TELAT

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada ANDA yang masih mengerjakan tes sampel dan sesungguhnya sia-sia saja tes itu dikerjakan sebab besok kami sudah memulai persiapan ritual pembagian rapot sebagaimana rutinitas di sekolah. Stop waktu anda, kerjakan hal lain yang lebih penting yaitu membaca blog ini atau berkomentar, atau mengikuti saya di instagram, twitter dan facebook saja.

Perhatikan hal apa yang dominan, dan apa saja yang saya umumkan melalui media sosial tersebut. Amati dan ikuti. Pesan saya akan muncul berturut-turut sampai tahun ini berganti ke tahun 2021.

Jika masih ada yang belum tidur atau susah tidur serta masih bangun, mending anda membuat resume blog saya sajalah. Bisa anda buat juga BLOG tandingan untuk mengomentari tulisan-tulisan saya serta aktivitas harian anda, atau kita berbalas menulis pandangan. Sebab itulah kegiatan anda di masa belajar gaya baru, belajar.id ….

Jika malam ini anda terhenyak, atau besok pagi anda terbangun dan terngiang-nguing sama seperti suara sirine ambulance, yah benar itulah resonansi hati yang akan kita pelajaran dari gelombang dan bunyi. Jika ada dua sumber suara yang datang dari arah berlawanan atau sumber suara yang berkejar-kejaran sama seperti artis film percintaan non dewasa di sekitar kolam ikan lalu berlarian dan berpelukan lalu tercebur ke dalam kolam, yah itu karena kaki mereka tidak mengalami gesekan sehingga gerakan translasinya mengalami slip akibat tidak ada pengereman dari kecepatan berlari-larian yang tidak konstan.

Maka jika anda mau nyepam, sudahlah jangan lapor lagi sudah mengerjakan tes sampel sebab kegiatan itu sudah kadaluarsa atau expired kata susu kental manis cap Bendera hingga tetes akhir di kaleng bagian bawahnya.

Hobi yang tidak bisa dihilangkan dan ditiadakan apalagi masa liburan lama, sekolah dari rumah berasa hari libur setiap hari. Kesempatan mengerjakan tes sampel sudah berakhir 9 Desember 2020 jadi tidak perlu dikerjakan lagi karena tidak digubris. Termasuk yang hobinya cuma absensi di google classroom pun tanpa sepatah kata di google meet atau whatsapp grup, termasuk streaming google classroom maka dianggap tidak ada namanya.

Perjuangan semester kemarin jika masih anda lanjutkan dengan telat dan kemalasan, kami pastikan itu akan berakhir dengan tidak lulus. Percumalah motivasi-motivasi jika dari dalam diri saja melihat citra dirinya kurang memuaskan apalagi lebih asyik dengan ketiduran dan main game-game saja. Jika ada yang masih asyik sendirian dan kelas daring ini disebut macam-macam, maka saran saya jangan setengah-setengah, daripada tidak dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena diganjal dengan ketidakhadiran, alpa yang tinggi, tugas-tugas langsung tidak pernah dikerjakan dan tidak dikumpulkan, hadir juga cuma 2 menit, isian absensi tinggal klik dianggap sudah ikut selama durasi belajar. Sudahlah, daripada anda cape-cape seperti itu mending stop atau bertahan dengan kebiasaan baru anda, lanjutkan saja kelas XI di tahun mendatang atau mencari suasana baru di lain lokasi lain tempat.

Setiap kegiatan dan tindakan memiliki akibat. Sejarah sudah mencatat berbagai kejadian dari hari ini terhadap masa lalu. Perhatikan tahun 2016 dan akibatnya di 12.12.2020. Itulah sejarah yang bisa berulang dan jangan anda sia-siakan.

Waras Kabeh

https://rudyhilkya.wordpress.com/2020/12/15/buat-perantau-muda-karena-pendidikannya/

Bagi yang merasa berkenan berkomentar, sudilah mendaftarkan diri dahulu sebagai pengguna wordpress.com

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.