Persiapan Tatap Muka Terbatas 2021

Semenjak dibentuk bulan Mei 2021, sekolah kami bersiap siap memasuki masa transisi di tengah kondisi yang masih memerah, bilamana dikatakan sebagai persiapan dan bentuk simulasi okelah. Maka kami pun bersiap sedia menyambut kehadiran para peserta didik di SMAN 2 PALANGKA RAYA di tahun pelajaran 2021/2022 lebih baik lagi dan mudah-mudahan sesuai arahan Gubernur Kalimantan Tengah melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Smada Palangka Raya dapat melayani para peserta didik belajar luring di samping tetap menyiapkan pembelajaran secara daring (pembelajaran jarak jauh).

Persiapan Luring atau kegiatan tatap muka ini dimulai dengan estimasi kesediaan peserta didik melalui form yang dikirimkan kepada orang tua semua kelas mulai hari ini untuk didapat data jumlah siswa yang bersedia mengikuti kegiatan tatap muka terbatas dan diketahui orang tuanya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diatur oleh Pemerintah.

Kegiatan tatap muka dilakukan dalam dua sesi, sesi pagi dari jam 7 sampai jam 10 dan sesi sore dari jam 13 sampai jam 16. Antisipasi kepada peserta didik yang tidak bersedia hadir di kelas tatap muka, maka pembelajaran tetap dilayani secara daring atau melalui kelas Maya yang sudah diberikan pada semester semester sebelumnya.

Kami secara pribadi sudah menyiapkan kelas Maya di Google Classroom untuk kelas kelas yang nanyi akan kami ampu dan dikomunikasikan melalui WA grup juga bersama WA grup orang tuanya.

Untuk tatap muka ini mata pelajaran yang diberikan adalah Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Matematika beserta mata pelajaran Peminatan sesuai jurusan masing-masing, sebab dalam analisis hasil ujian sekolah dan penilaian akhir beberapa mapel ini mengalami kesulitan untuk dipahami para peserta didik secara daring.

Namun itu semua masih menunggu hasil angket kepada orang tua beserta surat pernyataan kesediaannya mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas.

Sekolah telah membentuk tiga tim persiapan untuk melayani kegiatan PTM terbatas ini dan mengelola kesiagaan hal hal yang dapat terjadi pada kegiatan ini, seperti sterilisasi ruang kelas dan ruang guru, pengecekan suhu tubuh, ketersediaan tempat cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jalur masuk dan jalur keluar sekolah secara terpisah, pemakiran kendaraan bermotor siswa, menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung sampai pada isolasi sementara siswa atau guru yang menunjukkan gejala gejala tertentu merujuk pada terpapar Covid19.

Semoga penjelasan sederhana ini menjadi gambaran ringkas, kesiapan SMAN 2 Palangka Raya menghadapi PTM yang akan dimulai 12 Juli 2021 kelak masih ada beberapa Minggu dan didahului dengan simulasi terbatas beberapa saat mendatang.

One comment

  1. Wahh terima kasih infonya pak, mantap smoga dilancarkan šŸ‘āœØ

    Suka

Komentar ditutup.