HARI MINGGU ADALAH HARI ISTIMEWA

Puji syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, sampai dengan siang hari ini Anda dan saya masih bisa bertemu walau tidak bertatap secara langsung. Terutama saya sangat bersyukur dengan nafas dan degup jantung yang Tuhan berikan hingga saat ini, mengingat tadi malam rasanya sudah mau kolaps tidak sanggup dan mau tidak sadarkan diri karena kelelahan bekerja selama hari sabtu.

Padahal yang dikerjakan hanyalah mengepel, menyapu, membersihkan lantai, menulis, menyalin data, membersihkan gudang tapi nafas pun tersengal-sengal, anak-anak pada sibuk sendiri, main sendiri dan melupakan kewajibannya untuk bekerja sama dengan orang tua.

Misalkan hal ini terjadi pada anda, daripada anda menangis menyesal karena tidak pernah menolong orang tua anda bekerja dan selama mereka masih sehat wal afiat serta segar bugar, maka jangan biarkan mereka bekerja sendirian, cepatlah ditolong atau dibantu agar anda tidak menangis berderai air mata ditinggalkan oleh mereka dalam keadaan tidak berdaya. Apalagi hanya mengandalkan ijazah SMA saat ini masih dari jauh kata cukup.

Jika orang tua anda meninggalkan anda dan anda ditinggal tanpa warisan atau peninggalan harta yang memadai selain warisan hutang piutang yang tiada berujung, bukankah itu juga menunjukkan anda lalai menjaga orang tua? Sudahlah ngga usah berbanyak alasan membuat alibi atau pembenaran-pembenaran yang sebenarnya anda pun tidak akan sanggup bekerja mencari uang dengan kemampuan yang baya-baya secukupnya.

Mengingat Hari Minggu adalah Hari yang mulia, terutama bagi Umat Kristen dan hari istirahat bagi sebagian besar umat manusia, inilah hari yang tepat untuk membangun relasi sehat dan baik dengan orang tua dan saudara, Rencanakan perjalanan hidup anda dan bantulah mereka yang akan membiayai anda dengan bekerja siang dan malam, memeras keringat membanting tulang dan mengencangkan otot demi mendapat penghasilan – selain membiayai anda kuliah juga menjaga keberlangsungan hidup anda melalui sandang, pangan, dan kebutuhan sekunder tertier lainnya.

Muliakanlah Orang Tua Anda selagi ada waktunya, jangan biarkan dia terbujur kaku baru anda menangis menyesal tungu-tungui tiada hasil.

Salam dari Bapack Jadul

Photo by Rene Asmussen on Pexels.com

One comment

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.