Perkenalan Diri Siswa Baru IA 2012-2013

Silakan para siswa kelas XI Jurusan Ilmu Alam tahun pelajaran 2012-2013 memperkenalkan diri anda melalui bagian komentar posting blog ini dan anda dapat mendaftarkan diri untuk berkomentar menggunakan akun twitter anda. Dan bagi anda yang memiliki twitter silakan mem-follow akun pengelola Blog melalui @fisikarudy atau tepatnya http://www.twitter.com/fisikarudy

Dalam halaman komentar silakan anda tuliskan nama dan motivasi anda masuk jurusan ilmu alam serta harapan anda dengan jurusan tersebut terutama pada pelajaran fisika serta sebutkan tujuan perguruan tinggi yang akan anda lanjutkan setelah lulus dari SMA Negeri-2 Palangka Raya tahun 2014 kelak.
Walau masih berasumsi dan berangan-angan, camkanlah bahwa keberhasilan itu direncanakan terlebih dahulu dan tidak pernah terjadi secara kebetulan atau spontan.

Selamat bergabung di kelas XI jurusan Ilmu Alam.

76 comments

  1. Nopriliani

    Motivasi saya masuk IA adalah untuk tunjukkan ke orangtua bawa saya cukup mampu dalam pelajaran ilmu alam, karena kakak-kakak saya (siswa SMADA juga dulunya) tidak ada yang masuk jurusan IA atas dasar keinginannya sendiri. Dan saya tahu bahwa didalam hati orang tua saya, mereka berharap ada satu anak nya yang bisa masuk IA. Diluar dari hal tersebut menjadi siswa SMAN-2 dan masuk IA merupakan harapan saya saat di SMP. Dulu saya pernah bilang dengan kakak saya β€œseandainya aku ni anak yang super duper jenius, pasti love banget aku sama pelajaran-pelajaran di itung-itung dan logika gini.”
    Saya merasa saya masih kurang dalam pelajaran IA, khususnya fisika. Sering kali dalam mengerjakan soal merasa kesusahan, namun terkadang setelah menerima penjelasan cara mengerjakan soal tersebut dari guru, ternyata rumus dan pengerjaannya tidak serumit yang saya pikir. Kakak-kakak kelas bilang bahwa Pak Rudy punya cara mengajar yang berbeda yang membuat kita dapat memahami dengan baik pelajaran yang diberikannya. Jadi harapan saya di kelas XI ini, agar saya lebih dapat memahami dengan baik pelajaran fisika dan tidak mengulangi kesalahan waktu kelas X. 
    Universitas yang saya cita-cita kan untuk dituju adalah Universitas Indonesia.

    Suka

  2. Ryan Oktapratama

    Motivasi masuk jurusan ilmu alam? Biar bisa ketemu lagi sama fisika, biologi, kimia, trigonometri dan tidak ketemu sama akuntansi (bukannya tidak suka tapi agak sulit -_-“). Hahaha, tapi yang terpenting untuk memenuhi keinginan orang tua dan diri sendiri.

    Harapan masuk jurusan ilmu alam? Be a better student from before (do more, study more, gain more) dan mampu menerapkan konsep ilmu alam dalam kehidupan sehari-hari (pasti keren kalau kita paham apa yang sebenarnya terjadi di sekeliling kita).

    Tujuan perguruan tinggi? ITB. Amun dia tau UI ih, uras bahalap ih kedue2 haha πŸ˜€

    Suka

  3. Victor Axelius Kristianto Siren

    Motivasinya karena keinginan pribadi dan saya merasa potensi saya di situ. So, why not?

    Kalo harapan kedepannya, saya harap ilmu yang saya akan pelajari mati-matian selama SMA ini, bisa berguna untuk masa depan saya nanti dan bukan menjadi sesuatu yang terbuang.

    Universitas tujuan ITB, UGM dan UI.

    Suka

  4. Regina Philyria

    Motivasi saya untuk masuk jurusan IA adalah agar saya bisa masuk ke jurusan kedokteran dan menjadi seorang dokter yang ahli
    Harapan saya agar di kelas XI IA nanti, saya bisa belajar tentang ilmu alam lebih banyak lagi, terutama fisika. Sehingaa ketika di perguruan tinggi nanti, saya tidak akan kesulitan.
    UGM adalah perguruan tinggi yang saya inginkan ketika saya lulus nanti

    Suka

  5. Virna Yolanda Alvonianita

    Motivasi saya masuk IPA tentunya dari diri saya sendiri, karna memang dari dulu uda punya tujuan masuk IPA , selain itu juga bisa membanggakan papah sama mamah πŸ˜€

    Harapannya mudahan aja pelajaran yang ada di IPA bisa di jalanin lebih bagus lagi dari kelas X, apalagi sama MTK dan Fisika mudahan lebih lebih baik lagi πŸ™‚ dan apa yang saya dapat bisa bermanfaat kedepannya nti , amin πŸ˜€

    Universitas yang saya tuju, UGM kalo engga UI πŸ™‚

    Suka

  6. Swansea Tridua

    Motivasi masuk jurusan IA karena saya merasa memiliki potensi di jurusan IA.
    Walaupun terkadang saya kurang jika melihat soal yang sulit, tapi kalau sudah menguras otak dan menemukan jawaban atas suatu pertanyaan rasanya ada suatu kepuasan di dalam diri sendiri.
    Sejak sekolah menengah pertama saya menyukai pelajaran fisika dan berharap pada kelas 11 ini bisa semakin lancar mengerjakan soal fisika (yang kadang-kadang menguras otak) termasuk juga dalam pelajaran matematika,biologi, dan kimia.
    Tujuan saya tentu saja memasuki jurusan pertambangan di UPN atau ITB πŸ˜€
    (Are harapkuh akan masa depan . Amin ih tau terwujud pak πŸ˜€ )

    Suka

  7. Deva Natalia Motik

    Motivasi saya saat ini untuk masuk ke jurusan ilmu alam itu adalah nantinya dapat menjadi seorang pekerja lapangan yang semacam meneliti keadaan lingkungan. Belum banyak yang saya harapkan untuk pelajaran fisika (dan juga yang lain) nanti selain bisa senang dan mengerti, bisa mengerjakan soal-soal yang diberikan serta yang cukup penting pelajarannya tidak hilang di perpus otak saya.
    Untuk hal universitas sempat terangan itu.. di luar negeri (hehe :]) lalu masih terpengaruh sedikit dulu oleh ayah saya untuk ke UGM, karena itu mohon bantuan arahannya ya bapak (dan juga guru-guru lainnya). Salam πŸ™‚

    Suka

  8. M.Rizky Adha

    Motivasi saya adalah untuk menambah wawasan dan memperdalam ilmu alam, dan semoga saya berhasil mewujudkannya, Amien.

