Menanti 9.30 WIB

Jam pertama hari ini sudah usai setengah jam yang lalu di kelas 11 MIPA 3 dan beberapa menit lagi giliran 11 MIPA 2

Tidak ada laporan melalui WA grup juga email classroom atau komen di YouTube sebab saya juga sudah mengunggah video penuntun belajar terakhir seminggu yang lalu, berarti saya bisa menganggap baik baik saja. Kalau pun ada seperti Dyan Wiliandri dan Gibretha membunyikan lonceng ponsel goblok saya hanya melaporkan bahwa mereka terlambat menyerahkan tugas sebab pemadaman listrik di rumahnya masing-masing.

Selain Qonita Bustomi yang menyapa tadi malam menanyakan boleh tidak mengirimkan tugas penerawangan, saya hanya menyiratkan bahwa tugas itu diselesaikan sesuai jadwal saja jangan dikerjakan bukan pada jadwal pelajaran yang sudah ditetapkan sekolah. Memang masih ada rekan rekan guru kami yang suka memberi tugas dan pekerjaan di luar jadwal yang sudah ditetapkan tersebut bahkan sampai malam di antara Senin sampai Jumat.

Mungkinin mereka punya pertimbangan lain, tetapi jika tidak dikomunikasikan dengan Wakasek kurikulum kan sama saja kegiatan di luar jam belajar yang sudah sepatutnya dan sudah dibahas melalui In House Training Sekolah tempo hari awal Januari 2021 kemarin agar menyesuaikan jadwal saja dan selesai satu hari.

Maka keputusan saya mengadakan 3 evaluasi sekaligus hari ini kepada kelas kelas di atas, sudah sesuai dengan adanya libur pekan lalu 12 Februari 2021 yakni Gong Xi Fat Chai kan.

Menumpuk? Ya mau bagaimana lagi, jika ditunda lagi maka rombel ini akan mengerjakan evaluasi lebih banyak lagi pekan pekan berikutnya dibanding kelas lain yang tidak banyak waktu liburnya.

Tantangan berikutnya ada pada 11 Maret dan 2 April 2021 juga akan terjadi penumpukan evaluasi ke Minggu depannya bagi kelas yang terkena jadwal libur tersebut. Tantangan menyebabkan anda bisa naik tingkat atau naik jenjang keseriusan.

Saya kemarin meluangkan waktu 2,5 jam melakukan kunjungan ke rumah salah seorang siswa kelas 11 yang sangat kebetulan saya sebagai wali kelasnya. Blak blakan seperti itu yang saya sampaikan sama seperti saat Ayah siswa ini mengambil rapot semester 1 tanggal 18 Desember 2020 tahun lalu, persis sama dan saya ulangi lagi dihadapan siswa yang bersangkutan, dari kunjungan rumah inilah saya semakin tau dan memahami kondisi yang sebenarnya. Semoga siswa yang saya kunjungi segera berubah henshin menjadi Kamen rider karena suka sanmori

Sambil menonton fish tank di national geographic channel Indihome sudah 6 menit sejak jam posting saya buat. Demo ini sebagai bukti bahwa kami pun produktif menuliskan jurnal kegiatan kepada rekan rekan pembaca blog terutama siswa siswa kelas 11 yang punya banyak 2aktu luang untuk membaca.

Tidak mengisi presensi dan tidak mengerjakan tugas tanpa peringatan adalah jebakan Batman yang selalu saya tebarkan agar siswa yang merasa malas dan menganggap enteng memang akan saya pendam menambah waktunya untuk rajin belajar di kelas yang sama tahun mendatang sisanya andau tahu sendiri maksud saya jika membaca paragraf ini pelan pelan dan diulang-ulang. Hal yang sama dialami seorang peserta didik yang karena kesehatannya yang mengganggu juga harus bertahan di kelas 11 tahun 2019/2020 saat saya menjadi wali kelas 11 MIPA 2.

Jangan diam jangan sia siakan kesempatan anda, tidak ada peringatan dari saya bukan berarti anda akan mendapat previlige melenggang naik kelas zaman Corona seperti ini, saya tidak akan meluluskan seorang dua orang beberapa orang di kelas yang menjadi tanggung jawab saya jika presensi tidak lengkap, selalu terlambat menyerhakan tugas bahkan tidak hadir dan tidak mengerjakan sama sekali.

Salam Menanti

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.