Desbrient Jarau Lamuara

Teruntuk Pak Rudy Hilkya guru fisika yang paling santuy kadang serius saat mengajar walaupun pembelajaran dilakukan secara virtual, tetapi proses belajar mengajar tetap mengasyikan. Pak Rudy merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam hidup saya dan teman saya. Pak Rudy selalu membimbing, mendidik, mengarahkan, mengajar, dan melatih kami semua menjadi orang yang lebih baik lagi. Maka sangat pas rasanya pepatah yang mengatakan ‘Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.’ Karena jika tidak ada guru, mungkin kami ini anak kelas 11 mipa 2 tidak bisa menjadi seperti sekarang ini yang mendapatkan ilmu fisika lebih luas yang berasal dari pak Rudy ini.
Terkadang juga saya dan teman saya pernah berpikir ilmu-ilmu yang diberikan oleh guru tidak ada yang penting, hal inilah menjadi penyebab mengapa kita sering cepat lupa tentang ilmu yang dipelajari contohnya pelajaran fisika yang banyak sekali rumus dan hitungannya, bahkan ada yang tidak ingat sama sekali, tetapi dengan adanya Pak Rudy ini pasti akan selalu menegaskan atau mengingatkan kami untuk tidak pernah melupakan ilmu-ilmu yang sudah beliau berikan. Ya…. pasti banyak yang berpikiran bahwa ilmu itu mungkin tidak penting untuk saat ini. Tapi percayalah ilmu-ilmu yang pak Rudy berikan 100% pasti akan berguna di masa depan kami karena sudah ada testimoninya dari angkatan-angkatan sebelumnya yang sudah merasakan khasiatnya.
Ilmu-ilmu tersebut biasanya akan berguna saat kami semua ingin mencari pekerjaan atau bahkan ilmu itu akan menunjang produktivitas pekerjaan kami. Tidak hanya itu saja, ilmu yang diberikan oleh Pak Rudy juga bisa membuat kita paham arti kehidupan, dan membuat kita sadar bahwa dunia ini begitu luas untuk kita dipelajari dan juga pepatah pernah mengatakan “Belajarlah Hingga Ke Negeri China”. Pak Rudy juga mengajar dengan menyediakan teknik-teknik pembelajaran yang unik sehingga siswa begitu menantikan kehadirannya seperti menyetel lagu sebelum memulai pembelajaran walaupun kami tidak terlalu tau lagu tersebut tetapi kami tetap enjoy mendengarkannya. Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal, karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini. Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya. Terimakasih karena engkaulah saya dapat membuka jendela dunia. Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan”. Terimakasih guruku. Terima kasih telah sabar mendidikku dan tak pernah lelah membagikan ilmumu kepadaku. Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terimakasih Guru. Terima kasih atas bimbingan dan ilmunya yang bermanfaat, amal kalian akan terus mengalir seiring dengan bermanfaatnya ilmu yang engkau berikan. Terima kasih guruku yang telah memberiku berjuta pengalaman hidup dan berjuta ilmu pengetahuan. Apa yang ingin dipelajari murid sama pentingnya dengan apa yang ingin diajarkan Guru. Terimakasih. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru. Guru adalah pahlawan yang membimbing anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus Bangsa yang berprestasi. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu dan keteguhanmu dalam membimbing saya. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat. Pak Rudy seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Jasa-jasamu sangat mulia sekali, engkau adalah guru terbaik yang pernah aku temui. Nasehat dan juga Terimakasih Pak Rudy.