    Saya berharap semoga semua ilmu yang disampaikan oleh guru-guru pengajar dapat diserap dengan baik. Khususnya untuk fisika, harapan saya agar semoga dapat menguasai semua materi yang diajarkan.

    Dalam hal melanjutkan ke perguruan tinggi, saya ingin masuk ke universitas unggulan seperti UI, UGM dan STAN (walaupun tidak termasuk lanjutan dari jurusan IA,, hehe).

    Suka

  9. Agrani Linga Wulan Layu

    Motivasi saya masuk kelas IA adalah di mana saya lebih menyukai pelajaran di bidang ilmu alam, seperti Fisika dan Kimia, dibandingkan mata pelajaran dari bidang ilmu sosial dan bahasa. Selain itu, tujuan saya memilih IA sebagai jurusan saya karena saya ingin menjadi seorang apoteker. Harapan saya di bidang fisika, semoga ketika bapak mengajar dapat menjadi menyenangkan, apalagi saat menerangkan masalah rumus.
    Universitas tujuan saya adalah UNIVERSITAS BRAWIJAYA. semoga terwujud. Tuhan memberkati saya, bapak, dan anda sekalian. AMIN.

    Suka

  10. Kun Mahaputra

    Motivasinya karena sejak smp saya punya target masuk jurusan pertambangan di perguruan tinggi nantinya. jadi saya masuk jurusan IA agar bisa masuk ke jurusan yg saya idamkan itu. Ya bisa dibilang jurusan IA itu sebagai jembatan saya menuju target tersebut.
    Harapannya di jurusan IA, bisa menjadi modal saya untuk ke jurusan pertambangan nantinya.
    Karena saya ingin masuk jurusan pertambangan, jadi untuk universitas saya punya 2 opsi. Yg pertama ITB, karena ISMC 2012 kemarin mereka juara umum. Lalu yg kedua UNLAM, Karena ISMC 2012 kemarin mereka runner-up. Semoga diantara kedua universitas tersebut saya (InsyaAllah) bisa masuk πŸ˜€ amin..

    Suka

  11. Praditha Ririhera

    Motivasi saya masuk kelas IA yaitu untuk terus mengasah potensi saya dalam pelajaran ilmu alam serta melancarkan jalan untuk menggapai apa yang sudah saya rencakan dan saya cita-cita kan.
    Harapan saya terutama untuk pelajaran fisika adalah dapat menjadi suatu pelajaran yang sangat menyenangkan sehingga saya dapat dengan mudah memahami dan mengerti ilmu tersebut.
    Untuk universitas yang akan saya pilih selanjutnya saat meninggalkan bangku SMA yaitu Universitas Gadjah Mada dan Unviersitas Brawijaya. Amin. Amin πŸ™‚

    Suka

  12. Ika Nathalia

    Motivasi saya masuk jurusan IPA adalah untuk mempelajari lebih banyak lagi tentang ilmu-ilmu alam, dan memudahkan saya untuk menjadi Psikolog Anak.
    Harapan saya dengan mata pelajaran fisika adalah dapat lebih memahami lagi masalah-masalah dalam soal fisika, karena sejak kelas X saya merasa kesulitan dalam belajar fisika jika tidak diterangkan secara jelas, apalagi jika membolak-balikan rumus.
    Dan tujuan perguruan yang akan saya lanjutkan setelah lulus dari SMADA adalah Unversitas Gadjah Mada dan Universitas Diponegoro.

    Suka

  13. Gita Febriany Nahan

    Motivasi saya masuk IA, mau mengembangkan kemampuan dalam ilmu alam dong πŸ˜€
    Di samping itu, saya lebih menyukai ilmu alam di bandingkan ilmu sosial. Fisika, salah satu pelajaran yang saya sukai, (meskipun kadang jadi pusing -__-).
    Dengan masuk ke jurusan IA, saya harap saya dapat menggapai cita-cita dan menjadi orang yang sukses.

    Universitas yang diincar ::
    -.UI
    -.UNIBRAW

    *Tapi, yang palliiiinnnggg diincar tu beasiswa ke luar negeri pak! HEHE ^_^*

    sekian dan terima kasih..

    mohon bimbingannya pak πŸ˜€

    Suka

  14. Motivasi saya masuk jurusan IA yaitu Orangtua saya yang menyarankan agar masuk jurusan IA agar kedepannya untuk mencari Perguruan tinggi mudah mendapatkannya dan menurut saya merasa mampu untuk masuk IA jadi saya akan belajar sungguh” dan keras agar saya dapat masuk di perguruan tinggi yang saya inginkan πŸ˜€

    Suka

  15. Claudi atau Claudy Halompohan πŸ˜€

    Motivasi saya masuk jurusan IPA adalah karena saya suka pelajaran yang penuh tantangan seperti menghapal rumus”,menghitung,dan lain”,dan saya harus lebih hebat dari saingan berat saya pak mantan murid bapak juga si clara corinsta kaka saya,hehehehe=D…

    Harapan saya setelah masuk IPA yaitu bisa lebih baik dari yang sekarang.dan semoga apa yang saya dapat di jurusan IPA ini dapat berguna kelak bagi masa depan saya..AMIN o:)

    Universitas yang jadi cita” saya yaitu,UI,dan Undip..:D

    Suka

  16. In SMADA, concrete jungle where dreams are made of
    There’s nothing you can’t do, now you’re in SMADA
    These lanscape will make you feel brand new
    Big building will inspire you, let’s hear it for SMADA

