saat kelas 11, kami kelas XI MIPA 2 diajar oleh guru yang bernama Rudy Hilkya, dipanggil pak Rudy. Banyak alumni Smada atau kakak kelas membilang ke saya (termasuk kakak saya sendiri) kalau Pak Rudy adalah guru yang sangat rame, menyenangkan, Tetapi karena di masa pandemi corona ini kami harus belajar di rumah (daring) menggunakan berbagai applikasi seperti google classroom dan berbagai applikasi meet seperti zoom, google meet, webex, dll. Jadi, saya sebenarnya kurang bisa menilai guru-guru di kelas 11 karena belum pernah ketemu mereka secara tatap muka oleh keterbatasan yang di hadapi di masa pandemi ini.
Dari penilaian saya sendiri Pak Rudy mengajar pelajaran nya dengan cara yang unik dan menarik selama pandemi ini, selain menggunakan applikasi seperti zoom, google meet, google classroom. Ia mengajar pelajaran atau mengumumkan pengunguman menggunakan website nya yang bernama fisikarudy.id. Teknik belajar yang digunakan Pak Rudy ini tidak kalah menariknya dengan guru yang lain, dan selain itu Pak Rudy juga mengajarkan ke semua muridnya di kelas 11 arti kata dari disiplin, sopan, dan berani agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan tegas.
Di masa kelas 11 ini banyak pengalaman yang kami dapatkan dari Pak Rudy dengan cara ajaran dan penyampain materi yang berbeda dari guru lain. Pak Rudy adalah salah satu guru yang bisa di ajak untuk bercanda di berbagai situasi, karena ini mungkin bapak tersebut banyak disukai oleh murid-muridnya karena mempunyai rasa humor. Pak Rudy selalu mengingatkan kami untuk memasuki pelajaran melalui meet dengan tepat waktu dan memberikan sanksi kepada yang tidak patuh atau yang jarang menaati peraturan sekolah. Dari sini, saya bisa menilai bahwa Pak Rudy mendidik murid-muridnya dengan baik.
Saat memasuki semester 2 kelas 11 pelajaran pun mulai tambah susah dan kami pun mulai mendapatkan tugas yang banyak dari pelajaran lain dan di saat yang sama kami sempat ada sempat terkena masalah dengan Pak Rudy di pelajaran Fisika, Bapak pun memberikan sanksi yang cukup berat kepada kelas kami. Mungkin masalah seperti ini sudah terjadi pada kelas lain atau alumni yang sudah lulus dan mungkin sanksi yang Pak Rudy berikan ke masing-masing kelas yang pernah bermasalah menyebabkan berbagai murid untuk tidak menyukai bapak. Tapi menurut saya cara seperti ini adalah cara yang benar untuk mendidik murid-murid yang telah berbuat salah.
Jadi, menurut saya Pak Rudy mungkin adalah salah satu guru yang baik di SMAN 2 Palangkaraya karena cara mengajarnya yang unik dari guru lain dan caranya mengajarkan disiplin, sopan, berani, dan tegas kepada murid-muridnya. Banyak guru di Indonesia menurut saya mengajarkan muridnya dengan cara yang ketat, dan menurut saya ini adalah cara yang bagus untuk mendidik murid-murid karena kemarin saat saya disekolahkan di luar negeri. Guru-guru di luar mengajar murid nya dengan cara yang agak kurang ketat, ini menyebabkan banyak murid di negara tersebut bersikap tidak sopan kepada gurunya saat pelajaran. Tapi selain itu guru-guru diluar mengajar muridnya dengan cara yang lebih unik agar murid tidak terasa terbebani.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.