30 Juni 2021

Beberapa waktu lagi sekitar 2 Minggu kita akan memasuki tahun pelajaran baru, kelas baru, guru baru, mungkin protokol baru tapi gaya mengajarnya bisa jadi jadul sekali.

Inilah yang tidak bisa diubah seketika di dunia persekolahan yang bersentuhan dengan anak anak muda dinamis dan kreatif produktif kadang nyinyir dan banyak bacotan.

Biasalah itu, mau dikata bijimana lagi memang sudah kebiasaan yang ditindas sekalipun tidak akan berubah. Bisa dikatakan bahwa guru guru ini adalah rezim yang tidak mau berubah karena sudah nyaman pada kondisinya saat ini.

Cukup klik tugas di grup WA, lalu kirim tugasmu lewat email atau difoto atau lewat google classroom. Dah, yang lain mengisi lewat Google form atau zoho form atau apapun media pengajarannya. Oh mungkin lewat kelas Maya dan Rumah Harati yang pernah digaungkan Dinas Pendidikan setempat. Mungkin juga menggunakan aplikasi Bajakah Disdik Prov Kalteng, atau cukup dari YouTube, pertemuan interaktif via Zoom atau Google Meet.

Berbagai macam media evaluasi seperti kahoot atau quizziz atau yang lain yang bisa bertambah, oh ya menggunakan Ruang Guru, Quipper School, dan berbagai platform lain sebagai tempat mengajar dan belajar secara jejaring atau daring. Bukan secara Darling

30 Juni akhir penggunaan akun belajar.id yang telah dibagikan Kemdikbud sejak awal semester lalu tapi masih banyak yang tidak mengaktifkan kembali akun tersebut. Ya sayang, dengan media penyimpanan tak terbatas dan gratis pula tapi ya begitu begitu saja padahal kan enak bingits lah dapat akun google suite for education ini.

Akhir cerita saya pagi ini, kepada peserta didik yang bakal saya ajar silakan mulai rajin berkunjung dan berkomentar seperti Gretha dan Zaiyu Nauval auto moncer nilainya. Jangan suka menyimak doang dan takut takut sebab semua perjuangan dan pengorbanan anda akan mendapat imbalan terbaik pada masanya.

Ketuntasan belajar minimal di kelas 10 sekitar poin 75 dan ketuntasan belajar minimal di kelas 11 dan kelas 12 sekitar 78. Jika anda mendapat di bawah 93 berarti predikatnya masih B, predikat untuk nilai di bawah 88 predikat C dan di atas 93 dapat predikat A.

Kadang kadang Twitter juga perlu dilirak lirik lah, sebagai hiburan juga lewat Instagram, tapi yang dominan tetap Blog Fisikarudy dan channel YouTube kadang di Pak Fisikarudy atau kadang features di Siaran Suka-suka.

Cerita teman teman kalian yang sudah ada 100 lebih kemarin malam adalah sebagian kecil pengalaman yang tidak terpendam dan yang dipendam sangatlah banyak. Mulai dari yang tidak mengerti kata-kata saya, kalimat yang terlalu tinggi dan lain lain nah hal itu menunjukkan bahwa tingkat kemampuan anda menyimak, mendengar dan membaca maksud dari guru masih sangatlah RENDAH.

Jangan remehkan pengajaran, baik pengajaran di rumah apalagi pengajaran di sekolah, jika anda tidak dapat mengikuti pembelajaran di sekolah dengan baik apalagi nanti ada yang tidak berkenan hadir di sekolah karena alasan tidak bersedia maka berhimat himatlah belajar daring, tonton berulang ulang , rekam yang penting penting, disimak baik baik jangan cuma gancang menonton Netflix dan mola TV apalagi tentang Ikatan Cinta dan drama Korea.

Perhatikan perhatikan perhatikan, keberhasilan dan kegagalan ada dalam diri anda. Anda sendirilah yang mampu mengubahnya bukan KAMI

Selamat bergabung dan bersiap siap di kelas baru dan kiranya Tuhan menyertai setiap langkahmu. Amin