    Saya Rieska Kurniati

    Motivasi saya memilih IPA sebagai jurusan saya adalah untuk lebih dapat mengarahkan diri saya sendiri sebagai seorang siswa yang sedang gencar-gencarnya mengumpul berbagai ilmu guna mencapai suatu tujuan utama dihidup saya yaitu dapat meraih cita-cita saya sebagai seorang pengajar (seperti Bapak Rudy) serta karir yang cemerlang dimasa depan.
    Tetapi bukan berarti jurusan selain IA tidak dapat meraih cita-cita maupun masa depan yang menjanjikan. Yang meyakinkan saya berkata seperti adalah Ibu Isti (SEORANG guru SMA-PLUS) Ia berkata :” Ada seorang anak dari jurusan IPA yang mengikuti olimpiade di luar Negeri, tetapi sekarang coba kita pikirkan! Sepintar maupun secerdas apapun sang anak itu tetapi apabila tidak ada pelajaran tentang BAHASA, anak itu tidak akan mampu berkomunikasi dengan orang-orang diluar sana. Anak itu juga tidak akan memahami konsep tata dan budaya di negera lain apabila sosiologi tidak pernah ada. Manusia adalah mahkluk sosial karena manusia tidak bisa hidup sendiri. Intinya jurusan IPS mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat. Karena itu dengan kata lain semua jurusan itu saling berkaitan erat.”
    Pada dasarnya anak IPA dan IPS adalah sama. Misalnya sama pada beban pelajarannya, jumlah mapel sama, dan jumlah jam pelajaran juga sama. Perberbedanya hanyalah pada mata pelajarannya saja. Karena itu IPS tidak selalu menjadi yang terbawah, dan IPA juga tidak akan selalu menjadi yang tertinggi.
    Setelah selesai SMA saya berencana melanjutkan ke Perguruan Tinggi UNPAR.
    Bekerja dan belajar haruslah ikhlas bukan karena paksaan dan faktor pujian belaka.
    Terim kasih Pak, Nice to see you Saturday and Tuesday.

    Suka

  17. Andrionaldy

    Motivasi saya masuk jurusan IPA karena saya merasa jika saya dijurusan ini, itu adalah awal langkah saya untuk menuju cita-cita dan menunjukkan kepada orang tua bahwa saya bisa seperti atau bahkan lebih dari mereka.

    Harapannya untuk pelajaran fisika, ya bisa cepat ngerti dari biasanyalah pastinya.

    Untuk perguruan tinggi setelah lulus SMA, Universitas Brawijaya.

    Suka

  18. Nur Amalia Khairiah

    Motivasi masuk jurusan IA : Atas kemauan yg juga memantau potensi diri yg ada :D. Lbih lnjut d jurusan IA in tentunya memperdalam ilmu2x alam yg udh d’ajrin dri jman SDnSMP

    Dgn modal basic IA yg matang saat lulus nanti, harapannya akan berguna bagi saya m’lnajutkan studi slanjut’y … Dgn modal ini mau’y ambil geofisika, karna prospek k’depan lumayan terjamin πŸ™‚ Amin

    Utk universitas tujuan UGM,ITB. πŸ˜€
    skian πŸ™‚

    Suka

  19. Laila Isti Qomah

    Motivasi saya masuk jususan ilmu alam karena saya ingin memberikan kontribusi untuk alam dibumi ini, dengan belajar ilmu alam saya akan mengetahui apa yang dapat saya lakukan untuk menjaga bumi untuk jadi lebih baik lagi. Saya berharap dapat menjadi seseorang yang dapat memberikan solusi agar bumi menjadi lebih baik lagi.

    Untuk fisika saya lumayan suka, walau terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memecahkan suatu soal. Fisika ilmu yang keren, saya berharap dapat mengerti banyak tentang fisika dan dapat menciptakan alat-alat yang berguna bagi ilmu pengetahuan dan komunitas serta ramah lingkungan.

    Saya ingin masuk ITB, UGM atau UNAIR. Tetapi saya juga ingin sekali dapat memperoleh beasiswa fulbright, sayangnya itu bukan untuk undergraduate. Namun, hingga saat ini saya masih berusaha mencari beasiswa untuk undergraduate student dari Indonesia. Semoga saya bisa. Terima kasih.

    Suka

  20. Nadya Yonisa

    Motivasi saya memasuki dan memilih Jurusan IA ialah terutama karena Niat yang memang sudah ada dalam diri sendiri Pak, kemudian ingin mengembangkan dan mengasah lebih lagi dalam Ilmu Alam serta tanpa Ketinggalan Dukungan, Saran dan Masukan dari Orang Tua yang selalu membuat saya Semangat untuk tetap berpegang pada Jurusan ini dari awal. Selain itu, tujuan untuk memasuki dan memilih jurusan IA ialah karena pada nantinya saya ingin menjadi seorang Dokter Anak sukses dan dapat menolong orang-orang, Pak . Amin πŸ˜€
    Harapan saya Semoga apa yang akan saya pelajari dalam Jurusan IA ini dapat menjadi bekal untuk menuntut Ilmu ke tahap selanjutnya dan tidak terbuang sia-sia begitu saja.
    Universitas Tujuan UNPAR, Universitas Kristen Maranata

    Sekian je tau dapat in ander kuh Pak, Mohon partisipasi akan kelas XI jituh, Salamat Subuh, Pak. are trima kasih. Hatala Mampahayak πŸ™‚

    Suka

  21. Yantia Hariesta Purnomo
    @Titatia

    Motivasi saya masuk IA adalah karena saya menyukai Ilmu Alam (science), walaupun saya merasa kemampuan saya masih kurang tapi hal tersebut tidak menyurutkan niat saya untuk masuk ke jurusan IA. Selain itu, saya termotivasi oleh pekerjaan kedua orang tua saya dan kakak saya yang kini sedang kuliah di FKG UNAIR. Sayapun ingin menjadi seperti mereka, orang yang sukses. Ditambah, saya tidak ingin mengecewakan mereka πŸ˜€
    Pada awalnya, saya ingin masuk jurusan IA agar bisa menjadi dokter hewan. Tapi, semenjak masuk SMA ditambah nasihat ayah saya, saya ingin menjadi dokter gigi, dokter bedah, atau dokter kandungan. Belum ada yang pasti, yang jelas saya harus belajar giat.
    Sejujurnya saya lemah di fisika, tapi bukan berarti saya tidak tertarik dengan mata pelajaran tersebut. Fisika dan matematika selalu penuh tantangan yang tidak ada habis-habisnya. Jika saja saya mahir fisika, mungkin cita-cita saya adalah menjadi seorang penemu/ilmuwan :D. Membuat/merakit suatu benda selalu menjadi hal yang mengasyikan bagi saya. Menjadi seseorang seperti Wright Bersaudara atau Thomas Alva Edison pasti menyenangkan dan penuh tantangan! πŸ˜€

    Universitas tujuan saya adalah UNAIR (Universitas Airlangga)

    Suka

  22. Viki Dwi Randa.

    Motivasi saya masuk IA adalah karena adanya dukungan dari orang tua dan atas dasar kemauan sendiri… saya masuk IA,karena saya yakin akan ada jalan kemudahan dalam memilih jurusan perkuliahan… maka dari itu saya ingin menggali ilmu yang dalam terutama dalam bidang IPA… dan berharap menjadi orang sukses kedepanya amiiin…
    ya meskipun saya masih belum terlalu bisa dalam hal pelajaran berhitung dan juga bahasa asing. Namun saya akan berusaha sebaik-baiknya apa lagi dengan bantuan bapak Rudy. semoga beliau bisa membantu kami dalam mempersiapkan ke jenjang kedepanya, terutama dalam pelajaran fisika,dan juga tugas-tuganya yang akan sangat bermanfaat saat kuliah nanti.

