BUSUR PLANG SEPEDA

Sediakan plang sepeda bekas, gerinda bukan nama alat lain, pemotong besi, per besar dua buah, tali panjat yang ukuran sedang, spray gun untuk mewarna atau pylox, batang buluh sebagai anak panah atau ruji sepeda bukan ruji yang lain. Panah berbentuk compound ini sangat fleksibel dan bisa menggantikan alat untuk olahraga yang harganya bisa mencapai puluhan juta. Pada gambar di bawah ini Ali express menghargai busur compound tersebut seharga usd 260 atau senilai 3.680.000 sudah didiskon dari $289 (Rp 4.099.000) belum ongkos kirim dari CDRIC Archery hunting store. Harga anak panah dari fiberglass per unitnya mencapai hampir $11 atau Rp 150.000 per biji.

Disclaimer : INI BUKAN UNTUK SENJATA PEPERANGAN – pergunakan pada daerah yang benar-benar bebas dari manusia atau kemungkinan korban percobaan

Petunjuk pembuatan :
1. Bagi pelang sepeda menjadi tiga bagian, salah satu bagian agak pendek sementara yang lain menjadi lengan agak panjang yang nantinya akan diberi pegas untuk mekanisme elastik

2. Setelah dipotong, disusun dua plang yang panjang tadi menjadi lengan busur dan diikatkan dengan pegas mengunakan tali yang kuat. Pada ujung simpul jangan lupa diberi lem.

3. Setelah mekanisme pelontar selesai, ikatlah tali busur pada ujung-ujung lengan melintang dan disimpulkan erat-erat diperkuat dengan lem jepang cair pada kedua simpul.

4. Silakan dipergunakan.

Disclaimer : JANGAN DIUJICOBAKAN KEPADA HEWAN ATAU BINATANG PELIHARAAN, KASIHANILAH HEWAN DAN PELIHARAAN – COBAKAN PADA TARGET MATI – KURSI BEKAS, BATANG PISANG BEKAS, BUSA BEKAS, SOFA BEKAS

Lebih jelas silakan perhatikan video berikut, jika ada yang berhasil membuatnya silakan dibuat testimoni dan video praktik baiknya.

Khusus untuk penduduk yang malas memancing, tambahan busur salah satu ujungnya bisa dipasang benang nylon atau benang untuk nanti menarik hasil buruan agar tidak perlu menceburkan diri ke dalam kubangan sebagaimana amang-amang yang mendemonstrasikan video inspirasi ini.