Masa Pengikatan

Sama seperti Energi ekipartisi dan energi ikat inti atom, diperlukan sejumlah energi eksternal agar sebuah inti nuklir dapat pecah dan menghasilkan energi. Contohnya adalah bom atom, reaksi fisi di dalam reaktor nuklir agar menjadi energi penggerak listrik, energi penggerak kapal selam, dan konon akan menjadi energi dasar pesawat Induk yang terbang mengangkasa seperti kapal induk di film Avengers Marvel Comics

Photo by William Fortunato on Pexels.com

Dari inspirasi bahwa untuk menggerakkan pesawat induk atau Mothership seperti di atas, termasuk yang digambarkan dalam Independence Days dari sequel 1 sampai 4 (saya lupa sampai 4 ya) – bahwa Mothership sangat mungkin terjadi dengan energi nuklir. Kemampuan manusia saat ini baru sampai memecahkan inti-inti berat menjadi inti yang lebih ringan dan dikendalikan dalam suatu tempat yang disebut reaktor nuklir. Di dalam reaktor nuklir diupayakan material yang lebih cepat digerakkan dalam siklotron untuk menumbuk inti berat sehingga pecah dan saat pecah itulah dilepaskan energi yang memasak air (energi uap air ini energi yang tidak langsung sekaligus memoderasi dan mendinginkan inti berat yang pecah tadi) – dialirkan ke dalam boiler dan selanjutnya ke konverter untuk didistribusi kepada penggerak dan lain-lain. Apakah heat tadi memanaskan instrumen dan panel elektrik baterai masih belum ditemukan korelasinya yang signifikan.

Terkait dengan energi ikat inti yang signifikan tadi, masa pengikatan inti perhatian Anda sebagai peserta didik akan berakhir seusai Penilaian Akhir Semester dan penganugerahan Laporan Capaian Kompetensi Peserta Didik yang dinamakan Rapot Akhir Semester di Juni 2021 kelak. Selama gonjang ganjing dan debit naik turun masa dan antusiasme anda mengikuti kegiatan kelas inilah yang sangat menentukan keberpihakan nurani anda untuk menancapkan tujuan mau meningkatkan hasil poin ponten yang anda inisiasikan dalam video awal tahun 2021.

Jangan khianati janji-janjimu, semudah adu rayu dan semoga tidak dari mulut berbau halitosis yang beracun.
Menyimak dan membaca serta mengartikannya dengan melaksanakan sesuai teks yang telah saya rangkum dan tunjukkan melalui media literasi di sini atau di channel Youtube, sebab kita memandang penting keterampilan dan kemampuan anda berliterasi serta mengikuti literasi tadi dengan baik dan benar.

Ingatlah Janji Masa Pengikatan itu, jangan hanya bacot semata