Rachel Aura Azzahra Karlasyarif

Saya Rachel aura azzahra karlasyarif dari kelas XI MIPA 7
Guru merupakan sesseorang yang memiliki peran penting didalam dunia pendidikan. Selain pengajar, guru juga bertugas membimbing dan mendidik para siswa-siswinya di sekolah. Guru sejati adalah guru yang bisa membuat murid percaya akan kemampuannya sendiri, dan bangga melihat perkembangan muridnya sekecil apa pun. Siswa tidak membutuhkan sosok guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang paham akan kesulitan yang dialami ketika belajar seperti pada saat pemberian tugas dan pemaparan materi yang akan dipelajari. Siapa yang akan membuat para siswa bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar jika bukan para guru dan siswa itu sendiri.
Rudy Hilkya, S.Pd, M.Pd atau biasa dipanggil Pak Rudy adalah seorang guru yang mengajar pelajaran fisika. Pak rudy mengajar di SMAN 2 PALANGKA RAYA jalan K.S. Tubun No.2 Palangka Raya. Di sekolah, Pak Rudy adalah seorang guru yang popular karena sudah mengajar selama bertahun-tahun dan sudah dikenal banyak siswa-siswi yang diajar maupun yang tidak diajar. Pak Rudy banyak dikenal siswa karena memiliki sifat yang tegas apalagi terhadap anak muridnya.
Pak Rudy sangat berbeda dari guru-guru pada umumnya, guru mata pelajaran yang lain tidak seperti Pak rudy. Mungkin ada beberapa guru lain yang mengajar santai juga seperti Pak Rudy namun dengan cara yang berbeda. Setiap ada pertemuan seperti Google Meeting Pak Rudy menyempatkan mengobrol santai serta menanyakan bagaimana kabar dan hari-hari yang sudah dilalui. Cara bejalar yang diterapkan pak rudy kepada kami siswa kelas XI lebih tepatnya kelas saya XI MIPA 7. Sebelumnya kami sudah tergabung didalam room di google classroom. Kami akan diberikan link absen di google classroom lalu setelah kami absen akan diserahkan kembali kepada pak rudy. Selain link absen di google classroom biasanya juga ada link materi yang biasanya link tersebut ditemukan pada channel youtube pak rudy yang bernama “Pak Fisikarudy”. Selain channel Pak Rudy juga memiliki blog yang bernama “Blogku”. Materi setiap bab tercantum pada channel youtube yang didalamnya kita dapat kembali memahami materi melalui video penjelasan yang sudah tersedia , pada saat mengajar melalui google meet Pak Rudy biasanya merekam video penjelasan pada saat mengajar lalu Pak Rudy mengupload ke channel youtubenya agar para siswa dapat mempelajari lagi materi yang sudah dipelajari. Dengan cara pembelajaran yang bisa dibilang sangat berbeda Pak rudy terkadang membuat para siswa pusing karena menggunakan metode yang terbilang rumit. Namun, dengan cara mengajar seperti ini siswa mendapatkan berbagai pengalaman. Pengalaman agar kedepannya jauh lebih teliti dan giat dalam belajar. Pak rudy sangat berkesan pada saat saya duduk dibangku kelas XI, mungkin tidak banyak bahkan jarang sekali kami berintraksi secara langsung karena adanya pandemi ini. Tidak terasa ulangan semakin dekat dan setelah itu akan ada kenaikan kelas XII mungkin minggu depan adalah pertemuaan terakhir saya Rachel aura azzahra karlasyarif mengucapkan terima kasih kepada Pak Rudy karena sudah mengajar dikelas kami dengan baik dan juga saya ingin memohon maaf apabila ada kesalahan yang terjadi selama proses pembelajaran. Sekian yang bisa saya tuliskan TERIMA KASIH