Ekstrem Day

Photo by Viktoria Slowikowska on Pexels.com

Sama seperti orang yang memilih pasangan terbaik, BMKG sudah memperingatkan bahwa antara tanggal 15 – 21 Februari 2021 akan ada cuaca ekstrim yang harus kita waspadai. Terutama di tempat kita ini bisa hujan badai petir yang sewaktu-waktu bisa membuat porak poranda, atap-atap seng akan berarak sama seperti awan di langit atau orang tua berjanggut yang manggut-manggut di permukaan botol anggur merah sebagai tanda kesetiaan perjanjian.
Waspada juga penting karena permukaan tanah menurun dan permukaan air meningkat, parit-parit got-got serta drainase mengering karena banyak yang membuang sampah kulit durian serta sampah-sampah anorganik ke dalamnya yang akan menyumbat.

Jangan berharap pada regu pembersih kali atau pembersih parit sebab mereka pun tidak lagi aktif dalam keadaan banyak karena kondisi anggaran yang tidak memungkinkan memobilisasi mereka, tinggal kesadaran para warga masyarakat terutama masyarakat perkotaan untuk melakukan kebiasaan JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN dan buat yang kembali jombol JANGAN PERNAH MENYESALI MANTAN

sebab MANTAN sudah berubah menjadi KALI

Sekian

Photo by hitesh choudhary on Pexels.com