THANK YOU TO 249 SUBSCRIBERS

Sama seperti orang-orang juga, saya tampilkan cerita cuitan ini secara mingguan agar diingat dan muncul secara berkala.

Biarpun lintas platform, tidak salah jika saya mengucapkan terima kasih kepada sebagian besar followers maupun yang mengikuti channel youtube saya sampai dengan hari ini :

cerita Pak rudy tentang youtubenya

https://www.youtube.com/channel/UCzQtCNIE9ClD7yx6rdGa4RA?sub_confirmation=1

Achievement yang masih jauh dari kata-kata monetized, belum berarti banyak dalam kancah perdigitalisasian kelas dan pembelajaran. Target saya tidak akan bertambah banyak selain penambahan secara aritmatika bahwa setiap tahun ada 6 kelas 24 jam pelajaran dan berarti 6 x 40 orang (rata-rata terbanyak) berarti 240 subscriber baru setiap tahun, itupun jika yang lama tidak unsubscribe sebab sudah tidak merasa penting lagi. Yah wajar, namanya juga usaha dan naik turun kelam seperti pasang surut itu sudah biasa.

Begitu pula, anda yang akan mengeksiskan diri portfolio anda, dan menjadikannya tak lekang dari zaman melalui cloud yang selalu bertambah dalam bentuk video yakni Youtube. Tidak ada platform lain yang sanggup menyimpan video semegah dan sebesar Youtube. Tiap hari saja tiap menit dan detik selalu ada 400 video yang diunggah di platform berbagi video tersebut. Berarti dalam 1 jam ada 60 x 400 video = 24.000 video per jam dan dalam sehari rata-rata ada 24x24x1000 video yang tersimpan di cloud Youtube.

Berapa besarkah kapasitas penyimpanannya, melalui server Google kita sudah dikenalkan dengan GDrive Unlimited. Dengan GDrive biasa saja sudah diberi 15 GB free itu pun masih kurang dan setiap bertambah kapasitas kita harus bayar dengan google. Beli 1 TB apalagi berapa biaya bulanannya. Maka gunakan Youtube untuk menyimpan citra dan video anda, terutama sebagai kenangan dan lebih baik lagi ada tutorial, fakta, pengajaran, pembelajaran, kesaksian, testimoni, motivasi, ajakan yang baik dan membangun negeri, informasi-informasi fakta-fakta, karena semakin lama video semakin cepat pemutarnya dan semakin besar daya simpannya.

Ada juga twitter, instagram, tiktok tapi semuanya masih dibatas 1 menit. Lewat 1 menit ada IG TV, tiktok TV dan twitter TV belum ada. Mendingan twitter bisa 2 menit lebih sedikit videonya tayang dibanding tiktok pas 1 menit sama juga instagram. Tapi fitur instagram terbantu dengan penambahan durasi selain IG TV yakni instastory tapi durasi penyimpanannya hari sehari. Nah, kalo youtube bisa bertahun-tahun entah bagaimana video yang lama berapa lamakah bisa disimpan oleh Youtube?

Kembali mengingatkan fakta-fakta memorial tadi sebagai janji suci sodara-sodara agar tidak mudah memancing di bibir saja, sebelum menjadi mantan betulan.

Sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 sudah mencapai

Terima kasih sudah mendukung channel ini untuk berkembang lebih jauh dan semakin jauh

One comment

Komentar ditutup.