    Bayangan Universitas yang terus belari-lari di otak saya adalah Unnisulla tempat kakak saya, dan juga universitas Brawijaya(amiin). dan universitas lain yang sekiranya saya mampui. sekiranya komentar saya, Mohon bantuan dan motivasinya Pak Rudy πŸ™‚

    Terimaksih :)…..

    Suka

  23. Ranbebasa Bijak Buana
    Motivasi saya untuk masuk ke jurusan IPA adalah karena jurusan IPA adalah jurusan yang tepat bagi cita-cita saya yang ingin menjadi dokter.Harapan saya pada pelajaran fisika adalah dapat membantu saya di mata kuliah dikedokteran nanti karena menurut info yang saya dapatkan dari kakak saya (Mahasiswa kedokteran) fisika akan digunakan lagi di kedokteran pada mata kuliah Fisiologi.
    Perguruan tinggi yang ingin saya tuju adalah Universitas Maranatha atau UGM Jurusan Kedokteran,semoga tuhan Berkehendak….
    mohon bimbingan tuntang petunjuk bara bapa hong sekola

    Suka

  24. Amin Lukas K.Siregar

    Motivasi saya masuk IA karena saya sangat menyukai peljaran tentang yg berhubungan dgn alam2 skitar dn ingin sekali bsa menguasai semua materi tentang alam.

    Harapan saya terutama dalam pelajaran Fisika ialah dapat menguasai semua materi yg diajarkan dan dapat menerapkannya dlm kehidupan sehari-hari.

    Universitas yg ingin saya tuju setelah lulus dari SMADA ialah ITB atau IPDN.
    Sekian dn terima kasih.

    Suka

  25. Chairunnisa Mei Yuni

    Hal yang memotivasi saya untuk memilih dan memasuki jurusan IPA, karena saya sangat menyukai pelajaran IPA sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Dan saat ini saya ingin lebih menambah lagi wawasan saya mengenai IPA, yang nantinya juga bisa bermanfaat bagi saya. Karena cita-cita saya berhubungan dengan ilmu alam itu sendiri πŸ˜€

    Dalam soal hitung menghitung, saya tidak terlalu pandai. Begitu juga dalam pelajaran fisika. Tapi hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk memasuki jurusan IPA. Semangaat!!! Maju terus pantang mundur πŸ˜€ dan mohon bantuannya ya pak.. πŸ™‚

    Universitas tujuan saya yaitu UNLAM, STIKES EKA HARAP P.RAYA, POLTEKKES P.RAYA.

    Sekian dan terima kasih. Selamat malam πŸ˜€

    Suka

  26. Wahyu Dwi Prasetyo
    Motivasi saya masuk ke jurusan IA adalah karena jurusan IPA ini bagi saya merupakan langkah awal untuk mewujudkan cita-cita saya, dan juga kedua orang tua saya yang selalu mendukung saya agar kelak menjadi orang yang sukses sehingga dapat membanggakan kedua orang tua saya.
    Harapan saya semoga di jurusan IPA ini saya dapat lebih memahami pelajaran tentang ilmu alam terutama pelajaran fisika agar dapat lebih meningkatkan prestasi belajar saya di bidang ilmu alam dari sebelumnya.
    Perguruan tinggi yang akan saya tuju setelah lulus dari SMADA adalah ITB (Institut Teknologi Bandung) atau ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya.

    Suka

  27. Dwi Yulianto

    Motivasi saya masuk jurusan IA karena saya di dorong oleh kedua orang tua saya untuk masuk kejurusan Ilmu Alam agar nantinya saat masuk keperguruan tinggi tidak susah.

    Saya menyukai pelajaran ilmu alam walaupun saya masih kurang dalam pelajaran ilmu alam. Harapan saya akan berusaha agar bisa mempelajari ilmu alam dengan baik.

    Universitas yang saya inginkan setelah lulus dari SMA ialah ITB atau IPDN
    Sekian dan terima kasih.

    Suka

  28. Suharjito Prasojo

    Motivasi masuk IPA ingin memperdalam dan mempelajari ilmu pengetahuan alam lebih jelas lagi tertutama pelajaran fisika.

    Harapan saya terutama dalam pelajaran fisika dapat menguasaisemua materi yang diajarkan karena dikelas X ( sepuluh ) kesulitan dalam belajar fisika.

    universitas yang saya inginkan ialah UGM, UNDIP, UMY, atau UI.

    Suka

  29. Lauricka Prahesty

    motivasi saya untuk masuk IA adalah:
    yang pertama orang tua saya sangat menyarankan saya untuk masuk jurusan IA,
    dan juga karena jika saya masuk ke jurusan IA (yang sudah tercapai) dapat membantu saya di perguruan tinggi karena dapat memilih lebih banyak jurusan di universitas. huahahahha

    berhubung saya ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi juga yaitu perguruan tinggi A.K.A Universitas jurusan kedokteran. oleh karena itu saya harus mendalami ilmu ilmu dasar untuk menunjang dan mendukung saya dalam menggapai masa depan,dan tentu saja dengan bantuan tuhan yang maha esa juga.hehehe

    Mohon Bimbingannya pak!
    MERDEKA!!

