Ieeeuuuuhhh

Istilah itu sempat saya dengar kurang lebih setahun yang lalu saat masih ada siswa kelas XI IA-5 masih dalam bimbingan saya, terutama si Olif teman Popeye sering banget menyebutkan kata ini. Yang ternyata terus terbawa hingga sinetron Blink Putih Abu-Abu yang biasanya meluncur dari mulut dari cewe yang ngakunya Malekat yang ironisnya lagi kata itu ditambah dengan embel-embel rakyat jelata.
Sesungguhnya mengiris batin mendengar kata tersebut diucapkan bersamaan dengan kata sesuai judul di atas. Menurut bahasa setempat di mana saya berada, kata Ieeuuhh berarti Ya Benar atau Iyo untuk mengiyakan suatu pernyataan. Pas ditambah kata-kata tentang jelata-jelalatan tadi maka semakin benarlah skenario yang semula hanya untuk lucu-lucuan atau seru-seruan benar-benar mengecilkan arti orang-orang kecil yang benar-benar dicari disaat sedang pemilihan umum
Ieeuuuhhh …. ieeeuuhhhh …

9 comments

  1. Semua ini dikarenakan sebuah pergaulan di masa remaja sangat terpengaruh oleh sinetron, sehingga tak jarang remaja yang menyebutkan kata-kata dari artis idolanya

    Suka

  2. ih.. pak,aku pling gk suka ngedngar kata2 tu. aplge ditambah rakyat jelata., krna itu kya’org sangat2 merendahkan org lain, dan suka mmbeda2kn derajat nya..kya yg ngomomg perfect ajahc.hee

    #tebawa emosii…:D gkgkgkkk

    Suka

  3. Kata “Kamseupay” sebenarnya sudah ada sejak 1970,an. sekarang mulai tenar karena 2 orang cewek di twitter cekcok dan mengatakkan kata “Kamseupay” ini. Kepanjangan dari kata ini ada yang mengatakan “KAMpungan SEkali Uh PAYah”. Mendegar kepanjangan saja sangat tidak mengenakkan hati. Apalagi mengatakannya….

    Jadi, terserah Anda ingin mengatakannya atau tidak. Jika hanya untuk Fun dan tidak ada yang tersinggung. Boleh – boleh saja. :):)

    Suka

  4. kata-kata kamseupay sering kita temui di kehidupan sehari-hari. apalagi semenjak ada sinetron yang mempopulerkannya. selain dari sinetron kata-kata kamseupay sekarang juga ada lagu nya bahkan iklan provider juga ikut-ikutan menggunakan kata kamseupay itu. padahal, kata-kata itu sebenarnya sangat merendahkan derajat martabat manusia. apalagi kalau sampai mengejek temennya sendiri, kamseupay ada yang mengartikan sebagai kampungan sekali udik payah tapi ada juga yang mengartikan kampungan sekali uh payah. sama aja sih sebenernya maksudnya apa.
    semenjak booming itulah, anak-anak kecil banyak yang menyebutkan kata-kata tersebut. sungguh menyayat hati. :’)

    Suka

  5. jadi pengaruh dari televisi juga perlu disaring dengan ketat agar kepribadian kita yang awalnya bersih, masih tetap bersih (y)

    Suka

Komentar ditutup.