PPKN KELAS XI MIPA

Formulir ulangan PPKN kelas XI MIPA untuk anda :

token : W3LCOM3

Selamat Mengerjakan gaes, jam terakhir sekarang

Memulai pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di hari kedua, sepertinya kita semua ingat akan hapalan pasal pasal dan ayat ayat dalam UUD 1945 serta Haluan negara yang dinyatakan dalam garis-garis besar. Zaman dulu namanya PMP – pendidikan moral Pancasila

Setelah reformasi di mana sudah jarang lagi Upacara Bendera, sedikit demi sedikit nilai nilai kebangsaan itu digantikan dengan hal lain. Padahal kedisiplinan merupakan indikator penting akibat dari pelajaran ini.

Rupanya haluan politik berubah dan berimbas pada pembelajaran ini, perlunya indoktrinasi akan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam berbagai aspek sebagai perekat Kebhinnekaan yang mempersatukan keragaman dalan Ika yang Tunggal.

Pkn harus berubah di masa mendatang, melihat situasi zaman dan kondisi yang semakin mengarah pada desintegrasi terbuka, bukan hanya dalam reaktor nuklir reaksi pemecahan inti-inti berat menjadi inti ringan dikendalikan tetapi juga dalam kehidupan berkebangsaan yang bebas, adil dan makmur pun harus ada reaktor pengendali yakni Batang Kendalinya di bawah kepemimpinan yang tunggal dan demokratis.

One comment

  1. Jika menghadapi ulangan saya selalu teringat sepenggal kisah yang pernah saya baca dimana seorang pernah mengatakan ke kawannya jika dia disuruh memilih untuk kembali ke masa sekolah, masa apa yang dia inginkan. Lalu dia menjawab masa Sekolah Menengah Atas (SMA) Karena masa ini adalah penentuan kita lanjut atau mundur, masa dimana ego kita melambung tinggi. Masa dimana banyak yang menghabiskan waktu untuk berkumpul, mengenal cinta, dll. Seharusnya dimasa ini kita lebih serius untuk menggapai cita cita. Masa SMA adalah masa penentu

    Jangan menyerah semangat buat yang ulangan. Semoga hasil memuaskan

    Salam literasi
    Salam lestari

    Suka

Komentar ditutup.