    Suka

  30. Noor Arisanti

    Motivasi saya masuk jurusan IA karena saya ingin lebih mendalami ilmu alam. Saya merasa saya masih kurang dalam berhitung. Saya juga ingin apa yang saya cita-citakan mudah untuk digapai. Maka dari itu saya masih membutuhkan bimbingan dari guru-guru sekalian πŸ™‚ . Harapan saya ingin membuat kedua orang tua saya kelak bangga selagi mereka masih ada. Saya berharap bisa masuk STAN atau UNLAM. Terima kasih pak πŸ™‚

    Suka

  31. Meylisa gresia

    believe in yourself , pray , try , and stand up again

    motivasi saya memilih dan memasuki urusan IA , adalah niat dan dukungan dari orang tua dan diri saya sendiri . Dan juga karena saya menyukai Ilmu Alam dan meskipun saya masih kurang dalam ilmu alam tersebut tetapi tidak membatasi niat saya ingin lebih bergembang sersama Ilmu Alam , dan termotivasi untuk masuk ke universitas kedokteran , meski terkadang lemah dengan pelajaran fisika dan matematika tetapi dengan bimbingan bapak dan ibu guru dan semangat saya sendiri mungkin suatu saat itu menjadi hal kuat yg dapat membantu saya kelak nanti πŸ˜€ dan jurusan IA ini dapat membantu saya masuk ke universitas yg di INGINKAN πŸ˜€

    Universitas yang saya cita-cita kan untuk dituju adalah Universitas Indonesia . kalo bisa di luar negri pak πŸ˜€

    mohoon bimbingan nya bapak πŸ˜€ GBU πŸ™‚

    Suka

  32. Deby Puspita Damayanti

    Motivasi saya masuk jurusan IA karena saya ingin menguasai pelajaran tentang ilmu alam untuk membantu saya nantinya melanjutkan di universitas yang saya inginkan , orangtua saya juga menjadi motivasi terbesar saya untuk masuk IA πŸ™‚ . saya meminta bimbingan dari pak rudy dan guru lainnya karena jujur saya masih kurang dalam pelajaran ilmu alam tapi saya akan berusaha keras untuk jurusan IA ini πŸ™‚

    universitas yang saya tuju selepas dari SMADA adalah UGM , UII atau ITB.
    terimakasih pak πŸ™‚

    Suka

  33. Diyandra Utami Putri

    Motivasi Saya masuk jurusan Ilmu Alam ini antara lain ialah: pertama, masuk jurusan Ilmu Alam ini merupakan tujuan awal Saya dan merupakan jurusan yang tepat supaya kelak Saya dapat melanjutkan ke jurusan Perguruan Tinggi yang saya inginkan, yaitu jurusan kedokteran; kedua, Saya masuk jurusan Ilmu Alam ini berdasarkan motivasi dari dalam diri Saya sendiri untuk dapat membanggakan orang tua dan keluarga Saya serta dapat membuktikan bahwa Saya mampu untuk dapat masuk jurusan Ilmu Alam yang Saya jalani saat ini dengan hasil yang Saya harap tidak sekedar di atas rata-rata; ketiga, kalau boleh jujur, sebenarnya Saya lebih menyukai pelajaran-pelajaran yang berkaitan dengan Ilmu Alam seperti Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, dan lain sebagainya, tapi yang paling Saya sukai dari pelajaran Ilmu Alam itu adalah pelajaran Fisika. Tidak tau kenapa, sejak SMP kelas VIII rasanya Saya paling tertarik sama yang namanya pelajaran Fisika; keempat, tujuan Saya masuk jurusan Ilmu Alam ini juga didukung oleh motivasi dari orang tua dan keluarga Saya, terutama oleh dukungan dari Almarhum Ayah Saya yang ingin sekali supaya Saya bisa masuk jurusan Ilmu Alam. Saya sangat bersyukur, karena Saat ini Saya diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk dapat masuk jurusan yang sangat diinginkan oleh beliau untuk Saya.

    Harapan Saya dengan jurusan Ilmu Alam ini terutama pada pelajaran Fisika yang di Kelas XI ini diajarkan oleh Bapak adalah semoga di setiap materi pelajaran Fisika yang diajarkan oleh Bapak dapat menjadikan rasa ketertarikan Saya terhadap pelajaran Fisika dapat semakin bertambah lagi dan kiranya dengan bimbingan pengajaran Bapak pula Saya dapat memperoleh nilai yang lebih baik daripada sebelumnya dalam pelajaran Fisika di Kelas XI ini. Pada intinya, Saya mengharapkan segala yang terbaik dan semoga harapan-harapan Saya ini boleh dikabulkan oleh-Nya.

    Adapun tujuan Perguruan Tinggi yang akan Saya lanjutkan setelah lulus dari SMA Negeri 2 Palangka Raya Tahun 2014 kelas adalah UI, ITB, dan UGM.
    Semoga terkabul. Amin.

    Suka

  34. Friska Goldarina

    Motivasi saya masuk IPA keinginan, tekad, dan dukungan dari orang tua. Selain itu, saya menyukai ilmu alam yang merupakan ilmu pasti, walaupun saya masih merasa bahwa saya memang masih lemah dalam ilmu ini.

    Dengan berdoa, usaha, dan dukungan dari orang sekitar saya, harapan saya kedepan adalah agar saya dapat menyerap ilmu yang diberikan bapak/ibu guru dengan baik, sehingga saya dapat mewujudkan cita-cita saya.

    Saya juga berharap, dengan support dari bapak/ibu guru, saya bisa melanjutkan pendidikan di UNAIR ( Universitas Airlangga ).

    Suka

  35. Resha Alinda

    motivasi saya masuk ke jurusan IA adalah agar saya dapat lebih menguasai ilmu alam terutama fisika. saya memilih jurusan ini bukan karena paksaan orang tua saya melainkan telah saya pertimbangkan karena minat dan niat saya dalam ilmu alam ini. bahkan orang tua saya sangat mendukung saya untuk mendalami ilmu alam di jurusan IA, saya memperoleh semangat dari mereka sehingga saya lebih termotivasi lagi. πŸ˜€
    harapan saya adalah agar saya dapat dengan mudah memperoleh bidang yang ingin saya pilih di perguruan tinggi nanti, yaitu kedokteran πŸ˜€
    sedangkan universitas yang ingin saya tuju setelah lulus tahun 2014 nanti yaitu UI dan UGM, amiiinn πŸ˜€
    demikian komentar dari saya, semoga bimbingan semua guru khususnya bapak dapat sangat membantu saya dalam hal ini. mohon bimbingan nya ya pak, Jesus bless us πŸ™‚

    Suka

  36. Fika Dian Nuranita

    Saya memilih IPA karena kemauan saya sendiri, walaupun sebenarnya tidaklah 100% hati saya memilih ini.Tetapi, setidaknya 95% saya memilih IPA. Untuk pelajaran fisika, sebenarnya saya suka. Tetapi karena ada sesuatu hal di kelas X, mungkin fisika saya tidak sebagus waktu di SMP terdahulu. Motivasi saya sesungguhnya masuk IPA adalah mengenai jurusan studi saya nantinya, yaitu IT. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik. Saya ingin kuliah di UNAIR karena Surabaya adalah asal orang tua saya, tetapi saya berharap lebih. Mungkin kuliah di luar negeri (inginnya sih di Jepang). Mohon bimbingan bapak selama satu tahun ke depan, dan bahkan kalau bisa lebih. Saya akan berusaha. πŸ™‚

