APAKAH ADA KEAJAIBAN?

Keajaiban atau Miracle hal yang selalu kita dambakan saat keadaan kritis menerpa, kondisi situasional yang bersentuhan dengan kedaruratan dan kegawatan menjelang kehidupan kita. Kondisi near death atau antara hidup dan mati menghampiri kehidupan kita.

Kejadian ini boleh ada sebab apa? Sebab kita hidup. Sebagaimana lagu sebab Dia hidup ada hari esok. Sebab Dia hidup ku tak gentar. Ya …

Kita memerlukan Tuhan yang telah membentuk dan menjadikan kita manusia manusia apa adanya seperti sekarang ini. Kaum muda atau remaja yang sedang bertunas mungkin dapat menemui kegoncangan. Jangankan mereka pikiran orang dewasa pun bisa tergetar dengan keadaan wabah yang ditemui sebagaimana sekarang ini. Sungguh memorial memporak porandakan kehidupan normal kita.

Pun yang terjadi kinilah saatnya tulisan ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pengharapan dan kekuatan mental setiap insan yang sedang berjuang bertahan hidup sampai cahaya dapat kita lihat pada ujung penghidupan ini.

Lihatlah PM Lee Hsien Long, PM Singapura yang menyampaikan pidato kepada seluruh warga Singapura agar tetap tabah dan meyakini bahwa Singaporean dapat melewati pandemi dengan penuh keajaiban.

Kita memerlukan keajaiban sekarang, di tengah dunia kita yang juga bisa sewaktu-waktu merobek persatuan dan kesatuan bangsa dengan berbagai potensi kerawanan dengan berbagai alasan yang juga tidak hakiki. Kerawanan sosial dan kerawanan ekonomi menghantui seluruh warga Indonesia, maka kita memerlukan keajaiban.

Keajaiban kita wujudkan dengan kesungguhan dan keseriusan, bukan menuntut dan meminta pemerintah walau itu mungkin tanggung jawab mereka, tetapi dari diri kita sendiri sebagai warga negara Indonesia yang merdeka dan mandiri, tanpa tekanan pihak manapun kita harus taat dengan aturan dan protokol yang telah teruji kebenarannya agar kita semua selamat dan sehat.

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.