TEPUK TIGA KALI

SELF SUGGESTION SELF HIPNOTIZED

Adalah kebiasaan buruk dan memang akhirnya dialami terjadi semenjak bekerja dari rumah dan belajar dari rumah, yaitu tidur terlalu larut malam bahkan sampai dinihari dan bangun kesiangan sehingga menjadi kurang produktif dan menjadi tidak fit. Maka saya sebut saja menjadi tidak produkfit.

Para siswa jadi lembek, jadi pemalas bahkan ada yang menjadi aneh dari biasanya. Beralasan akan disiplin jika sekolah kembali ke kelas seperti zaman belum pandemi seperti sekarang, atau lebih enak bisa bertemu teman-teman dan bertatap muka dengan gurunya. Setelah hampir setahun menjalaninya, saya mendapatkan hasil yang mengejutkan bahwa sebenarnya itu hanya alasan demi pembenaran akan kemalasan semata.

Terbukti dengan panggilan kepada siswa yang berkali-kali menjalani pelanggaran presensi dan ketidakhadiran dalam ruang belajar daring (online) memang tipikalnya egois dan selalu ingin menang sendiri dan ironisnya ini juga diawali dari egosentris orangtuanya. Ada yang mempermasalahkan waktu belajar, ketersediaan kuota pulsa dan internet, menyalahkan petugas telkom karena Wifi-nya bermasalah sehingga mendiamkan saja dan menganggap bukan masalah untuk tidak belajar. Ada juga yang memang karena ketiadaan sarana dan perangkat belajar, akhirnya mandeg. Dan macam macam saja yang muaranya Sekolah Yang Salah, Guru yang tidak berempati dengan keadaan dan macam macam lagi.

Ingin dapat cerita lengkap sepertinya memang guru BK atau konselor yang bisa menceritakan garis besar secara gamblang. Apalagi menjadi wali kelas juga memonitor dan dilaporkan hal-hal ketidakhadiran, kemalasan, ketidak rajinan, ketidakmauan untuk berkiprah bagi diri sendiri dalam kegiatan belajar secara mandiri dan dalam jejaring. Merupakan penyakit saat ini.

Saya tulis saja penyakit karena itu akhirnya menular kepada saya. Ya, tidur dini hari, susah bangun pagi dan akhirnya tidak produkfit, selain produktif. Maka saya bertekad dengan solusi sederhana

Saya ingat ada teman saya yang saat ini sudah almarhum saat SMP cerita, kalo saya ingin mendapatkan sesuatu apakah bermimpi atau bangun pagi atau sesuatu kebiasaan yang positif sebelum tidur dan setelah berdoa harus melakukan sugesti diri untuk melakukan perubahan.

Sugesti diri ini sangat simpel, yaitu dengan menepuk bantal di kepala tiga kali sambil mengucapkan keinginan perubahan tersebut. Misal seperti saat ini Saya Ingin Bangun Jam 4 Pagi, tepuk di bantal dan alami.

What, ajaibnya saya akhirnya terbangun juga jam 4.03 pagi dan segera saya langsung duduk untuk menuliskannya dalam blog seperti saat ini.

Mau saya bikin vlog, mata saya masih sembab dan bengkak nanti secara etis videografis kurang begitu baik untuk ditonton. Hehehe yah namanya juga cari alasan.

Saya masih belum bereksperimen untuk besok besok lagi dengan self suggesty yang lebih spesifik misalnya jadi lebih kaya, dapat uang 1 triliun atau bisa dapat pacar lagi .. WTF lah kalo sampai opsi terakhir disebutkan.

So daripada dianalisis dan tiada berfaedah, bukankah lebih baik jika diterapkan self hipnotized tadi .. Besok aku bangun jam 4 pagi ..

Kemudian tidur lagi .. hahahaha

Mameh .. sama aja bungulnya. Ah Ngga suka gelay kalo gitu.

2 comments

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.