    Suka

  37. Olivia Saesarontia
    Saya memilih jurusan IPA karna saya memang berniat berkecibung didunia yangoenuh dengan eksperimen dan sensasi πŸ˜€

    Untuk fisika, sebetulnya saya kurang begitu meminatinya (kana ada suatu masalah waktu saya masih SMP) dan akhirnya kekesalan itu membuat saya kurang meminati fisika. Namun sejak memasuki jurusan IPA ini saya ingin memperbaiki tali silahturahmi saya dengan fiska πŸ˜€

    Universitas yang ingin saya masuki adalah Unibraw dan Universitas Trisakti πŸ™‚

    Suka

  38. Jerim Renai Rumalutur

    Motivasi saya masuk IA adalah saya merasa saya memiliki potensi dalam bidang IPA dan saya ingin mempelajarinya lebih dalam lagi.

    Harapan saya masuk IA adalah apa yang telah saya pelajari saya dapat memberikannya dimasa yang akan datang kepada banyak orang, karena saya ingin menjadi dosen.

    Saya ingin kuliah diluar negeri, seperti di Jerman atau di Cina. Kalau kuliah di Cina karena saya bisa bahasa mandarin dan saya dulu juga pernah tinggal di Cina selama 13 tahun, karena orang tua saya adalah misionaris/pendeta. Kalau kuliah di Jerman karena ada teman ayah saya yang ingin saya kuliah di Jerman, dan orang tersebut juga adalah orang tua rohani saya yang berwarga negara jerman. Mungkin agak sulit untuk kuliah di Jerman namun saya tetap percaya Tuhan pasti membuka jalan. Jika saya kuliah di Indonesia saya ingin kuliah di UI atau UGM.

    Suka

  39. Motivasi saya masuk jurusan IA karena menurut saya dengan masuk ilmu alam ini adalah langkah yang tepat untuk meraih kesuksesan, lulusan IPA dianggap lebih siap masuk ke semua jurusan, mulai dari kedokteran, farmasi, keperawatan hingga ilmu sosial dan sastra. Selain itu ada juga lembaga-lembaga pendidikan kedinasan milik pemerintah yang mensyaratkan pesertanya harus dari jurusan IPA.

    Motivasi saya juga, karna sangat didukung oleh orang tua saya, dan juga karna saya ingin membanggakan serta membahagiakan orang tua saya kelak. Maka dari itu saya sangat berharap ketika saya tlah lulus nnti saya ingin masuk di UGM, ITB atau UII, dengan mengambil fakultas kedokteran ato fakultas tekhnik.

    Mudah-mudahan saya dapat mengikuti dan juga memahami semua pelajaran dengan baik. Di kelas XI ini saya ingin mejadi yang lebih baik lagi dan lebih berprestasi

    Suka

  40. Motivasi saya masuk jurusan IA karena menurut saya dengan masuk ilmu alam ini adalah langkah yang tepat untuk meraih kesuksesan, lulusan IPA dianggap lebih siap masuk ke semua jurusan, atau juga bisa di katakan luas dalam memilih jurusan di perguruan tinggi mulai dari kedokteran, farmasi, keperawatan hingga ilmu sosial dan sastra. Selain itu ada juga lembaga-lembaga pendidikan kedinasan milik pemerintah yang mensyaratkan pesertanya harus dari jurusan IPA.

    Motivasi saya juga karna didukung oleh orang tua saya. Dan juga karna saya ingin membanggakan serta membahagiakan orang tua saya kelak. Maka dari itu saya sangat berharap ketika saya tlah lulus nnti saya ingi masuk di UGM, ITB atau UII :0 dengan mengambil fakultas kedokteran jurusan ato tekhnik.

    Harapan saya di kelas XI ini saya bisa lebih memahami semua pelajaran. Terutama ilmu yang menurut saya belum sepenuhnya saya kuasai di kelas X kemarin seperti KIMIA, dan FISIKA.

    Suka

  41. Motivasi saya memilih jurusan Ilmu Alam karena saya lebih tertarik dan menguasai pengetahuan eksakta. Serta jurusan IA sesuai dengan standar untuk memasuki jurusan Universitas yang saya pilih. Jurusan IA juga sesuai dengan kemauan saya dan orang tua saya. Alasan utama karena saya merasa lebih memiliki potensi di jurusan IA dibanding jurusan lain
    Harapan saya dikelas XI-IA ini, pengetahuan dan kemampuan saya dalam pembelajaran meningkat, dan lebih menghasilkan banyak prestasi di jenjang SMA. Semoga saya dapat mengikuti semua pelajaran terutama fisika dengan lebih baik pak πŸ˜€
    UGM, Universitas Atmajaya serta UPN merupakan universitas unggulan yang saya harapkan pak, semoga terwujud. Gbu pak πŸ˜‰

    Suka

  42. Feni Widya Halim

    Saya memilih masuk jurusan IPA karena keinginan saya sendiri dan ingin membahagiakan orang tua, Saat saya SMP saya menyukai pelajaran FISIKA tetapi saat kelas X saya kurang menguasainya.

    Harapan saya semoga bisa lebih baik lagi dan lebih giat belajar, saya mohon bantuan dari bapak 1 tahun kedepan, agar bisa membimbing saya menjadi orang lebih pintar lagi πŸ™‚

    Saya ingin kuliah di SURABAYA karena tempat asal saya lahir, jikalau TUHAN berkehendak saya ingin kuliah di Universitas KATHOLIK WIDYA MANDALA, UBAYA, atau di Universitas CIPUTRA. AMIN. Dan saya lebih berusaha lagi.
    GBU.

    Suka

  43. Ahmad Maulani
    Motivasi saya masuk dalam jurusan IPA karena ini dapat membantu saya dimasa yang akan datang dalam memilih tempat kuliah yang sama mau dan keluarga saya sangat mendukung , saya tidak mau mengecewakan mereka terutama orang tua saya.

    Saat SMP dulu saya cukup menguasai pelajaran IPA , tapi diSMA kelas X kemaren saya tidak terlalu bisa menguasai pelajaran-pelajaran IPA salah satunya FISIKA. Tapi saya suka pelajaran-pelajaran IPA, karena setiap ada sesuatu kita pasti berpikir β€œ Kok bisa?” β€œkok daun pohon jatuh kebawah?” β€œKok kapal bisa mengapung diatas air?” semua pertanyaan itu hanya bisa dijawab dengan menggunakan ilmu IPA. Itu semua membuat saya penasaran. Walaupun menghapal rumus-rumus saya tidak terlalu suka.

