NONTON FILM BERKUALITAS

Saatnya bersantai dan menonton film atau movie. Setelah bekerja keras, lelah membersihkan rumah atau menyelesaikan proyek. Kita perlu hiburan dan salah satunya menonton apakah drama, action, horror, thriller, komedi, sitkom, wushu, kungfu, silat, klasik atau apa pun genre-nya. Nah tentunya anda memerlukan referensi jenis tontonan berkelas yang bisa menyegarkan kembali perasaan dan ingatan, maka sebelum kita menonton film secara random ada baiknya kita lihat dulu situs IMDB. Ternyata situs ini terafiliasi dengan Amazon, jadi ada IMDb pro dan bisa diakses gratis asal bikin akunnya. Silakan dicoba.

Photo by JESHOOTS.com on Pexels.com

Situs IMDb demikian tulisannya, bisa dikunjungi website ini – adalah situs yang mereview film-film yang telah beredar dan bisa kita tonton dari berbagai platform, seperti youtube, vimeo, daily motion, netflix, iflix, lionflix, situs-situs penyedia pemancaran film atau movie streaming yang sekarang jumlahnya banyak ragam dan macamnya serta sama seperti bunga-bunga dipadang jangan kau merayu untuk menontonnya. Belum lagi potongan klip itu juga bisa ada di fesbook, instagram, twitter, tiktok, snapchat dan berbagai penyedia media sosial lainnya. I preffer youtube and facebook lah, karena palinggggggg mudah dan easy to use.

Kenapa IMDb, situs ini menampilkan rating atau peringkat dari film-film menurut kritisi-kritisi yang sangat jeli dan rumit juga jujur dan simpel dari semua warga pecinta film sedunia. Jika rating-nya tinggi sudah pasti itulah kemauan pasar dari suatu film. Saya ambil contoh film tentang Shot Caller yang ramai di facebook cuplikannya dan ada di youtube tayangan lengkapnya. Film ini dibuat dan disiarkan tahun 2017 menurut IQ7 resenter film indonesia yang rajin membagongkan – rating dari film ini adalah 7,3 sekian (direview oleh 70.631 orang) yang artinya lumayan baik alur cerita dan sisi penggarapan sinemanya.

Tony Jaa

Kemudian ada lagi film lain tentang prison, yaitu Convict dirilis tahun 2014 memiliki rating 5,4 dari para penonton sejumlah 1.306 saja (artinya yang menonton sedikit) . Memang bisa jadi itu rating baya-baya atau separuh nafas saja dari penggemar genre tersebut. Bisa memberikan kita gambaran bahwa film tadi biasa-biasa saja. Saya pribadi setelah berkali-kali memperhatikan film tersebut dari segi penggarapan, aksi dan kekejiannya mungkin cenderung sangat vulgar kasar dan rude. Makanya sesuai dengan rating yang diperoleh.

Kemudian film Aquaman yang dibintasi aktor binaraga dari Samoa yang juga main pada kisah The Throne yang ada dragon-dragon pompa gitu – rating film yang dibintangi Jason Macho inipun “hanya” diberi rating 6,9 yang direview 362.188 orang – masih jauh dari kategori tuntas. Yang menyenangkan menontonnya sebab ada Amber Heart, coba kalo yang lain -mungkin beda ceritanya misalnya Gal Gadot atau Scarlett Johannsen – anggaran felemnya saja tidak sedikit.

Nah, berkaitan dengan Gal Gadot, film Wonder Woman sendiri yang rilis tahun 2017 mendapat rating 7,4 yang direview 543.840 orang (banyak yang menonton dan memberi tanggapan) artinya Lumayan menghibur dan menarik selain menonton Gal Gadot sendiri yang memang memukau dan glowing tampak militeristik dari segi penampilan etnik ikoniknya.

Star Trek Discovery 2017 TV-series mencapai rating 7,3 dari review sebanyak 88.893 penonton.

Photo by Skitterphoto on Pexels.com

Yok, kita bandingkan Forest Gump yang dirilis tahun 1994 dan masih saya tonton sampai sekarang mendapat rating 8,8 dari penonton sebanyak 1.784.000 lebih – sangat menarik dan membekas dalam batin saya. Saya pernah menceritakannya di sini https://fisikarudy.id/2015/01/31/forrest-gump/ – motivasi terkuat dari anak yang lemah dan dungu oleh orang lain.

Ada juga film aneh dan sepertinya tentang thriller kejiwaan dirilis tahun 1971 mendapat rating 8,3 dari tontonan oleh 750.747 orang – dibanding forrest gump tahun 1994 berarti 26 tahun dan A Orange Clockwork 1971 tadi yang sudah49 tahun anda bisa meliat perbedaan antara yang waras dengan yang memiliki “kelainan”.

Nah, demikian saudara penonton sekalian – ingin menonton film yang berkualitas jangan lupa lihat dulu https://www.imdb.com/