Listrik Padam Kembali

Sudah seminggu ini telah terjadi gangguan pemadaman listrik yang ternyata sebagaimana pengumuman di Kalteng Pos pada tanggal 31 Maret 2012 hanya satu kali seminggu, ternyata dalam seminggu ini saja sudah empat kali pemadaman listrik terjadi di komplek perumahan saya.
Selain membingungkan dengan alasan pemeliharaan, sepertinya ini bukan tanggung jawab PLN tetapi pihak swasta yang menyediakan kelistrikan di Palangka Raya ini juga harus menyampaikan pengumuman untuk hal-hal yang di luar pemberitahuan teknis sekali sebulan.
Apalagi yang terjadi, setiap kali diadakan maintenance atau pemadaman listrik maka tagihan listrik pun turut melonjak naik pembayarannya.
Hal ini memaksa agar para pengguna listrik di kota Palangka Raya harus sigap melakukan pekerjaannya yang berhubungan dengan sumber listrik sebelum jam-jam pemadaman berlangsung seperti pukul 17.00 atau pukul 21.30 yang lama pemadaman bervariasi bisa 4 jam kadang 6 jam bahkan bisa sampai 12 jam. Tergantung kondisi pekerjaan, tapi sebagai konsumen, yang penting cepat nyala dan padamnya sebentar saja.

4 comments

  1. Iy.pak itu sangat mmbingungkn sekali..aplge pas saya lge ngerjain tgas dgn laptop,ehc dy lngsg mati mndadak..ilang dehc semwa tgas2 sayaa><"
    terima kasih pak atas saran2 yg tlah diberikan kami akan selalu sigap melakukan pekerjaannya sebelum jam mati lampu..!!

    Suka

  2. Iya betul itu pak, dan juga kalau sering mati lampu, alat2 elektronik juga bisa cepat rusak krn listrik padam mendadak (kulkas,dll)..baru2 ini juga ada padam listrik pak 😦

    Suka

Komentar ditutup.