    Harapan saya semoga bisa lebih baik lagi dalam hal akademik. Terutama FISIKA, saya mohon bimbingan bapa. Supaya bisa menjadi yang terbaik bagi diri saya sendiri dan orang lain… Aminn..
    Cita-cita saya mau masuk kuliah di IPDN,UI,UNLAM,UGM.

    Suka

  44. Satriyandi Mahmud

    Motivasi saya masuk jurusan IPA karena keinginan saya dan orang tua saya. Saya juga ingin membuat orang tua saya senang dengan saya masuk jurusan IPA. menurut saya dengan masuk jurusan IPA merupakan pilahan yang tepat.Karena, saya kuliahnya nanti mudah memilih jurusan di universitas.

    Saya dulu saat di smp sangat senang dengan pelajaran fisika tapi setalah di kelas X ,saya kurang mengerti dalam memahami pelajarannya.jadi saya berharap bimbingan dari pak Rudy agar saya bisa bisa senang kembali dengan pelajaran fisika.

    Saya ingin melanjutkan pendidikan di AKPOL SEMARANG,sesuai dengan cita-cita saya

    Suka

  45. Alvendra fikri

    Motivasi saya masuk IPA adalah ingin menjadi orang yang selalu berfikir logis, dan bisa sangat membantu saya nanti di masa mendatang untuk dapat memilih universitas-universitas yang ada.
    Selain keinginan saya untuk masuk IPA,orang tua saya juga sangat mendukung saya untuk dapat masuk jurusan IPA.
    Karena saya ingin membahagiakan orang tua saya,karena saya sangat berharap dapat masuk universitas kedokteran di Jakarta, dan yang lebih memacu semangat saya adalah orang tua sangat mendukung dan di sana ada keluarga yang siap membantu saya untuk dapat masuk ke universitas tersebut.
    Walaupun saya di kelas X kurang dapat memahami pelajaran IPA, saya berdo’a agar bapak dan ibu guru dapat membimbing saya di kelas XI menjadi lebih baik dan lebih berprestasi.

    Suka

  46. Istiningtyas Nurdzahabiyyah kelas

    Motivasi saya untuk masuk jurusan ipa adalah saya ingin menjadi seperti seorang ilmuwan wanita yg bisa menemukan banyak hal seputar kehidupan manusia.

    Seperti “Dorothy Crowfoot Hodgkin” yang telah menemukan banyak hal, salah satunya adalah “insulin” dimana yang saya tau, insulin adalah salah satu solusi untuk mengurangi/meredam (bukan menyembuhkan) penyakit “Diabetes” . serta banyak lagi..

    Seorang ilmuwan wanita yang telah memacu saya untuk bisa menjadi seorang yang bermanfaat bagi kehidupan. selain bermanfaat, saya juga ingin menjadi seorang ilmuwan wanita yang cantik, sholehah, patuh terhadap orang tua , dan tentunya cerdas. maka dari itu saya harap dengan masuknya saya dijurusan Ipa ini bisa mewujudkan cita-cita saya.. Amiin.. πŸ™‚ . kemudian untuk mewujudkan cita-cita saya ini saya harap sudinya bapak selaku guru fisika yang saya idolakan mau dengan senantiasa membimbing saya dengan ikhlas dan tanpa lelah mengajari saya..

    Jika saya di ijinkan untuk memilih universitas mana yang akan saya gunakan untuk melanjutkan sekolah saya , maka saya akan memilih Universitas Indonesia atau Universitas Padjajaran , namun jika Tuhan tIdAk berkenan, sekolah kedinasan seperti IPDN, BMG, atau STIS pun saya tetap bersyukur.. πŸ™‚

    Suka

  47. Asti Karina Aprilia Putri

    Motivasi saya memilih jurusan IPA adalah karena keinginan saya untuk mempelajari Ilmu Alam lebih dalam lagi. Selain itu, dukungan orang tua juga sangat berpengaruh pada saya memilih jurusan ini. Menurut mereka jika saya lulus nanti maka akan lebih mudah untuk bebas memilih fakultas/jurusan yang saya minati kelak.

    Harapan saya pada jurusan Ilmu Alam ini terutama pada pelajaran Fisika adalah saya dapat lebih mengerti dan memahami pelajaran lebih baik. Saya juga berharap nilai saya pada pelajaran Fisika akan lebih tinggi lagi.

    Perguruan Tinggi dalam Negeri yang saya ingin masuki adalah UI, UGM, UPJ. Namun saya juga sudah mempersiapkan diri sedari dini untuk masuk di Perguruan Tinggi luar Negeri. KyungHee University dan Sangji University adalah target saya. Semoga bisa terealisasi, Amin.

    Salam kenal Pak. Mohon bimbingannya, Terimakasih.

    Suka

  48. Nova Indriani

    Motivasi saya ingin masuk jurusan IPA yaitu karena keinginan orang tua dan terutama dari diri sendiri. Selain itu perguruan tinggi yang ingin saya masuki nanti mengharuskan saya untuk memilih jurusan ini.

    Harapan saya semoga bisa mengikuti pelajaran di kelas XI ini dengan baik, terutama fisika.
    πŸ™‚
    Kalau sudah lulus SMA, kalauu.. πŸ˜€ maunya di perguruan tinggi yg ada di sini aja pak πŸ™‚

    Suka

  49. Winda Felicia

    Motivasi saya masuk jurusan IA adalah karena saya sangat menyukai pelajaran ilmu alam seperti matematika , fisika , biologi , dan kimia.:) Motivasi saya pada jurusan IA juga didukung oleh orang tua dan keluarga..
    Harapan saya masuk jurusan IA adalah agar dapat memahami seluruh pelajaran yang diajarkan dan dapat berprestasi haha :D…
    Untuk fisika saya mohon bantuan dari bapak agar bisa membimbing saya menjadi orang lebih pintar lagi dan menjadi sukses πŸ™‚

    Perguruan Tinggi dalam Negeri yang saya ingin masuki adalah Universitas Indonesia

    Suka

  50. Shanastasia Swastila

    Motivasi saya untuk memasuki jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah dorongan dari orangtua dan saudara saya sendiri. Ayah dan ibu saya sewaktu masih SMA masuk ke dalam jurusan IPA. Saudara saya juga (Sarita Sharchis yang pernah bersekolah di Smada dan lulus pada tahun 2008) juga masuk ke dalam jurusan IPA. Oleh karena itu, maka saya terdorong sekaligus disuruh serta didukung pula untuk masuk ke jurusan IPA. Terlebih cita-cita saya adalah menjadi seorang dokter (seperti kakak saya si Sarita), terutama bedah plastik/estetika, sekaligus menjadi dosen seperti ibu saya (Amenn….). Oleh sebab itu, maka saya ingin mengasah potensi dalam diri saya mengenai ilmu alam, khususnya Biologi yang merupakan pelajaran favorit saya sendiri. Selain itu, saya juga ingin menjadi seorang scientist karena termotivasi dari hobi saya yang suka menulis berbagai penelitian ilmiah yang selalu dilombakan.

    Meskipun begitu, ada saja pelajaran yang saya benci, yaitu Fisika (khususnya di bidang hitung-hitungan). Entah mengapa saya sangat tidak menyukainya karena banyak sekali rumus-rumus untuk mencari “jawabannya” sehingga membuat saya pusingggggggg 7 keliling. Juga, nilai saya selalu anjlok (jatuh) pada bidang studi tersebut saking susahnya dan kadang membuat saya frustasi hingga depresi haha πŸ˜€
    Namun, semoga setelah Pak Rudy Hilkya mengajari saya dan teman-teman di kelas, saya lebih berani dan tidak takut lagi pada pelajaran itu. Karena baru saja pertemuan pertama, terdapat suasana yang menyenangkan dan enjoy bersama Fisika Pak Rudy. Hehe… πŸ˜€

    Sedangkan perguruan tinggi yang benar-benar saya idamkan antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Airlangga (UNAIR). Karena universitas-universitas tersebut adalah salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia, wow!! Orangtua saya juga ingin mendaftarkan saya di salah satu universitas tersebut.

    Akhir kata, semoga dengan mengikuti rombel Fisika Pak Rudy, saya semakin cinta Fisika dan tidak membencinya lagi, Pak. Hehehe… πŸ˜€
    Terima kasih sudah ingin mengajari kami Pak Rudy yang baik hati πŸ™‚

    Salam, Shanas:)

    Suka

  51. Yuspina margareta
    Motivasi saya masuk IA karena saya menyukai sains,ingin meraih cita-cita saya dan tentunya ingin membanggakan orangtua.

    Dan juga motivasi saya masuk IA ingin menjadi seorang yang sukses.
    pastinya Saya Bersyukur udah masuk jurusan IA
    Semoga fisika yang di ajarkan bapa nanti dapat mudah saya mengerti dan menyukai fisika πŸ˜€

    Universitas yang ingin saya masuki ialah UGM,IU dan brawijaya πŸ™‚

    Suka

  52. Clarissa Charolina Triany Suhery

    Motivasi saya masuk ilmu Alam yaitu karena minat diri sendiri dan salah satu tujuan saya agar dapat menggapai cita-cita yang saya miliki.

    Harapan saya pada jurusan Ilmu Alam ini terutama pada pelajaran Fisika supaya bapak/ibu bias lebih enak mengajarkan pelajaran agar siswa atau siswi tidak bosan selain itu juga agar siswa atau siswi cepat mengerti apa yang diajarkan.

    Universitas yang saya tuju adalah UKRIDA ( Universitas Kristen Krida Wacana )

    Suka

  53. Devis Azis Erdyansyah
    Motivasi saya masuk dalam jurusan IA atas dasar kemauan saya sendiri dan keluarga serta orang tua saya mendukung penuh atas pilihan tersebut. sebenarnya saya suka pelajaran seperti MTK, Biology, Kimia, Maupun fisika. namun ketika di kelas X saya kurang mengerti fisika oleh sebab itu di kelas XI ini saya berharap untuk dapat meningkatkan pemahaman saya tentang fisika maupun pelajaran yang lainnya yang tentu saja dengan dibantu oleh para dewan guru yang mengajar mata pelajaran yang bersangkutan. Rencananya saya akan mengambil jurusan medis baik Farmasi, Keperawatan ataupun kedokteran karena dengan bekerja dibidang medis paling tidak jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikeluarga saya seperti adanya kecelakaan dll. saya bisa menangani si penderita dengan pertolongan pertama sebelum diberi pertolongan lanjutan dan bisa mengerti atau paham tentang obat-obatan dan aturan serta tata cara menggunakannya
    Mohon Bantuannya ya pak πŸ˜€

    Suka

  54. Motivasi saya memasuki jurusan IPA itu karena pelajaran yang ada di jurusan IPA itu berguna dengan cita-cita saya ke depan. Selain itu jika suatu saat ingin memasuki perguruan tinggi, kita bisa memilih bidang apa saja sesuai dengan kemampuan kita karena jurusan IPA bisa dibilang luas.
    Harapan saya semoga semua pelajaran IPA di kelas XI tidak membuat otak menjadi konslet *colek kimia&fisika* dan harapan terhadap Fisika, semoga saya bisa menjadi PINTAR di bidang ini karena sebenarnya saya lemah jika harus berhadapan dengan Fisika. Tapi saya akan terus berusaha untuk bisa membuat Fisika menjadi pelajaran paling mudah *amin*
    Kalau perguruan tinggi saya sangat ingin sekali kuliah di “Korea University” atau “Kyung Hee University” *amin lagi* Kalau keadaan tidak mendukung, saya ke UGM saja. Kalau ada suatu kendala lagi, saya akan terima jika cuma kuliah di Palangkaraya. Tapi usaha dulu deh buat dapatin UGM atau di Korea πŸ˜€
    Sekian dan terimakasih ^o^

    Tertanda
    Dinda Heldawati Septrila

    Suka

  55. Nadilla De Putri

    Motivasi saya masuk ke jurusan Ilmu Alam adalah karna saya merasa saya bisa di jurusan ini meski sayapun masih dalam tahap untuk mendalaminya, dan berkat dorongan dari ortu juga abang” saya, saya ingin masuk ke sini

    Harapan saya masuk ke jurusan ini adalah, saya bisa lebih mendalami apalagi mencintai terutama fisika
    Karna saat kelas X saya agak lambat untuk memahaminya

    Perguruan tinggi yang saya inginkan adalah UGM, namun saya juga ingin masuk ke UNLAM

    NB: Saya sangjt minta maaf atas keterlambatan saya mengomentari postingan bapak yang ini, mohon maaf ya pak

    Suka

Komentar ditutup.